Bisnis Blogging Event Fashion Info Suara Hati

Kembali Terjun di Dunia Bisnis Online Shop

Kembali Terjun di Dunia Bisnis Online Shop – Kalau diminta ingat dengan resolusi, maka satu hal yang paling saya ingat adalah tabungan pendidikan anak. Ya, karena anak saya semakin besar dan membutuhkan biaya juga ke depannya. Maka dari itu saya benar-benar harus sungguh-sungguh dalam mencapai target tersebut.

Beberapa langkah nyata yang sudah saya ambil untuk selangkah demi selangkah menyiapkan tabungan pendidikan untuk si kecil itu, antara lain:

Ikut Seminar dan Workshop Bisnis

Didukung penuh oleh suami, maka saya pun kembali membangkitkan semangat dagang saya tahun 2012 lalu yang sempat terhenti karena mengandung dan melahirkan si kecil. Maka mulailah saya melirik beberaa seminar/workshop seputar bisnis, baik online maupun offline untuk menambah wawasan saya sebagai pelaku bisnis.

Bermodal koneksi internet yang lancar dan laptop serta ponsel, maka saya belajar memahami trend marketing yang sedang terjadi saat ini. Bagaimana hasilnya? Untuk sementara saya baru bisa bilang, Alhamdulillah keuntungan dan omset sudah terbilang cukup dengan modal yang juga tidak besar. Dan proses belajar saya tidak akan berhenti. Tetap update ilmu-ilmu bisnis lainnya.

Meningkatkan Brand Awareness

Saya pun kemudian mencari cara bagaimana agar saya “dikenal” sebagai pedagang online. Dengan bekal pemahaman di dunia media sosial dan juga pertemanan, maka saya mulai membuat pelaku media sosial mengetahui akun-akun jualan saya. Salah satunya menjadi sponsor kuis di Instagram, meminta orang-orang tertentu untuk mempromosikan produk saya hingga melakukan optimasi penggunaan akun-akun media sosial yang saya punya juga. Bahkan kembali menghidupkan website jualan.

Diskon Pembelian Produk

Promosi memang akan menjadi daya tarik tersendiri. Pemberian potongan harga pun masih sangat banyak dicari oleh konsumen sampai saat ini. Jangankan mereka, saya saja yang berjualan pun senang dengan potongan harga, haha.

Bekerja Sama dengan Supplier Terpercaya

Karena saya belum mampu memproduksi sendiri, maka barang jualan saya langsung dari supplier. Memilih supplier terpercaya pun tidak mudah. Setidaknya butuh sekitar sebulanan dan akhirnya menemukan satu persatu sesuai dengan kriteria produk yang ingin saya jual.

Selalu Berdoa dan Bersedekah

Saya menjalankan bisnis ini tidak lain adalah untuk si kecil kelak. Saya bukannya tidak percaya akan rezeki anak sehingga saya berjualan dari rumah. Saya hanya berusaha memaksimalkan potensi dan nikmat yang Allah beri dengan melakukan tindakan produktif. Dan salah satu jalan saya adalah dengan berjualan. Namun, itu semua tidak akan lepas dari doa dan menentukan waktu khusus untuk menyisihkan keuntungan jualan di hari tertentu (biasanya hari Jumat). Harapannya Allah pun ridho dan selalu memberikan keberkahan. Karen ajika dipikir dengan akal, keuntungan jualan saya akan sangat membutuhkan waktu untuk mencukupi si kecil bersekolah selama beberapa tahun ke depan. Tetapi saya selalu percaa, doa dan sedekah adalah paket pas untuk mendapatkan rezekiNya yang berkah.

***

Well… semoga resolusi ini bisa terus berjalan dan berkembang pesat. Tantangan dunia bisnis yang datang akan menjadikan saya lebih kuat, insya Allah. Sebab tabungan pendidikan anak setidaknya bentuk kepeduliaan saya dengan amanahNya yang luar biasa.

NB:

Instagram: @rocellasby & @agenbajuanak

Website: www.agenbajuanakbranded.com

WA: 0812-5209-0797

3 Comments

  1. ZamZeLova February 11, 2018
  2. Natara February 11, 2018
  3. Tuty Saca February 16, 2018

Leave a Reply

Instagram