Karena Koneksi Internet Menentukan Langkahku

Karena Koneksi Internet Menentukan Langkahku – Hidup tanpa internet, bagai taman tak berbunga. Ouh begitulah kata para penggiat dunia maya seperti saya. Setuju, nggak? Apalagi di era yang serba digital saat ini, semuanya bisa mudah diperoleh hanya dengan klik sana klik sini dengan koneksi internet tentunya. Bahkan saya yang hingga hari ini masih bisa meng-update postingan blog ini, itu semua karena adanya internet.

Karena Koneksi Internet Menentukan Langkahku

Namun, ada saat dimana semua begitu berat ketika koneksi internet benar-benar lambat bin lemot. Situasi ini yang membuat saya mati gaya banget. Saya seperti terhempas ke negeri antah-berantah ketika tidak bisa membuka tampilan home blog saya. Duh, speechless pasti pada saat itu. Kalaupun mau ngomong alias ngomel ke operator ya percuma sih, karena mereka juga pasti juga merasakan kegalauan yang sama. Yaa paling tidak mereka galau diserang complaint dari orang maniak internet seperti saya.

Hal seperti inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi setiap operator pastinya karena promosi manfaat kepada konsumen harus sesuai dengan realita. Apalagi saat ini sudah banyak operator yang beralih ke jaringan 4G. Semua berlomba-lomba untuk menampilkan yang terbaik untuk pelanggan-pelanggan setia mereka. Dan pertanyaannya, apakah iming-iming kenyamanan sesuai dengan pelayanan kepada pelanggan setianya? Ini poin penting buat saya dan suami. Murah, lancar koneksi tetapi customer service yang nggak ramah, itu sudah poin yang menjatuhkan sih sebenarnya. That’s why kami pilih yang semuanya standar.

Nah, kalau saya ditanya tentang koneksi internet yang mendampingi selama ini, maka jujur saja saya menggunakan banyak operator. Tapiii… (ada tapinya lho), sampai saat ini saya masih selalu berkutat dengan dua operator, yaitu Indihome dan Smartfren. Ya, dua ini yang selalu menemani saya. Indihome ketika saya berada di dalam rumah dan Smartfren ketika berada di luar rumah.

Huaaahh kok banyak begitu sih? Nggak boros? Hmm… itu pertanyaan yang sering terlontar kepada saya. Dan jawaban saya, I need them to make me success in my passion on blogging. About the prices, I will be satisfy although I have to spend much money for something worth.  Ada yang tanya lagi, memang alasan keduanya apa sehingga harus memilihnya? Jawaban sederhananya adalah karena koneksinya stabil di rumahku dan dimanapun saya berada (eh tetapi Smartfren memang kadang tidak menjangkau spot tertentu, seperti underground beberapa mall).  

Kalau ditanya soal harga operator yang saya pakai ini, masih terjangkau sih tiap bulannya. Khususnya untuk Smartfren karena saya selalu mengisi tiap bulan dengan uang dari hasil ngeblog. Memang sih nggak setiap hari dapat jobnya, tetapi Alhamdulillah selalu ada yang bisa ditabung untuk keperluan bulan berikutnya. Intinya sih management yang harus bagus juga.

Wew… udah cerita panjang lebar nih soal koneksi internet, saatnya saya ingin dengar cerita teman-teman tentang koneksi internet yang digunakan saat ini. Adakah operator selain dua di atas yang lebih wus-wus? Atau mungkin promo gila-gilaan yang memang sayang jika dilewatkan? Ya, siapa tahu kami tergoda, haha… sharing yuks!

4 Responses to “Karena Koneksi Internet Menentukan Langkahku”
  1. Rindang says:
  2. rumahulin says:
  3. Ririe Khayan says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *