Blogging

Karena Buku Jauh Lebih Bermanfaat

Karena Buku Jauh Lebih Bermanfaat – Awalnya saya ragu dengan kalimat ini. Boleh jadi ada yang tidak setuju apalagi jika kemudian mengatakan saya sok berpengetahuan karena salah satu hal tentang diri ini adalah suka membaca (bisa baca di 5 Fakta tentang Diriku).

Namun, apapun opini orang lain tetap saja saya berusaha berjalan pada koridor yang baik. Membuat tulisan ini pun saya harus kembali mengingat buku apa yang bagus untuk saya rekomendasikan. Soalnya ada banyak buku yang sudah say abaca dan memberikan kesan tersendiri. Dan yang bikin berpikir itu karena yang diminta hanya 5 rekomendasi buku.

Hmm… daripada saya absen, maka saya coba menuliskan 5 rekomendasi buku yang bisa dibaca di rumah atau dimana saja sesempatnya membaca, yaitu:

Jalani, Nikmati, Syukuri

Buku ini ditulis oleh Dwi Suwiknyo, salah satu penulis produktif juga. Bukunya kebanyakan kisah-kisah motivasi. Dan saya menemukan buku ini tidak sengaja juga di toko buku.

Sampul berwarna merah dengan tulisan besar berwarna kuning membuat saya langsung terpana dan tidak berpikir dua kali membelinya. Ya, terkadang saya ke toko buku membeli buku yang menarik perhatian. Soal harga masih bisa dipikir belakangan. Karena terkadang kehilangan buku di pasaran jauh lebih menyedihkan.

Blogging: Have Fun and Get Money

Buku ini pertama kali dikirimkan ke saya sesaat setelah terbit. Lewat penulisnya langsung, Carolina Ratri, buku ini sampai ke tangan saya. Senangnya karena waktu itu memang sedang membutuhkan semangat untuk tetap ngeblog. Belum lagi sedang marak orang-orang bertanya tentang profesi blogger yang secara kasat mata mendapatkan penghasilan, reward ini dan itu.

Maka buku ini sangat cocok bagi siapa saja yang merasa dirinya ingin berkembang di dalam dunia blogging. Sebab tidak sekadar menulis blog, publish dan terima uang. Tidak! Tidak semudah itu. Untuk itu, buku ini pas dimiliki.

Mommyclopedia Series

Saya masih ingat betul buku pertama dari Mommyclopedia Series ini menjadi bahan bacaan saya ketika Salfa masih di bawah 2 tahun. Datang ke acara launching buku ini membuat saya akhirnya berkenalan dengan dr. Meta, penulis sekaligus dokter spesialis anak di Surabaya.

Perawakan yang cantik, cerdas hingga mau menuliskan buku untuk mommies di luar sana yang saya yakin sangat membutuhkan edukasi lebih meluas. Saya saja seakan baru mulai belajar lagi dengan melihat buku ini.

Mommyclopedia ada 3 series. Warnanya cantik dan eye catching semua. Saya sendiri mengoleksi ketiga seri buku ini.

Panduan Memilih Sekolah

Buku ini cocok banget buat orang tua yang sedang mempersiapkan sekolah anaknya. Soalnya seringnya orang tua mengeluh bingung mau sekolahin anak dimana. Apalagi ada yang hanya melihat dari sisi prestasi saja. Padahal banyak faktor lain agar anak tak sekadar sekolah dan menimba ilmu tetapi karakter dan attitude-nya tertanam dengan baik.

Malam Pertama di Alam Kubur

Kalau buku ini, saya dapatkan dari seorang teman kuliah dulu. Sayangnya sekarang kabar beliau entah dimana. Sejak membaca buku ini, saya semakin paham bahwa di dunia tidak akan ada apa-apanya ketika amalan tidak dikumpulkan dengan baik. Kondisi kita di alam kubur ditentukan sejauh mana kita berusaha saat masih hidup.

Di buku ini juga dijelaskan bagaimana malaikat melakukan pertanyaan demi pertanyaan kepada kita tentang apa yang menjadi amalan kita di dunia. Awalnya seram, tetapi lama kelamaan akan semakin penasaran untuk menghabiskan satu buku ini.

Leave a Reply

Instagram