Blogging Fashion Info Ramadhan Tips

Kapan Momen Diskon Lebaran Diberikan Besar-Besaran?

Kapan Momen Diskon Lebaran Diberikan Besar-Besaran – Mulai awal Ramadhan, sudah banyak iklan mengenai diskon lebaran. Tidak hanya pusat perbelanjaan yang mengiklankan tersebut tapi juga ecommerce dan juga toko online. Apalagi sekarang ini lebih banyak orang yang nyaman untuk membeli barang secara online. Jadi, wajar jika banyak toko online serta ecommerce yang memasang iklan berupa diskon besar-besar untuk menghadapi lebaran.

Mungkin kita akan langsung membeli barang pada waktu itu juga. Padahal, diskon bisa berubah. Bahkan, diskon bisa menjadi semakin besar. Jadi, apakah kita akan langsung membeli pada saat itu juga?

Momen Diskon Lebaran Besar-Besaran

Sebenarnya, iklan yang keluar di awal Ramadan atau bahkan sebelum Ramadan hanya untuk mengingatkan saja. Pada saat itu, diskon diberikan sangat kecil. Maka dari itu, jangan langsung membeli. 

Ada momen di mana diskon diberikan begitu besar. Kapan itu?

Salah satunya ketika di tengah bulan Ramadan. Mengapa? Karena pada waktu itu, THR biasanya sudah dicairkan. Maka dari itu, para penjual ingin memastikan THR segera dibelanjakan. Mereka memberikan diskon besar-besaran. Tidak hanya itu, barang yang didiskon juga semakin banyak. Dengan ini, diharapkan semakin banyak orang yang belanja dan semakin cepat barang yang mereka jual laku semua.

Selain itu, diskon besar-besaran juga bisa diberikan ketika midnight. Ini biasanya dilakukan di pusat perbelanjaan. Biasanya, diskon lebaran midnight ini dilakukan hanya beberapa jam. Selain itu, tanggalnya pun belum pasti. Maka dari itu, sebaiknya lebih sering mengawasi pusat perbelajaan mana saja yang sering memberikan diskon midnight.

Momen dimana penjual memberikan diskon besar-besaran adalah sekitar 5 hari sebelum lebaran. Pada waktu itu, penjual punya target agar barang segera habis. Untuk barang yang belum terjual, mereka tidak segan-segan menambahkan diskon hingga 90%. Apalagi jika dari penjualan barang lainnya mereka sudah mendapatkan untung. Memberikan diskon besar bukanlah langkah yang salah.

Diskon Di Pusat Perbelanjaan Atau Di E-commerce

Antara toko offline (pusat perbelanjaan) dengan toko online seperti e-commerce memang semakin bersaing ketat. Mereka tidak hanya bersaing soal kelengkapan barang tapi juga harga. Mana yang harus kita pilih antara belanja di pusat perbelanjaan dengan di situs e-commerce? Sebenarnya, kedua-duanya sama-sama menguntungkan. Keduanya memberikan diskon yang besar. Hanya saja, kita harus tahu ada kelebihan dari membeli di e-commerce.

Yang pertama, kita bisa leluasa untuk memilih barang. Jadi, dengan membuka smartphone saja, kita bisa dengan mudah mempertimbangkan barang apa yang akan dibeli. Tentunya tidak semua barang diskon akan dibeli, kan? Dengan membeli di e-commerce, kita tidak perlu lelah ketika memilih barang.

Selain itu, diskon yang diberikan oleh e-commerce juga variatif. Diskon bisa berubah setiap saat. Dan kita bisa langsung membeli barang yang kita incar ketika barang tersebut didiskon secara besar-besaran.

Keuntungan yang lain, kita tidak perlu repot. Waktu tidak tersita. Tidak seperti ketika berbelanja di pusat perbelanjaan. Kita harus keluar rumah. Belum lagi akan berjejalan dengan pengunjung lainnya. Selain itu, harus terjebat macet karena pada waktu itu mungkin banyak orang yang menyerbu pusat perbelanjaan juga.

Jadi, sangat tepat jika memanfaatkan e-commerce di bulan ini. Lebih mudah berbelanja secara online. Tidak perlu repot-repot keluar rumah. Dan yang pasti, nilai diskon lebaran juga tak kalah besar dibandingkan diskon yang diberikan oleh toko offline

Lalu… tunggu apalagi? Jika dana THR ada dan cukup untuk belanja, silakan saja!

Leave a Reply

Instagram