Artikel Blogging Event Kesehatan Suara Hati

K-Link Gelar Coloring Competition Super Kids dan Seminar Kesehatan Anak di Surabaya

K-Link Gelar Coloring Competition Super Kids dan Seminar Kesehatan Anak di Surabaya – Dunia anak-anak adalah dunia yang penuh dengan warna. Mereka lahir sudah membawa fitrahnya masing-masing yang sudah diberikan oleh Allah. Tugas orang tua adalah menggali warna-warni fitrah tersebut agar terstimulasi dengan baik.

Sejalan dengan aktivitas stimulasi tersebut, K-Link selaku produsen produk penjualan langsung terbesar di Indonesia sejak tahun 2002, memahami pentingnya menggali segala potensi anak, salah satunya dengan menggelar “Coloring Competition Super Kids dan Seminar Kesehatan Anak” yang dilaksanakan di BG Junction, Surabaya pada 11 Maret 2018 lalu.

Coloring Competition Super Kids

Ternyata, antusiasme anak-anak dan juga orang tua tampak sejak sebelum mall BG Junction dibuka. Antrian mengular di depan pintu mall sudah mulai sebelum jam 10.00 WIB, waktu dimana mall seharusnya sudah buka. Anak-anak yang akan menjadi peserta pun tidak hanya datang dari Surabaya saja. Ada yang dari Tuban, Mojokerto, Madiun dan beberapa kota lainnya di Jawa Timur.

Lalu saya pun bertanya kepada salah satu panitia yang kebetulan bisa dimintai sedikit penjelasan mengapa K-Link gelar Coloring Competition dan mengambil tempat di mall. Jawabannya sederhana, “Kita ingin melihat sejauh mana kreativitas anak-anak, Bu. Dan mengapa pilih di mall, setelah berkompetisi nanti, anak dan orang tua bisa melakukan refreshing sambil berjalan-jalan di mall atau mungkin melakukan quality time, begitu.” jawab salah seorang panitia yang sudah sibuk menyusun daftar registrasi peserta.

Senada dengan pernyataan tersebut, Product Manager PT. K-Link Indonesia, Fatma Dwi Amartani mengatakan bahwa K-Link Indonesia menyadari bahwa minat dan bakat anak-anak harus sudah diasah sejak dini, begitupun kesehatannya yang akan berpengaruh terhadap aktivitas mereka sehari-hari. Termasuk kegiatan ini, sangat bermanfaat dalam meningkatkan daya kreativitas, imajinasi, dan menyalurkan bakat si buah hati.

Deretan piala yang diperebutkan pun sudah berjejer rapi di meja panitia. Peserta dibagi dua kategori, A untuk usia Pra TK dan TK, sedangkan untuk kategori B untuk usia SD kelas 1-3. Hadiah untuk setiap kategori (A dan B) Coloring Competition ini adalah sebagai berikut:

  • Juara I uang tunai Rp. 750.000, trophy, serifikat, goodie bag senilai Rp. 350.000
  • Juara II uang tunai Rp. 500.000, trophy, serifikat, goodie bag senilai Rp. 250.000
  • Juara III uang tunai Rp. 250.000, trophy, serifikat, goodie bag senilai Rp. 150.000
  • Harapan I mendapatkan goodie bag senilai Rp. 150.000,- serta mendapatkan trophy dan serifikat
  • Harapan II mendapatkan goodie bag senilai Rp. 150.000,- serta mendapatkan trophy dan serifikat

Dan yang lebih menghebohkan lagi, acara Coloring Competition Super Kids dan Seminar Kesehatan Anak bersama K-Link ini dibuka langsung oleh Ny. Fatma Syaifullah, selaku istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur.

Dalam sambutan hangat beliau, ibu Fatma mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik untuk tumbuh kembang anak dan berterima kasih kepada K-Link karena telah menyelenggarakan acara yang positif ini. Diharapkan orang tua yang membawa anak-anaknya berkompetisi tetap harus saling menjaga agar berlangsung lancar.

Seminar Kesehatan Anak

Antusiasme anak pun semakin tampak saat riuh ramai lokasi mewarnai dipadati peserta Coloring Competition Super Kids. Lalu, bagaimana dengan orang tua? Apa yang dilakukan saat anak berkompetisi? Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Coloring Competition digelar bersamaan dengan Seminar Kesehatan Anak. Jadi, selama anak berkompetisi, orang tua mendampingi sambil menikmati informasi bermanfaat dari K-Link.

“Saya ingin anak bawa pulang piala, orang tua bawa pulang ilmu bermanfaat.” tutur narasumber Seminar Kesehatan Anak yang tidak lain adalah Medical Consultant PT. K-Link Indonesia, dr. Arief Munandar.

Tema yang diangkat oleh dr. Arief adalah Nutrisi Seimbang pada Masa Tumbuh Kembang Anak. Dalam pemaparan beliau, disebutkan bahwa seringkali orang tua tidak atau acuh memperhatikan gizi yang masuk ke dalam tubuh anak. Kebutuhan nutrisi makro dan mikro menjadi tidak terpenuhi sehingga mengganggu tumbuh kembang anak.

Aspek yang penting diperhatikan dalam tumbuh kembang anak menurut dr. Arief adalah hubungan antara fisik, emosional dan intelektual anak. Sayangnya, seringkali orang tua mengeluh karena anak sulit makan sehingga supan nutrisi anak jadi dilema tersendiri. Orang tua juga tidak mau salah dalam memilih multivitamin anak untuk nafsu makan karena khawatir akan dampak jangka panjang. Nah, dengan berbagai permasalahan tersebut, dr. Arief memperkenalkan K-Kids Omega yang merupakan multivitamin anak yang diproduksi oleh K-Link.

Ada Apa dengan K-Kids Omega?

Sesuai dengan penjelasan dr. Arief, K-Kids Omega adalah multivitamin anak yang khusus untuk anak tumbuh sehat, cerdas, dan kuat. K-Kids Omega ini sendiri terbuat dari sumber alami yaitu minyak ikan Cod. Kita tentu sudah sering mendengar bahwa manfaat omega 3 ikan Cod ini mampu merangsang pertumbuhan jumlah sel otak dan mengoptimalkan kemampuan otak. Khususnya dalam menerima informasi, konsentrasi dan menyimpan memori, serta menjaga selaput sel otak agar berfungsi optimal.

Sebagai orang tua tidak perlu khawatir karena K-Kids Omega dibuat tanpa bahan pewarna, pemanis, perasa, pengharum, pengawet, dan bahan berbahaya lainnya sehingga aman digunakan jangka panjang  dan pastinya tidak membuat kecanduan. Ya, namanya suplemen berarti pelengkap nutrisi anak, bukan obat. Jadi, tidak sulit lagi memilih multivitamin yang tepat. 

K-Link sebagai Pioneer MLM Syariah

Mengenal K-Link sejak duduk di bangku kuliah. Salah satu produk yang membantu proses sehat dari maag akut adalah K-Liquid Chlorophyll. Seiring berjalannya waktu, K-Link pun semakin melakukan inovasi. Pernyataan Presiden Direktur K-Link, Dato Radzi Saleh pun mengakui bahwa:

K-Link sebagai pioneer MLM Syariah di Indonesia sejak 2009, telah diperpanjang dua kali pada tahun 2013 dan 2016. Bisnis MLM Syariah ini sendiri dipantau langsung oleh DPS (Dewan Pengawas Syariah) yang saat ini dipimpin oleh Bapak Prof. Dr. H. Isih Mubarak.

Sehingga yang menjalankan bisnis ini pun tidak akan diganggu perasaan was-was mengenai problematikan bisnis MLM itu sendiri.  

Motivasi untuk Semangat Hidup Sehat dan Berbisnis bersama K-Link

Ibu Dessy Ariyanto Hidayat, selaku Crown Ambassador PT. K-Link Indonesia, pun kemudian menjelaskan bagaimana perjalanan karirnya sebagai pelaku bisnis sekaligus konsumen produk K-Link. Suka duka bersama suami dalam menjalankan bisnis dan mengedukasi orang-orang di sekitar akan manfaat K-Link membuatnya tetap semangat. Sabar dan konsisten yang membuatnya bisa seperti sekarang.

Ibu Dessy juga mendemonstrasikan produk K-Link di hadapan orang tua yang tadinya mengikuti Seminar Kesehatan Anak, seperti pemanfaatan K-Liquid Chlorophyll, Propolis dan juga kacamata K-Ion Nano. Para talent pun diminta langsung dari peserta (orang tua) sehingga tidak ada rekayasa dalam pertunjukan.

***

Well… sebagaimana sebuah kompetisi, ada yang menang ada yang kalah. Sikap sportif orang tua secara tidak langsung menumbuhkan dalam diri anak, bahwa hidup tak selalu sesuai dengan apa yang diharapkan. Terpenting adalah sudah berusaha dengan sungguh-sungguh. Berharap selalu ada kegiatan bermanfaat serupa yang diselenggarakan di Surabaya. Coloring Competition Super Kids dan Seminar Kesehatan Anak memang dua hal yang selalu menarik untuk kolaborasi orang tua dan anak. Dan K-Link sudah mewujudkannya. Bagaimana selanjutnya? Let we wait the next…

18 Comments

  1. Dwi Permitasari March 23, 2018
  2. D. Indah Nurma March 23, 2018
    • Rahmah March 23, 2018
  3. Sari widiarti March 23, 2018
  4. Li Partic March 23, 2018
  5. lianny hendrawati March 23, 2018
  6. Hastira March 24, 2018
  7. Hastira March 24, 2018
  8. Renidwiastuti March 24, 2018
  9. atiqo March 24, 2018
  10. Syarifani Mulyana March 24, 2018
  11. Mama azka March 24, 2018
  12. indah Nuria March 24, 2018
  13. Ade anita March 24, 2018
  14. Syarifani Mulyana March 26, 2018
  15. Syarifani Mulyana March 26, 2018
  16. Syarifani Mulyana March 26, 2018
  17. Yuniari Nukti March 27, 2018

Leave a Reply

Instagram