Blogging

Jika Covid-19 Berakhir, Inilah 5 Hal yang Akan Saya Lakukan

Jika Covid-19 Berakhir, Inilah 5 Hal yang Akan Saya Lakukan – Hidup adalah masa untuk mewujudkan mimpi dengan bekerja keras. Setidaknya itu motivasi yang sering dikatakan oleh mendiang bapak ketika duduk di teras. Bapak selalu ingin aku berusaha dan meningkatkan ilmu agar tetap cerdas. 

Kalau ingat bapak di dalam situasi pandemi Covid-19 yang entah kapan berakhir ini, membuat saya dan rasanya jutaan manusia lainnya di luar sana ikut berandai-andai.

jika covid-19 berakhir

Dan inilah 5 hal yang akan saya lakukan jika Covid-19 berakhir tanpa meninggalkan bekas apapun:

#1. Pulang ke Ibu Mertua atau Ibu Kandung

Tergantung yang mana sesuai dengan bujet. Ada rasa rindu yang kian hari makin berat. Saya harus benar-benar rileksasi bersama mereka agar terhapus segera rindu dan penat. Sekalian ajak anak-anak untuk bertemu dengan keluarga besar yang sudah lama tak mereka lihat. 

#2. Jalankan Bisnis yang Sempat Off

Bisnis suami yang harus terhenti (saat ini sudah 2 bulan), tentunya perlu untuk dipasarkan kembali dengan masif. Sambil menunggu, maka saya dan suami harus menyusun strategi yang efektif. Karena di masa pandemi, memasarkan produk undangan, kalung wisuda dan sejenisnya benar-benar tidak kondusif.

#3. Ke Tempat Wisata Terdekat

Tempat wisata versi saya seringnya sedikit berbeda dengan apa yang ada di pikiran orang lain. Taman yang ada di Surabaya itu sudah wisata bagi saya pribadi karena punya daya tarik entertain tersendiri. Bahkan biayanya pun murah dibandingkan harus ke luar negeri atau tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan asing.

#4. Persiapkan Anak ke Sekolah

Pastinya ini tidak boleh terlewatkan. Setelah lama berada di rumah, anak-anak harus tetap kembali diingatkan. Sekolah tetap harus dijalani untuk mencapai cita-cita masa depan. Sebagai orang tua pastinya sudah harus paham kebutuhan anak sebelum benar-benar kembali ke sekolah dengan segudang aktivitasnya bersama guru dan teman.

#5. Tampil Lebih Percaya Diri

Ya, saya semakin merasa harus percaya diri dalam menjalankan aktivitas sebagai full time mommy blogger, fotografer dan juga seller dalam bidang fashion. Karena kalau bukan kita yang bergerak untuk terus percaya diri, siapa lagi?

***

Well… adakah tips teman-teman sekalian ingin melakukan apa saja jika Covid-19 berakhir? Share yuk!

Leave a Reply

Instagram