Blogging Event Indonesia Info Jawa Timur Pendidikan Reportase Suara Hati Surabaya Wisata

Funtopia Balloon Park Surabaya Ajak Keluarga Ciptakan Momen Seru

Funtopia Balloon Park Surabaya Ajak Keluarga Ciptakan Momen Seru – Pernah nggak sih dalam sehari kita meminimalkan penggunaan gadget dan fokus melakukan interaksi antar sesama anggota keluarga? Hmm… sulit ya? Atau memang belum pernah dicoba?

Biasanya sih karena tidak adanya alternative kegiatan seru sehingga pola interaksi dalam keluarga terbentur pada kesibukan masing-masing anggotanya. Bahkan berkomunikasi pun harus menggunakan gadget padahal berada dalam satu atap yang kita sebut sebagai rumah.

Padahal hasil penelitian dari Global Pediatric Health mengatakan bahwa

Penggunaan perangkat teknologi selama berjam-jam berpotensi mengganggu kualitas tidur dan nutrisi anak. Tingginya interaksi dengan layar pada siang hari, tidak memungkinkan mereka untuk cukup bergerak dan aktif secara fisik. Pada akhirnya, ini bisa mengganggu kemampuan anak untuk mengatasi masalah, bergerak, berpikir dan berkegiatan.

Nah, melihat fenomena ini, Mia Lukmanto, selaku CEO dan Founder Beyond Screen Production, merasa terdorong untuk membuat sebuah kegiatan alternatif untuk meminimalisir pola screen time yang terjadi di dalam keluarga. Maka hadirlah Funtopia Balloon Park ini sebagai taman balon pertama dan terbesar di Indonesia untuk menjawab permasalahan screen time yang dewasa ini sudah semakin meresahkan.

Ragam Arena Balon Raksasa yang Ada di Funtopia Balloon Park

Karena konsepnya adalah taman balon raksasa, maka Funtopia Ballon Park Surabaya ini pun dibuat sama dengan Funtopia Jakarta dan Bandung waktu lalu. Ada banyak ragam arena balon raksasa yang ada di Funtopia Surabaya yaitu:

  • Bunny Boo
  • Old Octopus
  • Mighty Mushroom
  • Traveloka Track
  • Mystery Maze
  • Caterpillar Cave
  • Crown Castle
  • Candy Cane

Semua arena balon raksasa di atas bisa dimainkan sepuasnya oleh anak di Funtopia Balloon Park Surabaya. Tak hanya bisa untuk anak kecil, orang tua atau anggota keluarga yang diajak ke arena ini pun semua bisa menikmati dan membangun family bonding tanpa terhalang lagi dengan gadget.

Lokasi dan Waktu Funtopia Balloon Park Surabaya

Acara dengan mengusung arena bermain balon raksasa ini, berlokasi di Peninsula Bukit Darmo Golf, Surabaya. Untuk waktu pelaksanaan Funtopia Surabaya ini sendiri dimulai pada tanggal 3 November hingga 2 Desember 2018, setiap Sabtu-Minggu dari pukul 07.00 – 22.00 WIB.

Funtopia Surabaya

Pre Event Funtopia Surabaya

Bagaimana Cara Masuk ke Funtopia Balloon Park Surabaya?

Karena Funtopia Surabaya ini adalah salah satu media aktivitas dan rekreasi, maka Beyond Screen Production menggandeng Traveloka sebagai partner dalam hal penyediaan tiket masuk. Traveloka sendiri sangat mendukung aktivitas keluarga seperti ini sebagaimana yang dipaparkan oleh Christian Suwarna, selaku Senior Vice President Business Development Traveloka, bahwa

Traveloka telah menjadi lebih dari sekadar perusahaan teknologi yang menyediakan sarana pemesanan perjalanan secara online. Sebagai perusahaan terkemuka di ranah digital, Traveloka juga mendukung kebutuhan gaya hidup penggunanya, tidak hanya dari sisi kebutuhan traveling tapi dari seluruh aspek, mencakup kebutuhan akan entertainment, seperti aktivitas, rekreasi, konektivitas, kuliner, hingga pertunjukan.

Jadi, sebelum masuk ke arena balon raksasa Funtopia Surabaya ini, pastikan sudah mengantongi tiketnya, ya!

Ssst… Promo Early Bird untuk tiket masuk bisa langsung pesan ke website Traveloka. Lumayan banget lho karena harga tiket EB hanya sampai tanggal 2 November 2018 saja. Adapun rincian harganya sebagai berikut:

  • Usia 2-16 tahun: Rp 65.000,-
  • Usia 17 tahun ke atas: Rp 40.000,-

So, jangan sampai terlewat tanggal promonya, hihi!

Harapan dengan Adanya Funtopia Balloon Park di Surabaya

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, pastinya Surabaya tidak akan terlepas dengan kemajuan teknologi. Sebagaimana yang sudah dituliskan di atas bahwa menghadirkan arena bermain berupa balon raksasa di atas harapannya adalah interaksi antara anak dan orang tua semakin terjalin. Gadget tidak lagi menjadi alasan orang tua untuk menomorduakan anggota keluarga, khususnya anak-anak yang masih dalam proses tumbuh kembang.

Hal ini pun senada dengan apa yang sudah dituliskan oleh Tascha Liudmila, dalam bukunya berjudul Screen Time. Buku yang bercerita tentang bagaimana sebuah keluarga mengubah pola gaya hidup yang tadinya senang sekali di setiap waktu melakukan screen time menjadi punya batasan untuk melakukan screen time itu sendiri.

Perubahan pola screen time tersebut dikarenakan ada beberapa problem yang timbul dalam keluarga mereka, salah satunya adalah anak yang tidak memiliki teman seusianya karena sibuk berinteraksi dengan gadget.

Hmm… saya pun jadi penasaran dengan buku Screen Time ini. Apalagi pesan buku yang pernah disampaikan oleh teman yang sudah memilikinya adalah Note to parents: Do not purchase this book unless you are ready to put your kids before your gadgets and spend some quality time with them. Jujur saya tertohok dan semakin penasaran untuk segera mencari tahu lebih banyak manfaat buku ini dengan membacanya.

Video Pre Event Funtopia Surabaya

Berikut ini sekilas video di Peninsula Bukit Darmo Golf Surabaya saat salah satu balon raksasa Funtopia Surabaya (Bunny Boo) dibuat!

Well… Funtopia Surabaya yang akan hadir mengisi liburan sekolah yang sudah dekat di bulan November-Desember 2018 mendatang, tidak lain adalah bentuk upaya mencegah masa depan anak menjadi suram karena teknologi mengendalikan kehidupan sejak dini. Sebagai orang tua sudah seharusnya lebih kreatif dalam membangun interaksi agar secanggih apapun teknologi, tetap bisa dikendalikan untuk membawa manfaat dalam kehidupan dan masa depan.

Ciptakan Momen bersama Keluarga dengan Petualangan Seru di Funtopia Surabaya. 

Kalau BUKAN Sekarang, Kapan Lagi?

29 Comments

  1. Noe October 30, 2018
  2. Diah October 30, 2018
  3. lianny hendrawati October 30, 2018
  4. Yati Rachmat October 30, 2018
  5. Hidayah Sulistyowati October 30, 2018
  6. Lidya October 30, 2018
  7. Ade anita October 30, 2018
  8. Rach Alida Bahaweres October 30, 2018
  9. Jalan-Jalan KeNai October 30, 2018
  10. Rani R Tyas October 31, 2018
  11. Rosanna Simanjuntak October 31, 2018
  12. Kurnia amelia October 31, 2018
  13. Nurul Fitri Fatkhani October 31, 2018
  14. Rani Yulianty October 31, 2018
  15. Juli October 31, 2018
  16. Nyi Penengah Dewanti October 31, 2018
  17. Leyla Imtichanah October 31, 2018
  18. Diyanika November 1, 2018
  19. indah nuria November 1, 2018
  20. Dewi Sulistiawaty November 1, 2018
  21. Tuty Queen November 2, 2018
  22. Mechta November 2, 2018
  23. Ira Hamid November 2, 2018
  24. Uniek Kaswarganti November 2, 2018
  25. lendyagasshi November 2, 2018
  26. Rotun DF November 2, 2018
  27. Ria Nugros November 2, 2018
  28. Isti Adzah Rohyati November 2, 2018
  29. Siti hairul November 2, 2018

Leave a Reply

Instagram