Blogging Info Suara Hati

Ditanya Hadiah Lebaran Sama Suami, Saya Minta Kulkas

Ditanya Hadiah Lebaran Sama Suami, Saya Minta Kulkas – Lucu ya! Kalimat itu pertama kali yang keluar dari mulut suami waktu saya ditanya ingin hadiah apa saat Lebaran nanti. Duh… duh… kalau nulis soal ini sangat dipastikan isinya adalah curhat, haha. Tetapi semoga saja terwujud, ye kan?

Memang momen Lebaran kali ini adalah saatnya mudik ke kampung halaman saya di Sulawesi Selatan (baca: Maros). Segala persiapan benar-benar membutuhkan dana yang tidak sedikit, khususnya pada bagian oleh-oleh. Belum menyebarkan pulang tanggal berapa, beberapa keluarga sudah ada yang menghubungi minta ini dan itu. Lalu saya mendengarnya sambil ambekan gede… Semoga benar-benar Allah memberi rezeki yang pas dan cukup untuk semua keperluan.

Ditanya Hadiah Lebaran Sama Suami, Saya Minta Kulkas

Nah, back to the fun side

Sembari mempersiapkan keperluan tersebut, tiba-tiba suami bertanya pada saya dengan nada santai (tetapi semoga serius, haha):

Suami: “Bunda, nanti mau hadiah lebaran apa?”

Saya: “Lho, kok tumben, Yah?” Jawab saya heran karena selama menikah rasa-raanya baru kali ini suami bertanya seperti ini.

Suami: “Lho, memang Ayah nggak boleh nanya gitu ya?”

Saya: “Bukan nggak boleh. Tetapi kok tiba-tiba?” Mulai semangat dan mendekati sembari menunggu reaksi.

Suami: “Jadi, mau hadiah nggak nih?”

Saya: “Kulkas.” Jawab saya singkat kemudian beranjak kembali melanjutkan pekerjaan seperti biasa.

Suami: “Eh, Nda, kalau boleh tahu kenapa mau kulkas? Kan selama ini aman-aman saja minum setiap hari nggak pakai air dingin?”

Saya: “Saya sudah pikir-pikir bahwa kulkas membantu saya sedikit hemat dan hidup lebih sehat. Jika ada kulkas saya bisa menyimpan buah-buahan dan menjaganya terus dalam kondisi segar. Tahu sendiri bunda #Fruitaholic banget. Kemudian, bahan makanan yang diberi sama ibu (sebutan untuk ibu mertua saya) bisa disimpan di kulkas juga, jadi bisa sedikit menghemat uang belanja bahan makanan jika suatu saat dapat kiriman. Dan kebetulan ada yang jual kulkas paling baru saat ini dengan harga yang sangat murah. Kesempatan sekali menurut saya.”

Penjelasan saya kemudian didengarkan dalam diam. Ya, saya nggak mau memaksa karena sesuatu yang dipaksakan juga hasilnya akan jelek, bukan? Biarlah suami sendiri yang menentukan mana yang terbaik. Toh uangnya juga dari suami, hehe…

Eh, teman-teman yang ingin beli kulkas baru juga saya ada rekomendasi lho. Ada yang jual kulkas dengan beragam merk ternama. Soal harga, pasti disesuaikan dengan spesifika yang ditawarkan oleh setiap brand. Mulai dari satu pintu, dua pintu dan beragam spesifikasi lainnya. Bahkan ada yang dengan desain elegan dan bisa disesuaikan dengan tema dapur kita.

Nah, kalau sudah beli kulkas, jangan lupa share ya.

3 Comments

  1. nofant June 9, 2017
  2. ibnuasmara June 10, 2017
  3. syuhada June 10, 2017

Leave a Reply

Instagram