Chicking ® Indonesia, Ayam Top Dubai Hadir di Surabaya Plaza

Chicking ® Indonesia, Ayam Top Dubai Hadir di Surabaya Plaza – Menjalani kehidupan sebagai lifestyle blogger, saya sungguh mendapati kebahagiaan tersendiri. Bisa sampai dari satu tempat ke tempat lain yang notabene memiliki banyak pelajaran di sana. Dan menjadi lifestyle blogger yang kini sedikit mendekati dunia culinary, saya semakin percaya bahwa selalu ad acara yang Allah berikan untuk saya bahagia.

Kok berat sekali pendahuluannya? Haha… tidak juga. Mungkin karena saya sedang excited dengan jenis kuliner baru yang sedang ramai dibicarakan di Surabaya. Tadinya sih sudah launching di salah satu mall kenamaan di Surabaya, dan sekarang merambah ke mall lainnya. Mungkin besok akan ada di semua mall se-Surabaya.

Ya, dari judul sudah bisa dipastikan saya akan membajas soal #ayamtopdubai yang hari Selasa, 14 November 2017 lalu mengundang saya untuk mencoba menu ayam yang berbeda dari yang ada sebelumnya. Berlokasi di Surabaya Plaza, tepatnya di samping kanan pintu utama mall yang terletak di Jl. Pemuda ini, saya menyaksikan betapa dunia kuliner semakin beragam.

Seputar Chicking ® Ayam Top Dubai

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa Chicking ® adalah jaringan internasional Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab. Gerai Chicking ® sendiri didirikan tahun 2000 untuk pertama kali. Dan setelah didirikan, maka dengan spontan populer dan muncul 100 gerai yang tersebar di berbagai negara seperti Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Indonesia, Pakistan, Ivory Coast, Malaysia dan Inggris (UK).

Bawa pulang Chicking, Flaming Grilled Chicken, dan jepret di rumah, hehe

Untuk Indonesia sendiri, gerai Chicking ® yang pertama kali dibuka adalah di kota Surabaya, tepatnya di Royal Plaza, Ground A1-18, Jl. A. Yani 18, yang secara resmi telah launching pada 19 Mei 2017 lalu. Seperti halnya yang sudah saya singgung di atas bahwa Chicking kian ramai dibicarakan, dibuktikan dengan munculnya cabang gerai Chicking ® kedua (di Mall Bassura, Jakarta Timur), ketiga (Lulu QBig Bumi Serpong Damai, Tangerang) dan kini Surabaya kembali hadir di mall ternama Surabaya.

Bersama Pak Hengki Setiawan (Kiri) Dipotret sama Mba Nurul

Apakah sampai di situ saja? Hmm… peluang menjalankan bisnis kuliner membuat Bapak Hengki Setiawan, selaku Prsedien Direktur PT. Ayam Top Dubai (pemegang lisensi Chicking Indonesia), tidak langsung puas dengan hasil keempat gerai Chicking ®. Saat ditemui pada grand opening Chicking ®  di Surabaya Plaza lalu, beliau mengatakan bahwa akan segera dibuka cabang kelima di Bekasi pada awal Desember. Beliau dan crew Chicking ® sedang melakukan negosiasi dengan beberapa mall di Jakarta agar segera bisa membuka gerai selanjutnya. Karena misi Chicking ® tidak lain adalah menawarkan varian menu cepat saji dengan cita rasa Timur Tengah dalam jangkauan yang lebih luas.

Mengapa Harus Memilih Menu Chicking® Indonesia?

Tidak sedikit yang bertanya ke chat pribadi saya:

“Mbak, memang enak kah?”

“Mbak Amma suka dengan menunya?”

“Nasi kuning Chicking® kok kelihatannya keras ya?”

“Apakah benar bumbunya a la Timur Tengah?”

Dan masih banyak lagi pertanyaan yang muncul ketika saya upload makan di Chicking® Surabaya Plaza beberapa hari lalu. Lalu, apa jawaban saya?

Secara garis besar saya mengatakan bahwa lidah saya cocok dengan bumbu plus keempukan ayam Chicking®. Soal nasinya yang kelihatan keras karena tidak menyatu layaknya beras yang setiap hari kita konsumsi, tetap empuk dikunyah. Dan ini pun disetujui oleh suami saya yang selama ini jarang menyukai makanan di luar dari kebiasaan setiap hari. Pedas bumbunya pun oke meskipun untuk anak saya yang masih usia 3 tahun, akan mengatakan “pedas”.

Nah, beruntung karena Chicking® tidak hanya mengandalkan main menu yang merupakan Ayam Top Dubai tersebut, untuk anak balita saya yang doyan sama kentang goreng bisa dipenuhi dengan side menu yaitu Tandori Fries. Anak saya suka dan pastinya sudah nggak rewel lagi.

 

Lalu, bagaimana dengan minumannya? Apakah semua bercita rasa Arab? Well, saat makan di Chicking®, saya menikmati Dubai Breeze, sejenis mocktail khas Dubai yang segar dan eksotik banget di lidah. Paduan lemon dan daun mint yang membuat satu sedotan sangat tidak cukup, haha. Dubai Breeze ini sendiri ada dua varian rasa yaitu, Passion Fruit dan Green Apple.

Oiya, hampir lupa. Sebelum pulang, saya menikmati satu cup Kopi Arab lho. Rasanya benar-benar beda. Tidak hanya membuat otak jadi segar kembali, tetapi juga ada rasa hangat di tubuh. Maklum lha ya, Surabaya kala itu mendung syahdu. Pas banget menyegarkan tubuh yang lelah meng-antre di Imigrasi. Oops, sebelum ke Chicking® saya mengurus perpanjangan Paspor dulu di Imigrasi.

Rincian Varian Menu Chicking® Indonesia

 

Daripada penasaran, berikut varian menu Chikcing® Indonesia yang bisa dinikmati:

Let’s Lunch in @chicking.indonesia now, guys! #ayamtopdubai #itsmychoice #plazasurabaya

A post shared by Lidah Makassar-Surabaya (@ammakuliner) on

  • Flaming Grilled Chicken (Ayam Panggang)
  • Chicking Rice (Nasi Kuning)
  • Original/Spicy Fried Chicken
  • Big Beef Burger
  • Tandori Burger
  • Royal Crunchy
  • Royal Wrap (Kebab)
  • Crunchy Supreme
  • Chick Pops
  • Tandori Fries
  • Kopi Arab, Latte dan Cappucino
  • Teh Arab
  • Dubai Freeze

Wow banyak sekali, bukan? Pastinya bisa mengajak orang tersayang dengan menu yang bukan sembarangan juga.

Chicking, It’s my Choice… #ayamtopdubai #itsmychoice #plazasurabaya @chicking.indonesia

A post shared by Lidah Makassar-Surabaya (@ammakuliner) on

Chicking® Indonesia Mahal Nggak Ya?

Ada yang bertanya hal yang serupa? Tenang. Makan di Chicking® tidak akan membuat kantong jebol kok. Bahkan sampai 30 November 2017 ini bakalan ada promo lho, yaitu setiap belanja senilai IDR 100K ke atas, maka akan mendapatkan satu tas I Love Dubai (selama persediaan masih ada). Ada juga promo Paket Mamin (Makan Minum) yang dibanderol dengan harga IDR 19K. Yuhuuu… murah banget untuk makan Ayam Top Dubai nih. Masih ragu juga? Hehe…

More Info about Chicking® Indonesia

Well… jika ada yang ingin party, meeting atau hajatan lain dan ingin Chicking® selaku sponsornya, just get more info here:

Angelia Merry (Public Relation Manager Chicking® Indonesia)

HP: +6281239111127

Instagram: @chicking.indonesia                                                                    

Facebook: Chicking Indonesia

Website: www.chickingglobal.com

***

Selama menikmati menu Ayam Top Dubai dan jangan lupa abadikan momennya bersama orang-orang tersayang.

Chicking® Indonesia? It’s my choice…

5 Responses to “Chicking ® Indonesia, Ayam Top Dubai Hadir di Surabaya Plaza”
  1. fika anaira says:
    • Rahmah says:
  2. Idah Ceris says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *