Blogging

Cara Mengatasi Kulit Kering untuk Ibu Menyusui

Cara Mengatasi Kulit Kering untuk Ibu Menyusui – Tak menyangka bisa diberi amanah berupa dua buah hati yang jenis kelaminnya sama, perempuan. Anak pertama hadir dengan berbagai kisah yang mengharukan. Anak kedua pun memberikan warna tersendiri dengan segala macam cerita dan kelak jadi kenangan. Hingga masalah kulit yang saya alami pasca melahirkan pun tak akan bisa terlupakan.

Saya masih ingat saat kehamilan pertama, masalah kulit yang paling menonjol adalah kulit kering, kasar dan muncul semacam titik-titik luka. Padahal selama hamil saya lebih banyak di rumah dan pastinya selalu berada di bawah pengawasan mertua. Ya, maklum karena waktu itu anak pertama.

Di situlah saya kemudian disarankan untuk memakai produk skincare sebagai cara mengatasi kulit kering untuk ibu menyusui yang aman. Namun, karena masih was-was dengan bahan kandungan dari produk perawatan kulit tersebut, saya hanya memakai produk tradisional yang mertua sarankan. Hasilnya, tidak begitu signifikan.

Lalu kemudian diberi rezeki anak kedua, saya tidak lagi di rumah mertua, otomatis saya harus berusaha sendiri untuk mengatasi problem kulit yang ada. Apalagi saat anak kedua lahir, saya sudah harus hidup mandiri bersama keluarga kecil di kota. Di situlah saya mencari tahu tentang produk skincare yang aman tanpa harus mengikuti tradisi kuno lagi dari mertua.

Cara Mengatasi Kulit Kering untuk Ibu Menyusui

Masalah Kulit Pasca Melahirkan

Nah, sebelum lebih lanjut membahas produk skincare yang saya maksud tersebut, berikut masalah kulit yang seringkali terjadi pada ibu pasca lahiran dan menyusui, yaitu:

#1. Pembuluh Darah Vena Menonjol

Hal ini nyata adanya karena mertua saya adalah contohnya. Itulah mengapa mertua ssangat protektif ketika kehamilan pertama dan kebetulan memang masih harus tinggal seatap dengannya. Pembuluh vena ini banyak muncul di bagian kaki mertua. Saya yang melihat awalnya karena memang sudah tua, tetapi kondisi tersebut muncul karena pasca melahirkan yang tidak diselesaikan dengan sempurna.

Kemunculan pembuluh darah vena ini seringkali disebut dengan varises. Dan ternyata tidak hanya mertua, teman saya pun ada yang mengalami pada bagian tubuh atas, yaitu pipi.

#2. Kulit Payudara Kendur

Hal ini karena lemak sudah berkurang dibandingkan saat masih produksi ASI. Untuk itu, cara mengatasi kulit kendur seperti ini pun harus diperhatikan untuk ibu menyusui. Tentunya butuh ilmu agar tidak asal beli produk perawatan kulit.

#3. Muncul Garis Hitam di Kulit Perut

Garis ini yang saat hamil seolah membelah perut menjadi dua bagian. Nah, butuh perawatan intensif untuk membuat garis hitam tersebut memudar seiring dengan berjalannya waktu pasca melahirkan.

#4. Kulit Kering dan Kusam

Ini nih yang sedang saya alami belum lama ini. Usia bayi saya yang sudah memasuki 7 bulan tetap saja belum membuat masalah kulit saya selesai. Ya, kulit kering dan kusam khususnya yang seringkali menurunkan rasa percaya diri.

Nah, lanjut pada informasi produk skincare yang saya pakai saat ini adalah produk-produk andalan dari Mama’s Chocie.

Berkenalan dengan Produk Perawatan Kulit Ibu Menyusui

Saya adalah salah satu dari 27% ibu menyusui di Indonesia yang was-was dengan produk skincare ketika menyusui. Sebelum menggunakan selalu memikirkan dampaknya terhadap si bayi. Beruntungnya karena sekarang sudah menggunakan produk Mama’s Choice sebagai solusi. Ya, cara mengatasi kulit kering untuk ibu menyusui saat ini adalah menggunakan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer.

Keunggulan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

cara mengatasi kulit kering untuk ibu menyusui

Pasti dong ada yang bertanya-tanya keunggulan produk perawatan kulit dari Mama’s Choice satu ini? Nah, berikut beberapa keunggulannya yang bisa menjadi pertimbangan:

  • Dermatologically Tested, diuji secara klinis
  • Alcohol Free, tidak perlu khawatir ASI terkontaminasi
  • Fragrance Free, aman karena tanpa wangi yang menyengat
  • Hypoallergenic, tidak menimbulkan alergi ketika digunakan
  • No Paraben, tanpa pengawet yang sering menjadi campuran bahan kosmetik
  • No Hydroquinone, tanpa bahan kimia yang berhubungan dengan pigmentasi kulit
  • No Chemical Sunscreen, seperti Oxybenzon, Avobenzone dan lainnya yang seringkali digunakan pada kosmetik tabir surya

Lalu bagaiman dengan kandungan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini sendiri?

Kandungan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

Rasanya menenangkan karena bisa mengetahui kandungan pelembab satu ini yang menghilangkan was-was ketika menggunakannya.

Rice Extract

Bahan ekstrak beras memberikan manfaat melembabkan kulit lebih dalam dan tetap menjaga hidrasi dengan intesif sehingga kulit selalu tampak glowing atau cerah.

Mineral Sunscreen

Bahan ini berfungsi sebagai perlindungan dari sinar Ultra Violet yang berbahaya karena mengandung SPF 25 PA++, sehingga kulit aman dari kusam dan kerusakan yang lebih fatal.

Hyaluronic Acid

Bahan ini mampu membantu menyehatkan tekstur kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini.

Di Rumah Saja Tetap Harus Merawat Diri

Sekarang ini kita sedang diuji dengan wabah virus Corona sehingga mau tidak mau, tetap di rumah saja adalah solusi untuk mengurangi angka penyebaran. Nah, tentunya sebagai ibu menyusui dengan kondisi kurit yang kering, menggunakan secara rutin Mama’s Chocie Daily Protection Face Moisturizer itu sangat perlu.

Udara di luar sana yang panas tetap memberikan efek ke dalam rumah. Bersyukur pula karena setiap kandungannya aman karena tidak memberikan efek samping ke kulit, khususnya kulit wajah.

Pengalaman Menggunakan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

Pasti ada yang tanya bagaimana testimoni saya setelah menggunakan produk pelembab wajah satu ini. Soalnya sebelum hamil dan melahirkan, saya masih tetap rutin menggunakan rangkaian skincare seperti serum dan lainnya setiap hari. Namun, kondisi sebagai ibu menyusui tidak datang setiap kali sehingga saya harus benar dalam memilih produk untuk dipakai sehari-hari.

Hmm…, kita bahas satu per satu ya!

Cara Mengatasi Kulit Kering untuk Ibu Menyusui

Kemasan

Untuk kemasan sendiri, saya suka karena mudah dibawa kemana-mana. Warnanya putih dan pink soft membuat mata tidak terganggu apalagi sebagai bagian dari perlengkapan ibu menyusui yang harus ada.

Namun untuk stok di rumah, mungkin saya lebih menantikan kemasan besar sehingga pemakaiannya lebih lama.

Harga

Sejauh ini aman sih karena memang onok rego onok rupo. Eits, kalau mau belanja produk Mama’s Choice khususnya Daily Protection Face Moisturizer ini, bisa ke marketplace Mama’s Choice Official Shop di Shopee saja karena ada potongan 30% Off. Dan kalau memasukkan kode:

MAMARAHMH

akan ada tambahan bonus potongan harga lagi hingga 25RB untuk pembelian minimal senilai 150K

Hasil

So far tidak ada komplain saat menggunakan produk pelembab wajah ini sebagai salah satu cara mengatasi kulit kering untuk ibu menyusui.

Produk Lain Mama’s Choice yang Bisa Jadi Pilihan Ibu Menyusui

Selain pelembab wajah, Mama’s Choice juga menyediakan produk kebutuhan ibu lainnya seperti:

cara mengatasi kulit kering untuk ibu menyusui

  • Mama’s Choice Relaxing Massage Oil; minyak pijat
  • Mama’s Choice Toothpaste; pasta gigi
  • Mama’s Choice Mouthwash; obat kumur tanpa alkohol

***

Well… kulit kering pada wajah untuk ibu yang masih menyusui anak bukan untuk dibiarkan begitu saja. Jangan biarkan masalah kulit kering dianggap remeh karena masalah kulit yang kompleks pastinya berawal dari masalah sederhana, bukan?

So, tetap semangat dan tetap jaga kulit agar tetap sehat untuk waktu yang lama.

20 Comments

  1. Latifika Sumanti May 17, 2020
  2. Farida Pane May 18, 2020
  3. Inna Riana May 19, 2020
  4. Lisdha May 19, 2020
  5. Sary May 19, 2020
  6. Sara Neyrhiza May 19, 2020
  7. Ruli retno May 20, 2020
  8. Sri Widiyastuti May 20, 2020
  9. Liswanti May 20, 2020
  10. Widyanti Yuliandari May 20, 2020
  11. RACHMANITA May 20, 2020
  12. Dian Restu Agustina May 20, 2020
  13. Ainhy Edelweiss May 20, 2020
  14. Rina Susanti May 20, 2020
  15. Echaimutenan May 20, 2020
  16. nyi Penengah Dewanti May 20, 2020
  17. Nia Haryanto May 21, 2020
  18. Diandro ID May 22, 2020
  19. Faradillah May 25, 2020
  20. nyi Penengah Dewanti May 28, 2020

Leave a Reply

Instagram