Blogging

Blogilicious 2012 – Betapa Nikmatnya Nge-BLOG

Blogilicious 2012 -Betapa Nikmatnya Nge-BLOG sudah sejak beberapa hari terakhir ini ingin tertulis. Namun, segala jenis kesibukan, hal-hal yang menggembirakan hingga kemudian hal yang menyedihkan harus terlewati dulu. Belum lagi tantangan ke depan sebagai sosok baru dalam sebuah rumah tangga akan menjadi salah satu warna hidup yang akan menghiasi perjalanan seorang blogger yang suka menulis seperti saya.

Bahagia dan rasa rindu akan Blogilicious 2012 membuatku harus menyulam waktu dengan beberapa aktivitas yang positif. Bahkan dalam perjalanan mencapai tahun untuk Blogilicious 2012 ada banyak kisah seru, lucu dan menyedihkan yang mampu mengubah mindset seorang yang suka menulis seperti saya.

Blogilicious 2012 - Betapa Nikmatnya Nge-BLOG

Jika kembali ke masa tahun lalu, Blogilicious 2011, saya sama sekali bukan orang yang dikenal siapapun. Hanya mampu terkenal di kota sendiri akibat prestasi akademik yang memang tidak terkalahkan waktu itu. Tetapi semuanya bukan untuk membuat kepala saya menjadi besar. Semua itu belum ada apa-apanya ketika saya belum mampu memberikan sumbangsih untuk kota, bangsa, agama dan untuk keluarga saya.

Perjalanan menjadi seorang blogger memang sangat tidak mudah. Harus mengerti satu demi satu istilah IT dan dunia maya yang membuatku terkadang “menangis” karena terlalu banyak hal yang harus terpahamkan. Hobi suka menulis yang mendorongku untuk tetap semangat hingga langkahku kemudian terhentak nyata pada saat selesai mengikuti Blogilicious 2011 tahun lalu.

Entah apa yang membuatku tergerak mengamati sebuah sekolah yang lebih pantas menjadi Kandang Sapi. Hingga kuberanikan diri untuk menulisnya, tujuannya sama sekali bukan untuk “terkenal” tetapi ingin membantu sekolah tersebut. Akhirnya, namaku berubah menjadi “Mbak Sekolah Kandang Sapi”.

Sapaan itu kemudian menjadi akrab di telinga para mastah blogger yang kini berada dalam satu Pillar Blogger, Idblognetwork. Meskipun saya sadari bahwa semuanya bukan untuk “pamer” tetapi jujur saja, luasnya link dan banyaknya teman membuatku semakin belajar untuk menjadi blogger sejati.

Kalaupun kini kemudian takdir saya dinikahi oleh seorang blogger, itu bukan menjadi tujuan hidup saya sebenarnya. Justru dengan takdir itulah kemudian saya kembali terduduk bahwa Tuhan memberikan jalan ini karena dipertemukan dengan blogpreneur seperti dirinya (adeesign.com). Setiap anugerah yang diberikanNya tentu saja ada hikmah dibaliknya. Dan salah satunya adalah belajar ngeblog dapat menjadi lebih fokus. Karena guru privatnya sudah didatangkan Tuhan dalam hidupku. Bahkan sebelum status single saya berubah, saya sempat merasakan indahnya perjalanan ke Manila, Filipina karena Ngeblog dan sebelumnya pula beberapa kontes Semi SEO saya muncul menjadi juara. Itu semua tidak terlepas dari hubungan dan kerja sama dengan sesama blogger yang saling bahu membahu menjadika rekan, saudara serta sahabatnya yang berporfesi blogger tersebut maju.

Kembali kepada harapan Blogilicious 2012 mendatang ini, saya hanya ingin menitipkan sebuah kalimat, mungkin menjadi semangat untuk para pecinta dunia maya dan jejaring sosial yang ingin fokus ke dunia blogging, bahwa Sucikan Niat untuk Ngeblog. Sebab jika di awal niat kita baik untuk mengikuti Blogilicious 2012, tentu saja hasilnya juga akan baik. Buang jauh-jauh ambisi-ambisi buruk yang sejatinya akan menghancurkan diri kita sendiri.

Bagi saya, Blogilicious 2012 ini menjadi ajang dimana kita harus bersatu, saling bahu-membahu untuk meminimalisir isu-isu negatif dunia maya dengan memberikan postingan-postingan bermanfaat dan mendukung konten lokal Indonesia. Sebab, siapa lagi yang mampu mengangkat derajat dan martabat bangsa ini jika bukan kita sendiri yang menyadarinya. Konten-konten porno dan merusak SARA yang ada di Indonesia sebaiknya ditepis dengan “satu suara positif” melalui postingan blog yang kita miliki.

Kita sudah terlalu banyak diprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Semua itu hanyalah untuk menghancurkan keutuhan kita. Oleh karena itu Blogilicious 2012 (hadir di 7 kota: Madura, Solo, Maros, Banjarmasin, Gorontalo, Medan dan Tangerang) sudah selayaknya kita semarakkan agar benar-benar memberikan hasil yang maksimal. Tidak hanya untuk Idblognetwork sebagai pillar blogger tetapi juga semua masyarakat bangsa ini. Makanya maksimalkan kehadiran teman-teman, saudara(i), kakak, adik, sahabat, om, tante, bapak, ibu, kakek, nenek dan semua elemen yang memang ingin merasakan “Nyamanna Ngeblog” (sebuah ungkapan kenikmatan nge-blog menggunakan dialek bahasa Makassar).

Mungkin banyak yang kemudian menganggap bahwa postingan ini hanya “omong belaka” bahkan mungkin dipandang sebelah mata, tak masalah bagi saya. Saya sebagai orang yang ingin bangsa ini bangkit dengan karakter bangsa yang proaktif (bukan reaktif) berharap terwujud yang dimulai dari gerakan tangan-tangan kita yang menuliskan hal-hal positif. Tidak hanya sekedar untuk menaikkan traffic, page rank atau apalah namanya, tetapi juga untuk meningkatkan mutu orang-orang yang mengaku berbangsa Indonesia.

Teruntuk mastah-mastah blogger yang senantiasa menginspirasi, kak Gempur, mbak Mubarika, mas Bowo, mas EW, kak Opan, kak Tenri Ewa, kak Ansari, kak Amril TG, kak Rara, Uak, kak Ilham, mbak Fatma, mas Nailur, kang Indra, dek Sanjaya, mas Yasri, mas, Very, mas Ayead, mas Labib, mas Heru, mas Darul, dek Putrie, mas Slametux, Cak Wigi, kang Ade Truna, Bundanya Figthiya, mbak Nunu, mbak Mariana, misuaku tersayang dan semua yang tidak bisa kusebutkan satu persatu di postingan ini. Terima kasih, I love you all.

Sampai jumpa di Blogilicious 2012. I miss you, Blogilicious 2012.

6 Comments

  1. adetruna June 19, 2012
  2. Ayead June 20, 2012
  3. mubarika June 21, 2012

Leave a Reply

Instagram