Blogging Gadget Info Suara Hati

Berkenalan dengan OPPO F7

Berkenalan dengan OPPO F7 – Beberapa bulan yang lalu saya sempat bingung. Bingung kenapa? Saya sedang memikirkan handphone apa yang bagus untuk saya bahas di 2018 ini. Karena sepertinya sudah lama blog ini tidak membahas tentang teknologi. Setelah berpikir sejenak, akhirnya saya memutuskan untuk meneliti OPPO F7.

Ada Apa dengan OPPO F7?

Saya menjatuhkan pilihan tersebut karena ada beberapa pertimbangan, diantaranya yakni spesifikasi OPPO F7 yang sudah canggih serta harganya pun terjangkau alias pas untuk kantong kelas menengah. Meskipun sebenarnya kalau ingin membeli ponsel skala kelas atas sih bisa saja, hanya saja kalau kelas menengah sudah mampu memenuhi kebutuhan, mengapa tidak, ya kan? Maka, izinkan saya pada kesempatan kali ini untuk sedikit mengulas informasi seputar OPPO F7, ya! Sedikit saja, nggak banyak kok, haha.

Unboxing OPPO F7

Saya bisa mendapatkan smartphone OPPO F7 ini di counter atau toko, dengan cara pre-order terlebih dahulu karena peluncuran OPPO F7 juga masih baru-baru kemarin.

  • Memilih warna yang merah karena ini warna kesukaan Chelsea Islan katanya, hehe. Biar kembaran aja gitu.
  • Kemasan box atau kardusnya kecil dan simpel putih bersih, tidak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone android lainnya.

Okey, langsung saja ya kita masuk ke isi kemasannya karena saya cukup penasaran untuk bisa langsung melihat smartphone-nya.

 

This is it…. Isinya kurang lebih sama dengan smartphone pada umumnya. Dalam box OPPO F7 ini kita mendapatkan paket:

  • 1 unit handphone OPPO F7
  • Kertas panduan dan kartu jaminan
  • Case silikon bening
  • Kunci untuk membuka sim card (sim injector)
  • Kabel USB
  • Headset
  • Kepala charger

Desain dan Spesifikasi OPPO F7

Untuk desain dari smartphone OPPO F7 ini bagi saya sangat menarik, simple dan elegan. Bentang layar 6.23 inch dengan aspek rasion 19:9, resolusi 2280×1080 pixels sudah cukup mumpuni untuk emak-emak seperti saya. Dan smartphone ini pun memiliki sistem operasi Color OS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo serta mengusung teknologi canggih masa kini pada seluruh perangkatnya, yaitu Artificial Intelligence (A.I).

Di bagian depan juga terdapat kamera dengan resolusi 25 MP lengkap dengan sensor HDR Sony dan fitur-fiturnya yang sangat mumpuni untuk berfoto-foto, selfie ataupun merekam video. Dari penampakan depan ini juga bisa kita lihat, layarnya yang super full screen dan berponi (notch).

Oh iya, untuk soal memori RAM, OPPO F7 ini sudah memiliki 4GB RAM di dalamnya. Sedangkan untuk penyimpanannya, OPPO F7 dibenamkan memori internal 64GB dan mendukung untuk perluasan microSD card sampai 256GB. Selain itu, tersedia juga nih OPPO F7 128GB yang memiliki RAM 6GB dan memori internal 128GB. Wow, luas dan besar banget kapasitasnya ya. Udah nggak khawatir harus bolaki-balik pindahin file. 

OPPO F7 pinangan saya ini bodi belakangnya memiliki finishing yang seperti kaca apalagi jika digeser-geser sudut penglihatannya. Saat digenggam pun, di tangan terasa nyaman dan pas.

Nah, itulah beberapa review singkat dari saya mengenai OPPO F7. Overall, puas banget ya dengan spesifikasi dan tampilannya. Belum lagi kecanggihan A.I-nya, bisa mendeteksi wajah, objek foto, memberi kemudahan untuk multitasking sampai battery management. Oh iya, OPPO F7 ini dibekali dengan baterai 3400mAh + A.I Battery Management ya, serta terdapat slot 2 micro SIM Card.

So, OPPO F7 ini sangat cocok untuk siapa saja yang mau cari handphone berkelas, spesifikasinya yang mumpuni tetapi harganya miring alias bersahabat dengan uang bulanan, hihi. Jadi, masih malu-malu berkenalan dengan OPPO F7 dan membawanya pulang?

Leave a Reply

Instagram