Be A Writer (BAW) Memberi Segudang Semangat

Be A Writer (BAW) Memberi Segudang Semangat judul yang cocok untuk postingan kali ini. Terlepas dari event Giveaway yang diadakan BAWIndonesia, memang sudah dari dulu ingin menyampaikan beberapa hal mengenai Grup Kepenulisan ini. Sudah takdir-Nya hingga kebetulan pas dengan adanya Giveaway ini.

Mengingat kembali mengapa saya bisa tergabung dalam BAW, itu karena melihat sebuah flashbanner yang ada di blog salah satu blogger andalan saya, Bunda Mugniar. Dari banner tersebut saya tertarik untuk bergabung. Ternyata, permintaan untuk bergabung tidak semudah melakukan “klik join grup”. Saya mendengar bahwa BAW ini memiliki aturan ketat bagi setiap anggotanya. Bukan berarti ketat kemudian tidak bebas, bukan! Aturan tersebut lebih kepada kedisiplinan dalam menyampaikan tulisan-tulisan. Jadwalnya sudah diatur dari Senin-Ahad.

Be A Writer (BAW) Memberi Segudang Semangat

Writer Wannabe, Insya Allah

Apakah dengan aturan tersebut terkesan kaku?! Bagi saya sendiri, tidak. Justru saya merindukan kembali masa-masa dimana dari Senin-Ahad ada hal penting dan berbeda yang harus dilakukan. Setiap anggota bisa melakukan sharing hingga kemudian curhat dengan tujuan untuk meminta saran dan masukan dalam rangka mencari solusi sebuah permasalahan.

Saya memang belum lama bergabung dengan BAW. Namun, bukan berarti bahwa belum ada yang saya dapatkan, dalam hal ini ilmu. Justru penyambutan yang ramah serta saling menghargai satu sama lain menjadi kenyamanan tersendiri. Founder Be A Writer, mbak Leyla Hana, begitu ramah dan tidak mengenal status siapa saja yang bergabung. Tidak mengajarkan paham seniorita dan juniorita, sehingga terkesan kaku dalam berinteraksi. Di sinilah dituntut kepekaan masing-masing anggota, khususnya saya, dalam berinteraksi dengan siapa saja di dalam gru BAW tersebut. Pintar-pintar membawa diri agar kehadiran tidak menjadi biang masalah.

Kembali kepada manfaat bergabung dengan BAW. Semangat menulis saya semakin bertambah. Apalagi jika melihat orang-orang yang bergabung memiliki segudang prestasi dan pengalaman di bidang menulis. Hal itu menjadi pembakar semangat sehingga terus mengasah kemampuan menulis dan mengikuti event-event kepenulisan (sastra). Cita-cita saya, menerbitkan Buku Solo di Penerbit Mayor, menjadi hal yang harus dikejar. Di BAW saya menggali dan mengambil ilmu segala hal yang berkenaan dengan proses menuju cita-cita tersebut.

Sebelum mengakhiri tulisan ini, saya ingin memperkenalkan orang-orang penting yang ada di BAW. Ini dia:

Founder Be A Writer (BAW) Indonesia

Be A Writer (BAW) Memberi Segudang Semangat

Founder BAW: Mbak Leyla Hana

Para Mentor yang Kemampuannya Sudah Tidak Diragukan Lagi

Be A Writer (BAW) Memberi Segudang Semangat

From Left: Afifah Afra, Shabrina WS, Riawani Elyta dan Eni Martini

Hmmm… ingin tahu lebih dekat berkenalan dengan mereka??? Silakan berkunjung di Blog Be A Writer http://bawindonesia.blogspot.com yang sudah launching.

Be A Writer (BAW) Memberi Segudang Semangat

8 Responses to “Be A Writer (BAW) Memberi Segudang Semangat”
  1. Mugniar says:
  2. baw says:
  3. leyla says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *