Bisnis Blogging Info Suara Hati

Aqiqah Nurul Hayat, Layanan Aqiqah Pertama dan Terbesar di Indonesia

Aqiqah Nurul Hayat, Layanan Aqiqah Pertama dan Terbesar di Indonesia – Di dalam agama Islam terdapat sebuah perayaan ketika dalam sebuah keluarga telah dikaruniai seorang anak yang baru lahir. Perayaan ini disebut dengan aqiqah.

Definisi Aqiqah

Jika dilihat dari segi etimologi, aqiqah adalah “memotong”. Sedangkan dari segi terminologi, aqiqah diartikan sebagai hewan yang disembelih sebagai ucapan rasa syukur atas kelahiran seorang bayi, baik itu bayi laki-laki maupun bayi perempuan.

Syarat Melaksanakan Aqiqah

Nah, acara penyembelihan hewan ini juga tidak asal dilakukan karena ada syarat-syarat melakukannya, seperti syarat hewan yang disembelih dan juga kapan waktu pelaksaan aqiqah itu sendiri. Syarat-syarat hewan yang akan disembelih, antara lain:

  • Boleh menggunakan hewan kambing atau domba
  • Usia kambing minimal 1 tahun
  • Usia domba minimal 6 bulan
  • Kondisi tubuh hewan yang disembelih tidak cacat, sakit atau sejenisnya
  • Daging hewan yang disembelih tidak diperjualbelikan
  • Diperoleh dengan cara yang halal, pastinya.
  • Untuk bayi laki-laki, hewan yang disembelih sebanyak 2 ekor
  • Untuk bayi perempuan, hewan yang disembelih hanya 1 ekor

Waktu Pelaksanaan Aqiqah

Pelaksanaan waktu aqiqah, yaitu minimal 7 hari sejak kelahiran. Jika orang tua belum sempat meng-aqiqahi, maka bisa meng-aqiqah-kan diri sendiri. Hmm… saya pun jadi ingat beberapa keluarga dari suami yang belum di-aqiqah-kan oleh orang tua sehingga ada yang meng-aqiqah-kan dirinya sendiri meskipun sudah dewasa.

Aqiqah Nurul Hayat Jadi Solusi Perayaan Aqiqah

Hmm… bicara aqiqah memang akan terlintas masakan dari daging kambing/domba, baik itu diolah menjadi gulai atau sekadar ditusuk jadi sate kambing/domba. Dan kebanyakan masyarakat saat ini mulai mencari cara praktis agar tidak perlu repot melakukannya di rumah. Nasib baik jika masih berada di lingkungan yang anggota keluarganya banyak, bagaimana dengan yang kondisinya berdomisili jauh di tanah rantau tanpa sanak saudara yang bisa membantu? Apalagi mengolah daging kambing bukan perkara mudah. Karena salah olah, bau daging kambing mampu membuat mood untuk mengkonsumsi masakan kambing/domba akan hilang.

Lantas bagaimana solusinya?

Kemajuan peradaban pun menjadikan manusia berpikir praktis. Saat ini ada jasa aqiqah yang siap melayani kebutuhan para muslim di Indonesia, khususnya di Surabaya. Ya, saat ini sudah ada Aqiqah Nurul Hayat yang melayani permintaan aqiqah sesuai budget pastinya. Bahkan ketika saya diberikan kesempatan untuk menyimak talkshow dalam rangka Kartini’s Day di RSIA Kendangsari, Surabaya, tim aqiqah dari Nurul Hayat (NH) pun hadir memperkenalkan program baru sebagai inovasi demi kenyamanan ummat menjalankan ibadah.

 

Bapak Malik, selaku Direktur Usaha Aqiqah Nurul Hayat mengatakan bahwa hadirnya jasa aqiqah ini tidak lain adalah untuk memberikan kemudahan bagi ummat Islam di Indonesia, khususnya Surabaya. Tidak perlu lagi repot memanggil keluarga untuk membantu mengolah daging kambing dan orang tua serta keluarga yang melaksanakan pun tidak akan merasakan letih. Ya, letih mengolah daging kambing serta melayani para undangan yang diminta hadir untuk merayakan kelahiran anak.

Aqiqah Nurul Hayat memberikan layanan paket aqiqah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika mulanya hanya berupa paket olahan daging kambing berupa sate dan gulai saja serta paket nasi kotak untuk konsumsi perayaan aqiqah, kini Aqiqah Nurul Hayat pun bisa menerima dekorasi aqiqah. Dan saya suka dengan setting dekorasinya yang disesuaikan dengan jenis kelamin bayi yang akan di-aqiqah-kan.

Oiya, siapa saja yang mememesan paket Aqiqah di Nurul Hayat ini, maka akan diberikan Boneka Qiqo, boneka berbentuk domba yang sangat lucu dan pasti anak suka.

Mengapa Harus Aqiqah Nurul Hayat?

Dokumentasi Dekorasi Aqiqah Nurul Hayat

Jika masih ragu, berikut tampilan dekorasi aqiqah Nurul Hayat yang sudah saya capture:

Jika ada yang bertanya soal harga dan rincian isi dari nasi kotak aqiqah NH ini, bisa langsung stalking ke:

Aqiqah Nurul Hayat

Kantor Surabaya (Pusat)

Perum IKIP Gunung Anyar B-48 Surabaya

Telp. 031.8783344

Website: www.aqiqahnurulhayat.com

Well… tidak akan bingung lagi jika saat ini sedang menanti kelahiran buah hati. Langsung menghubungi petugas Aqiqah NH, maka perayaan kelahiran anak menjadi sangat mudah dan membahagiakan semua orang.

One Response

  1. Nurulrahma November 16, 2017

Leave a Reply

Instagram