Artikel Blogging Info

7 Langkah Mudah Cetak Kartu Nama di Uprint.id

7 Langkah Mudah Cetak Kartu Nama di Uprint.id – Sepuluh tahun berjalan menjadi seorang blogger, pastinya menemukan banyak suka dan duka. Tak perlu pandang pahitnya, cukup disimpan dalam hati. Manisnya menjadi blogger saja yang kebanyakan dituangkan dalam bentuk kata demi kata pada sebuah artikel blog. Tidak jarang juga disampaikan ketika didaulat menjadi speaker di sebuah sharing event tentang pengalaman menjadi blogger.

Makin bertambah tingkat kecanggihan peradaban, blogger pun dituntut untuk lebih profesional. Tak hanya dari segi tampilan blog, konten pun harus lebih berbobot karena saat ini manusia-manusia yang lahir dan berkembang adalah manusia kritis yang tidak pernah cepat puas akan apa yang ada di hadapannya.

Rasa ingin tahu yang besar menjadikan berbagai blogger pun semakin mengasah kemampuan diri. Tak hanya untuk hadir di dunia maya yang diwakilkan oleh tulisan yang berkualitas, tetapi juga ketika hadir di kegiatan offline yang menjadikan blogger sebagai tamu penting untuk menyebarluaskan materi dari setiap brand yang mengharapkan publikasi.

Ada satu printilah penting yang perlu dimiliki oleh blogger ketika hadir dalam kegiatan offline, yaitu Kartu Nama. Ya, terkadang ada pihak agensi yang mengundang blogger meminta kartu nama sebagai salah satu media untuk dibawa, baik itu nantinya akan ditukarkan dengan goodie bag, door prize atau bahkan sekadar bentuk pengumpulan dari pihak agensi agar lebih mudah untuk menghubungi pada kerja sama berikutnya.

Namun, banyak dari blogger yang kurang memahami bagaimana seharusnya membuat kartu nama yang baik untuk keperluan pekerjaan sebagai blogger. Karena terkadang ada saja blogger yang memiliki kartu nama yang desainnya sangat mencolok, isi yang terlalu banyak, bahkan warna yang kurang tepat.

Untuk itu, saya akan sedikit membagikan hal penting dalam membuat kartu nama, yaitu:

#1. Tentukan Konten

Pastikan konten yang akan dituliskan di dalam kartu nama adalah konten yang paling urgent diantara informasi tentang diri kita. Jangan sampai isinya penuh sehingga yang mendapatkan kartu nama kita menjadi bingung untuk mengingat. Jangankan ingin menghafalkan, melihatnya saja sudah membuat mata lelah.

#2. Desain Kartu Nama yang Simple but Elegant

Coba perhatikan kartu nama para pengusaha ternama, orang-orang dengan jabatan penting dan sebagainya, kartu nama mereka akan terlihat simple but elegant. Seperti itulah desain kartu nama yang seharusnya.

Simple but elegant bisa dilihat dari pemilihan huruf, warna dan tata letak akan konten yang sudah kita siapkan pada langkah #1 di atas.

#3. Ukuran Kartu Nama

Biasanya ukuran kartu nama juga perlu diperhatikan. Jangan terlalu lebar, jangan lupa terlalu kecil. Buatlah dengan ukuran kartu nama yang umumnya dipakai. Jika ingin merasa berbeda dengan orang kebanyakan, kembali lagi perhatikan poin #1 dan #2 di atas.

#4. Bahan Kertas dan Tinta

Membuat kartu nama juga perlu diperhatikan bahan kertas dan tinta. Pastikan menggunakan kertas dengan jenis yang kuat dengan finishing elegan plus tinta yang tidak mudah luntur meskipun sudah disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Karena sepertinya sebagai blogger, tentu tidak akan membutuhkan gonta-ganti desain kartu nama setiap tahun. Kecuali memang diperlukan dan ada keperluan yang mengharuskannya.

#5. Cetak Kartu Nama di Uprint.id

Mencetak kartu nama juga perlu diperhatikan tempat pembuatannya. Jika mencetak kartu nama secara online, pastikan bahwa usaha percetakan tersebut benar-benar ada. Periksa website dan track record-nya dengan memperhatikan segala aspek.

Coba lakukan cetak kartu nama di Uprint.id karena melihat website dan segala fasilitasnya sudah disebutkan dengan lengkap. Bahkan langkah-langkah cetak kartu nama di Uprint.id pun disebutkan sehingga siapa pun bisa dengan mudah melakukan pemesanan.

Uprint.id sendiri adalah produsen percetakan yang memiliki fasilitas lengkap dalam percetakan dalam satu area workshop. Berikut 7 langkah mudah cetak kartu nama di Uprint.id

  • Buka website uprint.id

  • Pilih menu Stationery lalu klik Kartu Nama
  • Pilih jenis kartu nama, Standar atau yang lainnya
  • Pilih spesifikasi yang diinginkan. Pastikan tidak ada isian yang terlewat
  • Upload file desain kartu nama yang sudah dibuat (jika belum memiliki desan, di website uprint.id, kita juga bisa design on web)
  • Lakukan pembayaran
  • Kartu nama siap untuk diproses pihak Uprint.id

***

Bagaimana? Sangat mudah membuat kartu nama di Uprint.id, bukan? Jika ada hal yang kurang dipahami bisa langsung tanya ke CS Uprint.id. Cetak kartu nama di Uprint.id pastinya sangat memudahkan kita, hemat waktu karena proses cepat dan ragam fasilitas lainnya yang bisa dinikmati di Uprint.id.

14 Comments

  1. kanianingsih January 14, 2019
  2. lendyagasshi January 14, 2019
  3. Sandra Nova January 14, 2019
  4. Indah Juli January 14, 2019
  5. Wian January 14, 2019
  6. arry wastuti January 15, 2019
  7. Yoanna Fayza January 15, 2019
  8. Ophi Ziadah January 15, 2019
  9. Ety Abdoel January 15, 2019
  10. Sulis January 15, 2019
  11. Arsen story January 15, 2019
  12. Farida Pane January 15, 2019
  13. Juliastri Sn January 15, 2019
  14. Dzulkhulaifah January 15, 2019

Leave a Reply

Instagram