Blogging Event Suara Hati

5 Youtuber Favorit yang Jadi Inspirasi Vlogging

5 Youtube Favorit yang Jadi Inspirasi Vlogging – Untuk pembahasan ini, maka saya akan menggabungkan antara favoritnya saya dengan si Salfa. Soalnya Salfa juga kami ajak untuk tampil di depan lensa. Sebenarnya bukan karena ikut-ikutan, tetapi lebih kepada memfasilitasi si Salfa yang memang senang dengan aktivitas satu ini.

Di samping itu, sebagai orang tuanya, kami pun berusaha untuk memperkenalkan bahwa dunia digital yang akan dihadapinya di masa depan adalah seperti itu. Makanya kami tidak memberikan larangan asalkan memang dipergunakan untuk hal positif.

Melatih anak untuk berbicara luwes di depan lensa menjadi salah satu cara kami juga untuk melatih motorik kasarnya. Apalagi usianya yang masih menjelang 5 tahun, tentunya stimulasi untuk tumbuh kembangnya sangat diperlukan. Dan nge-vlog menjadi salah satu jalannya.

Sebelumnya, kami pun belajar dan mencari inspirasi dari youtuber sebelumnya. Nah, berikut ada 5 youtuber favorit yang jadi inspirasi vlogging kami, yaitu:

Teguh Sudarisman

Awalnya saya mengenal beliau karena seringnya berseliweran video-video perjalanan luar negeri di Instagram dan juga Facebook. Meskipun bukan melihat langsung dari mas Teguh, timeline terkadang yang memberikan informasi tersebut saat membuka media sosial.

Senangnya karena video yang diambil pun boleh dibilang sederhana namun punya makna dan cerita. Jadi nggak asal gambar bergerak gitu aja.

Dari Mas Teguh juga saya belajar bagaimana proses pengambilan video, editing hingga sebaiknya menggunakan aplikasi video seperti apa.

Heejae Park

Beruntung saya sudah pernah bertemu dengan youtuber asal Korea satu ini. Waktu itu sama-sama meliput hotel yang sedang menawarkan paket buka puasa Ramadhan. Dari situ saya langsung membuat video bersama Heejae.

Saya pun kemudian mengikuti channel-nya karena bercerita tentang real kehidupan yang dijalaninya. Apalagi ada masa dia sekolah di Surabaya. Sangat unik ketika beliau ngomong Bahasa Indonesia, haha.

Ryan Toys

Awalnya Salfa melihat unboxing mainan di youtube channel yang dikelola oleh orang luar negeri ini. Setiap kali membuka channel-nya, maka setiap kali pula Salfa belajar banyak kosakata. Saya sedikit terbantu dalam hal dialek dan pronunciation sehingga Salfa kini sudah bisa diajak berdiskusi.

Saat menontonnya juga dilakukan pendampingan karena ada hal-hal yang terkadang berbeda dengan kebiasaan Salfa sehari-hari. Seperti memelihara anjing dan juga pada saat perayaan keagamaan, tentunya berbeda dengan kami. Untuk itu tetap kami memberikan informasi meskipun yang namanya anak usia jelang 5 tahun akan frontal jika langsung di-cut tanpa alasan detil.

Aisyah Hanifah

Ini juga channel yang menjadi kesukaan anak saya namun sekarang sudah berkurang untuk ditonton karena isinya kebanyakan game tutorial dan toys unboxing. Sementara karakter anak saya yang masih kecil otomatis apa yang dilihatnya ingin juga dibeli atau dimiliki. Maka untuk mengantisipasi, kami memilihkan waktu yang tepat untuk Salfa saat menonton channel ini.

Aldy Putra

Kalau channel satu ini saya sukanya karena dijadikan hiburan. Ya, saya sering ke channel kak Aldy karena ingin terhibur dengan permainan kartu. Eh, ini bukan judi ya. Tapi lebih kepada permainan kecepatan tangan yang kita kenal dengan sulap.

Coba deh main ke channel-nya. Pasti ketagihan untuk terhibur.

***

Nah itulah 5 youtuber favorit yang jadi inspirasi saya untuk melakukan vlogging, baik bersama anak atau mandiri. Memang masih jauh apalagi dalam hal views. Namun, saya percaya tidak akan ada usaha yang sia-sia jika menekuninya, ye kan?

Leave a Reply

Instagram