Blogging Event Info Suara Hati

5 Tema Blog yang Paling Disukai

5 Tema Blog yang Paling Disukai – Setelah ditanya mengapa menulis blog, kali ini ditanya lagi soal tema blog yang disukai. Hmm… sebenarnya jawabannya akan banyak karena niche blog yang berkembang saat ini pun semakin banyak. Meskipun ada saja yang akan menjadi trending topic atau paling banyak diminati oleh penggiat dunia cyber.

Menulis blog juga seringnya tidak puas jika hanya satu niche atau tema. Karena “merasa multitasking” jadi segala macam niche dibaca untuk “memperkaya wawasan”. Pastinya sih supaya hidup tidak monoton. Because life is never flat kata orang bijak.

Berikut adalah 5 tema blog yang paling disukai untuk ditulis maupun dibaca saja atau bahkan keduanya:

Photography Blog

Sejak mulai disibukkan dengan aktivitas hunting foto, saya jadi lebih sering mencari-cari informasi seputar dunia fotografi. Mulai dari teknik hingga bagaiman harus menyatu dengan tools potret yang saya pakai. Maklum karena kamera di tangan ini masih yang sangat jadul. Namun begitu, tetap bangga karena beberapa hasilnya bisa masuk grid bahkan beberapa menang lomba di IG ataupun ajang lainnya.

Foto @katalensaku

Blog yang membahas fotografi menjadi teman saya untuk lebih memperkaya diri sebelum menangkan objek lewat kamera.

Parenting Blog

Tidak bisa saya pungkiri bahwa realita di depan mata adalah ada anak balita dalam proses tumbuh kembang. Sebagai emak millennials, segala informasi dicari langsung dari internet. Apalagi jika berhubungan dengan si kecil.

Foto @katalensaku

Browsing info bermanfaat seputar pola pengasuhan, teknik bermain hingga pada bagaimana melakukan self-healing sebagai emak yang punya inner child, itu sangat perlu. Meskipun selain membaca, juga tetap konsultasi ke psikolog atau dokter anak.

Marketing Business Blog

Niche satu ini sebenarnya bukan hal baru. Sejak masuk ke bahtera rumah tangga bersama seseorang yang antusias dalam internet marketing, saya pun ikut terbawa dalam membaca artikel-artikel seputar business dan marketing. Maklum, sebagian besar pendapatan keluarga kami datang dari blog bisnis yang dibangun sejak 2012 silam.

Sekarang saya sedang mencari-cari informasi seputar bagaimana marketing system yang tepat dalam membesarkan sebuah blog.

Book Blog

Saya masih tidak ingin membiasakan tidak membaca. Minimal salam satu pekan, ada dua buku yang harus saya selesaikan. Genre pun kebanyakan romance dan thriller. Nah, kebiasaan ini juga membawa saya lebih senang baca blog buku. Apalagi untuk keluaran terbaru yang saya sendiri belum memilikinya. Membaca sekilas review buku tersebut akan membuka sedikit usaha untuk mengenal tokoh dalam buku.

Foto @katalensaku

Yaa paling tidak penasaran apa yang terjadi dengan tokohnya atau ending cerita di dalam buku tersebut pas atau tidak.

Blockchain Blog

Saat ini sedang memperkaya diri dengan pemahaman soal blockchain. Kebetulan sekali sejak nge-Blog di Steemit, salah satu media dimana sistemnya menggunakan blockchain, saya jadi harus belajar mencari tahu agar tidak ketinggalan. Banyak blog yang membahas sistem blockchain ini sendiri meskipun saya hanya berjalan di beberapa blog yang saya sudah kenal betul siapa penulisnya. Sebab, jika ada yang tidak dipahami bisa bertanya langsung.

Memang masih banyak sekali yang belum memahami tentang sistem blockchain ini. Namun, jika ingin belajar bersama, kita siap menungg di channel Discord untuk saling berdiskusi satu sama lain soal bagaimana sistem blockchain ini mampu menyelamatkan perekonomian Indonesia.

***

Well… itulah 5 tema blog yang saya sukai sekarang ini. Sebenarnya ada satu lagi yaitu traveling blog, hanya saja membaca blog jalan-jalan terkadang membuat saya sedih karena belum mampu melakukan hal yang sama. Saya paling suka diajak jalan-jalan. Hanya karena masih punya balita, maka saya urungkan untuk sekadar menyenangkan diri sendiri. Sekali dua kali boleh, tetapi khawatir jadi kecanduan, haha.

4 Comments

  1. Jane Reggievia November 21, 2018
  2. Yas Marina Dewi November 21, 2018
  3. ursula meta rosarini November 21, 2018
  4. Grandys November 21, 2018

Leave a Reply

Instagram