Blogging

5 Kebahagiaan Sederhana a la Rahmah Chemist

5 Kebahagiaan Sederhana a la Rahmah Chemist – Kalau ditanya bahagia atau tidak, akan sangat kurang bersyukur jika saya bilang tidak, bukan? Karena nikmat bernapas saja itu sudah kebahagiaan yang luar biasa. Bahkan bisa menulis artikel ini saja itu sudah kebahagiaan, setidaknya bagi blog saya sendiri karena tetap di-update.

Namun kemudian saya ditanya soal kebahagiaan sederhana. Hmm… memang seringkali kita membaca atau mendengar kalimat, “Bahagia Saya Sederhana Sekali, Cukup… “

Titik-titik di atas bisa diisi dengan apa saja sesuai dengan yang terjadi di lingkungan kita sendiri. Dan berikut adalah 5 kebahagiaan sederhana a la saya, Rahmah Chemist, yang mungkin saja sama dengan teman-teman semua, yaitu:

#1. Bisa Full NgeBLOG

Kalau dulu kesempatan ini susah datang setiap hari karena status masih dosen kimia dulu sangat menyita waktu saya. Bahkan saya mengajak mahasiswa (i) saya dulu untuk ngeBLOG juga dengan mencoba memberikan tugas kuliah via blog.

Sekarang, di rumah mau kapan saja bisa ngeBLOG asal urusan rumah tangga sudah selesai, suami ridho, begitupun dengan anak.

#2. Bisa Makan Makanan Kesukaan

Menemukan Coto Makassar yang enak di kota bukan asalnya, itu kebahagiaan sederhana buat saya juga. Apalagi jika harganya masih aman dan tidak perlu menguras kantong lebih dalam. Selain itu, bisa makan makanan yang diimpikan karena saking mupeng-nya melihat sejumlah foto di media sosial misalnya, itu juga salah satu kebahagiaan tak terkira.

#3. Bisa Diberikan Ijin Keluar Rumah

Namanya seorang istri dan ibu satu anak balita, pastinya keluar rumah adalah salah satu waktu me time buat saya. Terlepas dari mengikuti event blog atau lainnya, keluar rumah itu bikin saya bahagia karena bisa menikmati keramaian orang di luar sana, mendapatkan informasi terbaru tentang sudut kota atau spot lainnya, dan lainnya. Sesederhana itu saja.

#4. Bisa Motret yang Disukai

Sejak semakin sering mengikuti beberapa workshop foto, bahagia sederhana saya yang lainnya adalah ketika hasil motret saya disukai dan dihargai meskipun hanya menggunakan gear jadul. Bahkan seringkali saya tersenyum ketika ada yang mencoba untuk mencari-cari kesalahan dalam foto saya. Ya iyalah banyak kekurangan, lha wong masih terus belajar.

#5. Bisa Dengar Anak Bilang: “Aku Sayang Bunda”

Terkadang si Salfa ini membuat kelucuan yang tak terduga. Tiba-tiba mengatakan “Aku Sayang Bunda” di saat sedang bermain itu membuat hati meleleh. Memang sih yang namanya anak kadang bikin mangkel, capek bahkan emosi meluap-luap, namun tidak selamanya akan seperti itu. Kalau sedang berada di posisi yang tidak lagi baik, sebaiknya memang menjauh dan tidak menyentuh anak sama sekali untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

***

Bagaimana dengan kalian? Kebahagiaan sederhana apa yang membuatmu masih bisa tersenyum sampai sekarang?

Leave a Reply

Instagram