Blogging Event Suara Hati

5 Fakta tentang Diriku

5 Fakta tentang Diriku – Awalnya saya bertanya mengapa tema ini yang menjadi pilihan dalam tantangan kali ini. Namun, tetap stay positive akan terus menjadikan semangat dalam menulis. Bahkan bisa jadi dengan menulis fakta diri sendiri, orang lain bisa bersikap baik juga.

Sebenarnya tidak ada yang menarik tentang diri saya sih. Saya perempuan biasa yang berasal dari salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan (baca: Maros). Bingung juga mau menuliskan hal special sebab saya tidak punya yang akan membuat orang mengatakan “wow” atau “wah”. Karena ya seperti inilah saya apa adanya.

Namun, tak kenal maka tak sayang. Dan inilah 5 fakta tentang diriku yang mungkin sudah diketahui oleh beberapa teman blogger sebelumnya:

Fast Learner

Hasil Belajar Siluet 2008 silam

Ya, saya suka mempelajari hal-hal baru. Salah satu contoh saat 2008 lalu, saya kenal dengan salah seorang fotografer Makassar. Karena waktu itu punya kamera DSLR Canon 1000D, maka beliau menantang saya untuk lebih banyak paham soal fotografi. Dan senangnya karena sampai sekarang ilmunya beliau masih saya ingat betul dan sedikit-sedikit dipraktekkan. Hanya saja device yang jadul ini menurutnya sudah perlu diganti. Hmm… nantilah!

Reaktif

Kalau saya pribadi menamakannya dengan panikan. Ya, ketika apapun yang terjadi seringkali sikap reaktif saya membuat kondisi sedikit lebih dramatis. Makanya selalu disampaikan sama suami agar tetap tenang dengan apapun yang terjadi. Sebab sikap reaktif justru akan membuat keadaan menjadi lebih rumit. Tetapi yang namanya karakter, seringkali out of control. Jadilah dianggap lebay atau terlalu heboh.

Rasa Ingin Tahu yang Besar

Terserah kalau ini dianggap sebagai kepo to the max. Bagi saya, sikap ini yang akhirnya tetap bisa membuat @ammachemist tetap survive. Saya tidak akan tinggal diam untuk mengetahui akar permasalahan yang terjadi. Hal ini sebagai acuan langkah yang kemudian akan saya ambil. Namun, sama sekali saya tidak pernah kepo dengan kehidupan selebriti. Apa yang terbaca di media sosial, maka cukup sebatas itu yang saya ketahui.

Suka Jalan-Jalan

Air Terjun Coban Rondo

Sayangnya sejak memiliki anak, waktu untuk jalan-jalan kemana saja yang saya inginkan menjadi terbatas. Bahkan hampir tidak pernah bepergian jauh kecuali memang ketika mudik ke kampung halaman. Saya senang jika melakukan perjalanan ke pantai, photo walk hingga sekadar mencari tempat ngopi yang nyaman di Surabaya.

Suka Baca Buku

Seringnya baca novel. Genre bacaan juga random tetapi lebih banyak ke romance. Namun, bukan berarti saya romantic banget. Tidak sama sekali. Saya mencari sisi lain dari kisah-kisah romantis dalam cerita sebuah novel. Salah satunya bagaimana tokoh diceritakan berupaya untuk bangkit dengan masalah perasaan. Sebab, kebanyakan manusia seringkali terpuruk akan perasaannya sendiri.  

***

Well… itulah 5 fakta tentang diriku. Bagaimana dengan fakta tentang dirimu, guys?

2 Comments

  1. Lelly A. Fitriana November 26, 2018
  2. Lisa Maulida R November 27, 2018

Leave a Reply

Instagram