Blogging Event Suara Hati

5 Blogger Favorit versi Rahmah Chemist

5 Blogger Favorit versi Rahmah Chemist – Makin menjalani tantangan menulis blog ini, makin menantang dalam hal menemukan kata-kata yang tepat untuk dituangkan. Apalagi saat ini sedang ditanya tentang bloger favorit a.k.a favourite blogger. Hmm… istilahnya adalah bloger kesayangan karena menilainya pada berbagai aspek.

Namun, saya berlindung pada Allah bahwa menuliskan ini bukan maksud untuk kemudian mendapatkan pujian atau semacamnya. Tidak pula ingin mendapatkan nyinyiran karena ternyata bloger favorit saya dianggap tidak sesuai dengan selera masing-masing blogger.

Dan inilah 5 bloger favorit versi Rahmah Chemist:

Daeng Ipul

Ini bukan karena saya berasal dari satu kampung yang sama. Sejak mengenal beliau di dunia blogging, saya belajar menggali ide dan metode kepenulisan (meskipun saya belum berhasil jadi lebih baik). Tulisan beliau bernas dan punya karakter kuat. Sayangnya tidak terlalu aktif sekarang karena kesibukan beliau, namun ketika membaca lagi setiap artikelnya, selalu ada tambahan wawasan baru. Blognya apa? www.daenggassing.com

Fika Anaira

Lagi-lagi ini bukan karena saya berada satu domisili, haha. Umik, begitu sapaan akrab saya buat beliau, menceritakan soal traveling, lifestyle dan juga food dengan karakternya juga. Apalagi soal foto-foto yang dihadirkan dalam tulisannya. Sukses membawa saya untuk terus membaca dan mendapatkan informasi seputar apa yang menjadi tema blog beliau di www.diarysivika.com.

Cerita Eka

Saya mengenal beliau karena event Blogger Nusantara 2011 lalu. Saya banyak membaca soal traveling di blog ini juga. Bahkan melihat bagaimana sudut pandang Mba Eka dengan tempat wisata yang dikunjunginya. Meskipun ada selentingan dari beberapa orang yang mengatakan kalau agak risih dengan foto beliau yang seksi. Tetapi, saya melihat dari sisi berbeda. Tak perlu fokus sama fotonya ‘kan bisa dong. Fokus saja sama informasinya. Kalau mau baca bisa ke www.ceritaeka.com    

Luckty si Pustakawin

Mengenal beliau yang akhirnya membuat saya jadi ikut me-review buku. Awalnya saya hanya senang membaca. Setelah melihat blog beliau ini, meskipun masih gratisan, tetap saja konsisten dalam menuliskan review buku. Bahkan banyak buku-buku yang belum saya baca namun mampu melihat review-nya di blog ini. Jadi sebagai referensi untuk menentukan saya beli atau tidak. Silakan berkunjung ke www.luckty.wordpress.com

Carolina Ratri

Untuk emak yang satu ini, saya belajar darinya bagaimana mempertahankan mood pembaca setiap membaca tulisan yang disajikan. Sebab materi yang diangkat sejatinya sederhana. Kalaupun berat, beliau bisa mengolah style menulis sehingga tetap nyaman dibaca sampai akhir.

Dari beliau saya belajar bagaimana membuat tulisan fiksi karena sempat bergabung dalam grup yang sama dan isinya membahas soal flash fiction saja. Baca saja www.carolinaratri.com pasti ketagihan karena berbagai macam topik yang sehari-hari kita perlukan ada di sana.

***

Lalu, setelah menuliskan 5 bloger favorit versi Rahmah Chemist di atas apakah selesai persoalan? Oh, tentu tidak! Saya harus kembali berusaha bagaimana membuat diri saya terpacu untuk konsisten seperti mereka.

“Lho, bukannya mba Amma masih ngeblog seperti mereka?”

Hmm… ya saya memang masih ngeblog. Tetapi saya ingin seperti mereka yang KONSISTEN pada satu tema bahkan dengan style sendiri.

8 Comments

  1. Tikha November 28, 2018
    • Dian November 28, 2018
  2. Inna Riana November 28, 2018
  3. fika November 28, 2018
  4. handriati November 28, 2018
  5. dinilint November 29, 2018
  6. Diah November 29, 2018
  7. Carra December 2, 2018

Leave a Reply

Instagram