Blogging Suara Hati

5 Alasan Suka Drama Korea bagi Ibu Rumah Tangga

5 Alasan Suka Drama Korea bagi Ibu Rumah Tangga – Menyandang gelar S2 di ijazah namun bekerja sebagai ibu rumah tangga setiap harinya adalah tantangan yang luar biasa. Saya sendiri bahkan masih terkadang dihampiri kegalauan yang amat sangat, apalagi ketika mendengar dari kampung halaman mengenai keberhasilan teman seangkatan saya dalam dunia pendidikan dan karir.

Namun, ketika saya berada di titik itu, saya langsung mencari tempat, orang bahkan aktivitas yang bisa menghalau itu. Sebab, saya kembali pada pegangan hidup bahwa semua keadaan ini tentu tidak lain karena ada campur tangan Allah sebagai penentu. Takdir saya sudah seperti ini. Mau memberontak dengan sekuat tenaga pun tidak akan pernah menjadikan saya PNS. Pastinya semua jalan untuk mencapai mimpi tersebut sudah saya lakukan sesuai dengan prosedur tanpa harus menyuap instansi agar bisa bekerja.

Nah, menjalani kehidupan sebagai ibu rumah tangga dengan anak aktif, tentunya akan selalu butuh metode ampuh agar tidak stress berlebihan. Menjadi ibu rumah tangga harus dijalani dengan bahagia karena toh surga kita adalah kebahagiaan keluarga.

Courtesy: Liputan 6

Untuk itu seringkali untuk menghalau kegalauan, saya lampiaskan dengan me time bersama Drama Korea, baik yang episodenya sudah selesai atau yang sedang berjalan, istilahnya drama on going. Lalu, mengapa memilih Drama Korea, bukan telenovela atau jenis tontonan lainnya?

Berikut 5 alasan suka drama Korea bagi ibu rumah tangga seperti saya:

Banyak aktor dan aktris menawan

Ini memang salah satu pemikat untuk menyaksikan drama Korea. Kecantikan dan ketampanan mereka bisa menjadi pelipur lara, halah. Wajah-wajah mereka adalah anugerah dari Tuhan yang tidak salah untuk kemudian saya kagumi, bukan?

Banyak inspirasi fotografi

Belakangan ini memang saya sedang memperdalam kemampuan fotografi. Meskipun masih sebatas foto objek kesukaan seperti kopi, human interest atau sesuai tema yang ada di tantangan akun Instagram. Menonton drama Korea dengan berbagai keindahan angle pengambilan gambar membuat saya belajar lagi. Apalagi untuk bokeh cahaya bulat yang cantik. Sungguh tantangan bagi saya.

Ceritanya sesuai realita

Ada kisah di drama Korea yang sejatinya diangkat dari realita yang terjadi, baik itu yang terjadi di Korea sana atau di negara lain seperti Indonesia. Pastinya tidak perlu membuat kepala seorang ibu rumah tangga dibuat pusing karena cerita yang diangkat memang ringan namun dikemas baik sehingga nyaman dinikmati.

Belajar bahasa Korea secara tidak langsung

Punya anak milenial memang perlu banyak upgrade diri. Salah satunya adalah mengenai bahasa yang sedang digandrungi anak milenial saat ini. Kelak suatu saat anak saya pun akan memahami bahasa Korea karena pasti di lingkungan sekolah akan muncul teman-temannya yang juga suka dengan Korea. Jadi, sembari menonton, bisa ikut memahami beberapa kosakata bahasa Korea.

Me Time tanpa harus keluar rumah

Terkadang pekerjaan rumah memang membosankan dan akhirnya jenuh. Nah, me time menjadi salah satu jalan untuk mengusir jenuh tersebut. Bayangkan betapa bahayanya jika seorang ibu atau istri jenuh menjalani profesinya ini. Nonton drama Korea bisa jadi me time murah meriah karena tidak harus meninggalkan rumah dan mengeluarkan biaya perjalanan.

***

Well… itulah 5 alasan suka drama Korea bagi ibu rumah tangga seperti saya. Kalau kalian suka drama Korea karena apa nih?

Leave a Reply

Instagram