Blogging Fashion Info Suara Hati

4 Tips Memilih Sepatu Sneakers untuk Pria

4 Tips Memilih Sepatu Sneakers untuk Pria – Beberapa orang jatuh hati dengan Sneakers dan akhir-akhir ini banyak yang beli produk sepatu Sneakers pria original. Sepatu Sneakers ini memang penampakannya sekilas untuk golongan Adam karena desainnya sporty, walau beberapa jenis dibuat unisex ataupun spesial untuk wanita. Namun, wanita saat menggunakannya pun tampak lebih boyish serta enjoy sehingga kurang cocok untuk para wanita yang jiwanya condong feminin. Terkecuali bila akan digunakan untuk berolahraga ataupun seperti turut dalam acara jalan santai.

Buat pria penggemar sepatu Sneakers, ada banyak tips yang harusnya diketahui sebelum memutuskan membeli sepatu. Mulai dari melihat keragaman motif, model dan juga harga akan menjadi pertimbangan yang perlu dipikirkan.

Sepatu memang bukan sekedar dipakai menjadi pelindung kaki dari kotoran, debu ataupun hal yang bisa melukai kaki, tetapi sepatu di zaman ini juga mempunyai peranan sebagai bagian dari penampilan fashion seorang. Hal inilah yang menjadikan sebagian besar kaum pria tidak berpikir mengeluarkan uang hanya sekadar untuk memenuhi tuntutan gaya hidup. Bahkan termasuk memiliki sepatu keluaran terbaru yang bisa menampilkan diri lebih style, modis dan juga trendy.

Sepatu Sneakers adalah jenis sepatu yang kebanyakan menjadikan keharusan untuk dimilliki. Sepatu tipe ini condong berbentuk fleksibel, pas dipakai untuk semua acara dalam beberapa situasi. Sepatu Sneakers memang memberikan kesan santai tetapi masih tetap style. Tampilan biasa akan menjadi mengagumkan dengan memakai sepatu Sneakers yang pas. Umumnya tipe sepatu ini cocok untuk hadir di event-event seperti hang out. Dipadupadankan dengan atasan serta bawahan favorite sudah bisa dipastikan akan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.

Sneaker ialah tipe sepatu yang mudah dipakai dan diproduksi dengan beberapa warna serta jenis yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan fashion.

Ciri utama sepatu Sneakers adalah memiliki tali yang tidak terlalu lebar. Selain itu, Sneakers juga mempunyai tinggi di kisaran mata kaki. Meskipun ada juga sebagian kecil dibuat dengan jenis low-cut (di bawah mata kaki). Dan jenis sepatu Sneakers seperti ini memberi kesan aktif serta sporty. Soal bahan,  umumnya terbuat dari kanvas, namun belakangan mulai dimodifikasi dengan bahan jeans serta tweed.

Pada mulanya, Sneakers dibuat untuk berolahraga skateboard. Seiring dengan perkembangan zaman, sepatu ini menjadi disukai lebih banyak orang di luar aktivitas satu ini. Hingga akhirnya Sneakers dijadikan salah satu sepatu casual yang bisa dipakai sehari-hari atau kegiatan yang non-formal.

Berikut lebih detail tentang tipe sepatu Sneakers:

  • Low Top Sneakers: cocok digunakan untuk sekolah, kuliah, atau hang out karena nyaman untuk digunakan.

  • High Top Sneakers: bentuknya sama dengan low sneakers hanya saja sedikit lebih tinggi

  • Running; digandrungi orang-orang yang suka lari

Jadi, berikut kesimpulan 4 tips memilih sepatu Sneakers untuk pria:

Fleksibel

Kaum pria akan senang dengan sepatu yang fleksibel saat dipakai hingga cocok dipakai untuk pekerjaan apapun, baik untuk berolahraga dan berjalan-jalan.

Nyaman

Sepatu Sneakers mempunyai sol yang empuk, sehingga nyaman saat dipakai baik untuk lari ataupun berjalan biasa. Dan pria akan memilih alasan ini sebagai acuan saat akan membeli sepatu.

Tidak Menimbulkan Cedera

Sebagaimana dengan kenyamanan di atas, pria jauh lebih senang memakai sepatu Sneakers yang sesuai dengan ukuran dan bisa dipastikan akan mencegahnya dari cedera yang bisa melukai kaki.

Model

Banyak pria memilih sepatu Sneakers dengan pilihan low sneakers. Kalau pun ada selainnya, hal tersebut disesuaikan dengan selera dan fashion style sendiri. Pun soal tempat dimana kaum pria akan berkegiatan.

Nah itulah sedikit tips memilih sepatu Sneakers untuk kamu pria. Beberapa alasan pria menyukai sepatu Sneakers pun sudah dijelaskan di atas. Dan semuanya kembali lagi pada selera pria memilih sepatu seperti apa untuk kegiatannya sehari-hari.

***

Leave a Reply

Instagram