XL Memajukan Negeri Menjadikan Dunia Pendidikan Maju

XL Memajukan Negeri adalah salah satu dari sekian banyak program PT. XL Axiata Tbk dalam menjalankan sebuah bisnis di bidang telekomunikasi. Program-program yang dijalankan sangat membantu dan memberikan manfaat tersendiri bagi masyarakat dan Indonesia pada umumnya. Sebagai salah satu celullar provider terkemuka di Indonesia, PT. XL Axiata Tbk terus-menerus menciptakan kreativitas dan inovasi-inovasi baru akan setiap program-programnya. Beberapa program XL yang telah berjalan menunjukkan bahwa integritas PT. XL Axiata Tbk dalam rangka XL Memajukan Negeri adalah bukti nyata untuk sebuah hasil yang maksimal.

Logo XL AxiataXL Memajukan Negeri sebagai bentuk XLangkah Lebih Maju

Beberapa program XLangkah Lebih Maju yang dilakukan XL sudah berjalan dan berhasil memberikan manfaat, baik untuk orang-orang yang berada di PT. XL Axiata Tbk sendiri maupun masyarakat luas yang menikmati cellular provider ini. Program XLangkah Lebih Maju memberikan sebuah batu loncatan untuk PT. XL Axiata Tbk dalam tahap XL Memajukan Negeri sebagai program baru yang terus mengusung perubahan dan peningkatan kreativitas serta perluasan jangkauan kesuksesan, khususnya di bidang telekomunikasi.

XL Memajukan Negeri Menjadikan Dunia Pendidikan Maju

Jangkauan XL Memajukan Negeri Mencakup Dunia Pendidikan

Saya masih mengingat jelas akan sebuah event besar yang diadakan oleh Idblognetwork yang disponsori oleh XL pada Oktober 2011 lalu, yaitu Blogger Nusantara 2011. Di sela acara utama yang berlangsung di aula Sun City Hotel tersebut, salah satu direksi dari PT. XL Axiata Tbk (Ibu Vivi) menjanjikan bahwa sumbangsih XL untuk negeri tidak hanya sebagai cellular provider semata.

Saat itu beliau mengatakan bahwa akan memperhatikan dunia pendidikan melalui penjelasan tentang XL yang akan terjun ke sekolah-sekolah untuk memberikan fasilitas berupa jaringan internet yang cepat. Tidak hanya sekolah, tenaga pengajar serta siswa berprestasi dapat ikut merasakan kemudahan untuk internet tersebut. Dan tidak hanya terbatas pada sekolah saja, kampus juga mendapatkan perhatian pihak PT. XL Axiata Tbk.

Mendengar dan menyaksikan penjelasan itu, saya sebagai salah seorang yang bergerak di dunia pendidikan merasakan kebahagiaan tersendiri, sebab masih ada yang mau memperhatikan dunia pendidikan dari bidang yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan pendidikan, yakni informasi. Selain itu, pendidikan saat ini semakin dikembangkan dan terus dimodifikasi untuk melahirkan bibit-bibit unggul yang kemudian akan memajukan negeri ini tentunya. Segala bentuk prosedur, model serta undang-undang pendidikan dibuat, diaplikasikan dan kemudian dianalisa. Proses pengembangan pendidikan ini semakin membutuhkan informasi, baik nasional maupun internasional. Oleh karena itu, sistem informasi dan telekomunikasi di dunia maya membantu proses tersebut. Namun, semua itu tidak akan terwujud jika koneksi atau jaringan internet tidak dibantu dengan kecepatan yang maksimal dan baik. Saya sangat berharap XL mampu memahami hal tersebut.

Dan jujur saja, apa yang dikatakan Ibu Vivi itu membuat saya membeli modem XL dengan tujuan untuk akses internet dengan jangkauan yang luas dan tidak terbatas.

XL Memajukan Negeri Menjadikan Dunia Pendidikan Maju Melalui Program Sifoster

Penjelasan yang diberikan oleh Ibu Vivi saat itu (Oktober 2011 silam) kini dibuktikan XL sebagai wujud XL Memajukan Negeri dari segi pendidikan dengan adanya program XL khusus yang disebut sebagai program XL Sifoster atau Sistem Informasi Sekolah Terpadu. Selain itu, XL tidak hanya membatasi diri pada sekolah-sekolah saja, pendidikan tinggi (kampus) juga diberikan kesempatan oleh XL dengan kerja sama untuk membangun jaringan internet. Seluruh  mahasiswa dapat merasakan hal tersebut yang merupakan bentuk program XL School and Campus Community. Sehingga mahasiswa dapat terus mengembangkan potensi yang dimilikinya dengan terus berselancar di dunia maya dengan bantuan jaringan dari XL.

Program yang dijalankan di sekolah-sekolah dan kampus-kampus tersebut adalah bukti XL memajukan Negeri dalam dunia pendidikan. Program XL Edusolutions yang dijalankan dengan merangkul tenaga-tenaga muda dan pembelajar tersebut diharapkan mampu membantu kesuksesan XL dalam rangka XL Memajukan Negeri. Sebab, jika sudah tidak terdapat lagi orang-orang pintar dan ahli, negeri ini juga akan mati.

Oleh karena itu, XL mengerti akan pentingnya membuat XL Memajukan Negeri dengan menjadikan dunia pendidikan sebagai salah sektor yang harus diberikan perhatian khusus. Sekali lagi, semua itu adalah dalam rangka XL Memajukan Negeri.

XL Memajukan Negeri Dibuktikan dengan 30.000 BTS yang sudah Tersebar Di Seluruh Indonesia

Menambah sejumlah BTS adalah hal yang mampu memperkuat jaringan XL dimana-mana. Sangat percuma seluruh program XL digembar-gemborkan jika tidak didukung oleh jaringan yang benar-benar baik. Koneksi internet diupayakan XL agar tidak terpusat hanya pada daerah-daerah yang sudah maju dan berkembang, namun juga diberikan kepada daerah yang masih bergerak untuk membangun dan terus membangun. Dan langkah nyata program XL Memajukan Negeri juga sudah diwujudkan dengan 30.000 lebih BTS (termasuk di tanah kelahiran saya, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan) yang telah dibangun PT. XL Axiata Tbk. Tentu saja angka 30.000 lebih ini adalah sebuah langkah nyata XL dalam rangka XL Memajukan Negeri. BTS dengan jumlah yang sungguh “luar biasa” ini akan sangat membantu sekolah-sekolah dan kampus-kampus yang tersebar di berbagai pelosok nusantara dapat menikmati jaringan internet. Lagi-lagi dunia pendidikan terbantu dan akan semakinmaju dengan bantuan program XL Memajukan Negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *