WTC eMall Surabaya Hadir dengan Wajah Baru

WTC eMall Surabaya Hadir dengan Wajah BaruKalau pernah jalan-jalan ke mall yang ada di Surabaya, pasti kenal deh dengan salah satu mall bernama WTC, ya kan? Nah, semua orang pasti selalu berpikir ketika menyebutkan kata “mall WTC”, yang ada di dalam bayangan pikiran orang, WTC adalah sebuah mall dengan beragam toko yang menjajakan barang-barang elektronik saja, khususnya handphone, tablet dan sejenisnya.

WTC eMall Surabaya Infografis

Bahkan pesona WTC menjadi redup karena kebetulan sekali di sebelahnya ada mall lain juga dimana lebih menonjolkan kebutuhan masyarakat Surabaya khususnya yang lebih kompleks. Menurut pengalaman sebagian besar masyarakat yang bermukim di kota Pahlawan, Surabaya, WTC tidak lebih dari sekadar sebuah toko handphone beserta aksesorisnya. Nah, melihat fenomena seperti itu, General Manager WTC Surabaya, Budiarto W. Hadipraja, bersama staf ahlinya mencoba hadirkan wajah baru dari WTC ini. Jika tadinya WTC Surabaya hanya terdiri dari 3 (tiga) lantai, saat ini dikembangkan menjadi 6 lantai, dimana salah satu spot menarik dihadirkan pada lantai 6.

WTC eMall Hadir dengan Wajah Baru

"Kami ingin jadi WTC eMall . Jadi nanti bukan hanya sebagai pusat perdagangan tapi juga tempat nongkrong yang bisa lebih malam," seperti itulah yang diungkapkan oleh Bapak Budiarto di hadapan wartawan.  (Sumber: Portal Online Industri Bisnis)

Berubah Nama Menjadi WTC eMall

Tertarik melihat perubahan yang ada di dalam WTC pun diawali dengan nama yang saat ini menjadi WTC eMall. Rasa penasaran saya tentang nama yang berubah ini pun akhirnya terjawab dengan informasi yang diberikan oleh Bu Tenny selaku Marcomm WTC eMall. Menurut beliau, WTC eMall saat ini memiliki logo baru dan nama baru karena diharapkan mengusung konsep baru.

Logo WTC eMall Surabaya

Logo WTC eMall saat ini lebih berwarna-warni yang berarti bahwa mall WTC menghadirkan kebutuhan pengunjung yang juga kompleks. Baik itu lifestyle, food, dan pastinya gadget berupa smartphone. Bagaimana dengan logo WTC eMall dimana ada huruf “e” yang tampak? Maksud dari huruf “e” ini sendiri adalah diambil dari lambang internet. Logo ini mencirikan bahwa WTC memiliki akses internet yang bagus.

Food Galeria

Food Galeria WTC eMall Surabaya

Jika berkunjung ke WTC eMall untuk membeli gadget, jangan lupa mampir sejenak ke lantai 6. Ada apa dengan lantai 6? Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa WTC Surabaya sedang mengembangkan mall dengan konsep yang lebih memenuhi kebutuhan pengunjung, maka di lantai 6 dibangun Food Galeria.

Spot Instragammable

Salah satu spot yang instagrammable

Di area Food Galeria ini sudah terdapat bermacam-macam tenants dengan menu makanan yang bervariasi. Mulai dari Bakso sampai Pempek pun ada di sini. Saat ini sudah ada sekitar 11 tenants yang menjadi pilihan. Pastinya Halal. Jika ingin menu makanan resto yang lebih mewah, ada Angus House yang letaknya dekat dengan kantor staff WTC eMall yang juga berada di lantai 6. Bagi yang senang upload foto di media sosial seperti instagram, Food Galeria cocok jadi background karena instagrammable. 

Mini Lunch at Food Galeria

Surabaya, 9 Pebruari 2017

Tidak hanya soal makanan, area Food Galeria ini pun terbilang luas, dimana terdapat tempat duduk bagi orang-orang yang memiliki smoking habits. Di lantai 6 ini, pengunjung bisa melihat view yang pastinya menarik sehingga membuat nongkrong makin lebih nyaman.

Food Galeria Show

Kalau saya pribadi, Food Galeria memang enjoyable karena meskipun berlama-lama di area tersebut, bukan berarti aktivitas ibadah bisa terganggu. Musholla sudah disediakan. Bagaimana dengan toilet? Hmm… kalau satu ini sih nggak perlu diragukan lagi keberadaannya. Karena mall yang nyaman itu salah satunya menyediakan fasilitas toilet untuk kebutuhan sanitasi pengunjung pastinya. Bahkan pengunjung yang membawa balita disediakan juga Nursery Room. Kurang apa lagi coba?

Community Corner, Spot Nyaman Buat Ngumpul Bareng Komunitas

Community Corner

Kok betah berada di lantai 6? Sebagai blogger yang seringkali membutuhkan ruang untuk berinteraksi dengan sesama blogger, tentunya saya membutuhkan tempat untuk melakukan hal tersebut.

Outdoor Community Corner

Nah, Food Galeria yang ada di lantai 6 ini punya spot yang disebut dengan Community Corner. Kalau dari namanya pasti sudah paham tujuan dengan dibuatnya area ini, bukan?

Banyak "Colokan"

Yup, bagi teman-teman yang bergabung dalam komunitas apapun dan membutuhkan lokasi meeting, gathering atau apalah sebutannya, salah satu sudut Food Galeria ini bisa jadi pilihan lho. Tempatnya cozy, colokan listrik dimana-mana, koneksi wifi lancar, ada spot outdoor juga bagi yang tidak betah dengan AC, bersih dan pastinya luas. Hmm… kalau menurut Marcomm-nya, Community Corner ini bisa memuat hingga 50 orang.

Jadi, sekali-kali jika akan mengadakan event untuk komunitas bisa menjadikan lantai 6 dari WTC eMall sebagai lokasinya. That's why WTC eMall tempat nongkrong asyik buat komunitasSoal prosedur, silakan langsung ke kantor yang juga berada di lantai 6 dengan menghubungi Bu Tenny. Tepatnya berada di samping resto Angus House. 

Self Service  

Nah, diantara semua yang menarik di lantai 6 ini, WTC eMall memperkenalkan metode makan dengan teknik Self Service. Sebelum menjelaskan apa itu maksud Self Service di sini, saya mencoba menanyakan kepada teman-teman blogger tentang kepahaman mereka dengan maksud self service itu sendiri. Mayoritas mereka menjawab dengan kata “prasmanan” atau makan yang diambil sendiri sesuai selera kemudian bayarnya belakangan.

Ternyata di Food Galeria WTC eMall ini tidak  persis seperti itu. Self Service yang ditekankan di sini adalah kesadaran untuk menempatkan piring atau peralatan makan yang telah dipakai ke tempat yang sudah ditentukan (Tray Station) Jadi, pengunjung yang sudah makan tidak meninggalkan piring bekas makan begitu saja di atas meja.

Tray Station

Doc. Pribadi | Pebruari 2017

Kalau teman-teman pernah membaca tentang kebiasaan masyarakat dari Negara maju seperti Jepang, maka metode seperti ini menjadi wajib bagi mereka. Tujuannya tidak lain adalah menumbuhkan sikap hidup bersih, teratur dan memiliki kesadaran untuk berempati dengan orang lain, khususnya petugas food court yang dikunjungi.

Tray Station

Memang sih banyak yang berargumen seperti ini: “Lho, mereka kan digaji untuk melayani pengunjung. Pengunjung adalah raja. Jadi terserah pengunjung dong karena makanan juga sudah dibayar sebelumnya.” Nah, pengunjung dengan pola pikir seperti ini mau nggak mau menjadi tantangan tersendiri bagi WTC eMall dalam memberikan edukasi. Salah satu caranya adalah dengan memberikan job desk kepada petugas pelayanan delivery untuk senantiasa mengingatkan ketika pesanan pengunjung diantarkan ke meja. Pastinya, orang yang berpendidikan dan berwawasan luas akan memahami konsep Self Service ini dengan segala manfaatnya.

Fasilitas Lainnya:

Nah, teman-teman yang memang senang nongki-nongki cantik alias duduk bercengkerama dalam waktu yang lama dengan kolega atau keluarga, WTC eMall sudah menyediakannya. Dan launching resmi akan dihelat pada tanggal 18 Pebruari 2017 mendatang. Untuk Food Galeria sendiri sudah beroperasi dan sejak tanggl 1 Pebruari lalu dan melayani pengunjung mall hingga jam 9 malam.

Klip Video WTC eMall Lantai 6

Kalau ada yang masih penasaran tentang penampakan WTC eMall Lantai 6 yang dilengkapi Food Galeria dan Community Corner ini, bisa lihat klip video di bawah ini:

So, nggak bingung lagi kan buat cari tempat nongkrong asyik di Surabaya?        

Tulisan ini diikutsertakan dalam BLOG Competition WTC eMall Surabaya

***

WTC eMall Surabaya

Jl. Pemuda No. 27-31, Kota Surabaya, Jawa Timur 60263

Telp: (031) 5319310

Fanpage: WTC e-mall

Twitter: @wtcsurabaya

Instagram: @WTC_emall

29 Responses to “WTC eMall Surabaya Hadir dengan Wajah Baru”
    • Rahmah says:
  1. Ade Anita says:
    • Rahmah says:
  2. Nathalia DP says:
    • Rahmah says:
  3. Nining says:
  4. taufan says:
  5. Enny Law says:
  6. @nurulrahma says:
    • Rahmah says:
  7. alfian hoki says:
  8. Dirga says:
  9. Ani Berta says:
  10. Idah Ceris says:
    • Rahmah says:
  11. Andi Nugraha says:
    • Rahmah says:
  12. Deviensa says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *