Wirausaha Muda Mandiri 2016 Uji Potensi Pengusaha Muda

​Wirausaha Muda Mandiri 2016 Uji Potensi Pengusaha Muda – Apa yang paling menyenangkan di usia muda? Bagi saya adalah berhasil mendapatkan sesuatu dimana orang jarang berpikir tentangnya. Bahkan anggapan bahwa usia muda saatnya hanya enjoy dan mungkin hanya belajar saja sepertinya sudah ketinggalan zaman.

Usia muda adalah waktu produktif untuk membuat amazing things. Usia muda sudah bukan zamannya hanya duduk berpangku tangan dari orang tua. Sudah waktunya untuk tidak menunggu usia dewasa untuk berkarya. Nah, sekarang ini sudah banyak sekali pemuda yang berprofesi sebagai pengusaha dan melambungkan kreativitasnya demi sebuah hidup yang lebih bermanfaat. Namun, tidak sedikit juga pemuda yang sejatinya memiliki jiwa bisnis tinggi dan sedikit terkendala dalam manajemen pengelolaan keuangan agar hasil yang diperoleh memiliki nilai yang lebih besar.

Bank Mandiri hadir menjawab masalah tersebut dengan memberikan kesempatan dalam bentuk tantangan setiap tahunnya. Kesempatan tersebut dikenal dengan Wirausaha Muda Mandiri 2016 atau disingkat dengan WMM2016.

“Ajang tahunan WMM menjadi bukti kuatnya komitmen Bank Mandiri dalam mendorong penguatan kualitas dan kuantitas pengusaha muda pencipta lapangan kerja di Tanah Air. Untuk itu, perseroan terus mengembangkan ajang WMM ini agar dapat menginspirasi dan menarik minat para inovator dan kreator muda di berbagai bidang, termasuk fintech untuk berkompetisi,” tutur Rohan Hafas, Corporate Secretary Bank Mandiri.

Kategori “fintech” di atas adalah kategori terbaru yang diberikan Bank Mandiri dalam ajang kompetisi WIrausaha Muda Mandiri tahun ini. Peserta dengan kategori fintech (financial technology)  adalah wirausaha muda yang bergerak di bidang usaha teknologi. Sedangkan kategori yang masih bertahan antara lain wirausaha Industri Perdagangan dan Jasa, wirausaha Kreatif, wirausaha Boga, serta wirausaha Sosial.

Apa Manfaat Mengikuti Kompetisi Wirusaha Muda Mandiri (WMM) 2016?

Bagi saya pribadi, mengikuti ajang seperti ini tentu banyak sisi positifnya. Tak hanya berpikir untuk menang semata, tetapi proses yang dilalui sudah menjadi jalan agar benar-benar memiliki tekad dan semangat yang kuat dalam menjalankan sebuah roda usaha. Jika diberi kesempatan sebagai finalis dalam kompetisi WMM ini, Bank Mandiri memberikan akses pembiayaan melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Mandiri. Tujuannya, agar para wirausaha muda tersebut dapat mengembangkan usahanya sehingga dapat tumbuh berkelanjutan.

Jika keluar sebagai pemenang, maka Rp 200 miliar akan diberikan sebagai suntikan modal dalam membangun usaha yang sedang dijalankan. Masih ragu untuk ikut uji kemampuan dalam Wirausaha Muda Mandiri ini?

Bagaimana Cara Daftar Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016?

Wirausahawan/wirausahawati yang ingin mendaftar, bisa melakukan proses pendaftaran WMM secara online dan tanpa biaya (gratis) melalui website www.wirausahamandiri.co.id. Calon peserta kompetisi cukup memasukkan informasi dan data pendukung mengenai seluruh data pribadi hingga data usaha mulai 14 September 2016 – 31 Desember 2016. Atau bisa cek alurnya pada gambar di bawah ini:


Optimisme Bank Mandiri dengan Kompetisi WIrausaha Muda Mandiri (WMM) 2016

Sejak tahun 2007, Wirausaha Muda Mandiri telah memberikan pembinaan dan pengembangan bisnis kepada lebih dari 25.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia melalui kegiatan workshop, coaching, promosi dan pemasaran serta pembiayaan. Sehubungan dengan hal itu, Bank Mandiri telah menjalin sinergi dengan seluruh stakeholder terkait, seperti pemerintah, lembaga pendidikan, lembaga keagamaan dan LSM, praktisi bisnis, korporasi serta investor dalam rangka pengembangan kompetisi Wirausaha Muda Mandiri ini.

Untuk itu, Bank Mandiri yakin akan lebih banyak lagi wirausaha muda yang akan bergabung di tahun ini. Setidaknya ada target sekitar 8.100 wirausaha muda yang siap diberikan bimbingan untuk dijadikan mitra sinergi pengembahan usaha.

Sosok Wirausaha Muda Mandiri yang Inovatif dan Peduli

Tahun ini Wirausaha Muda Mandiri 2016 mengusung tema “Muda, Inovatif dan Peduli”. Sejalan dengan itu, saya ingin sedikit memperkenalkan tentang sosok Ibnu Hajar Ulinnuha yang mengembangkan usaha financial technology (fintech) bernama Dompet Sehat.

Pastinya tujuannya adalah untuk:

  • Mencatat pengeluaran
  • Mengingatkan akan tagihan bulanan
  • Memudahkan dalam pembuatan laporan keuangan
  • Merencanakan masa depan

Benar-benar sangat bermanfaat, inovatif dan peduli, bukan? Apalagi semuanya dilakukan hanya dalam satu aplikasi saja.

So, kalau kamu mengaku wirausaha muda, jangan pernah ragu untuk ikut kompetisi Wirausaha Muda Mandiri 2016.

19 Responses to “Wirausaha Muda Mandiri 2016 Uji Potensi Pengusaha Muda”
  1. Pakde Cholik says:
  2. Pakde Cholik says:
  3. Nining says:
  4. Tanti Amelia says:
  5. Li Partic says:
  6. JangIpan says:
  7. Dian Kelana says:
  8. uni dzalika says:
  9. retno says:
  10. Susindra says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *