Wanita Terinspirtaif: Sederhana, Cerdas, Kreatif dan Tahu Kodratnya

Sederhana namun cerdas dan kreatif adalah sosok dirinya. Orang-orang sering memanggilnya dengan sebutan Mbak MD. Nama aslinya Mubarika Darmayanti. Saat saya mengenal beliau, statusnya sudah menikah dengan satu orang putra. Tidak hanya itu, beliau juga merupakan CBO dari PT. Digital Media Kreatif IDBlogNetwork. Blogger-blogger Indonesia tentu banyak yang mengenal beliau. Apalagi jika  bukan soal “iklan + blog”. Ya, IDBlogNetwork a.k.a IBN merupakan corporate yang menghubungkan blogger dengan advertiser. Tidak lain tidak bukan untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Dan salah satu contoh advertiser yang telah bekerja sama adalah Zalora Indonesia.

Wanita Terinspirtaif: Sederhana, Cerdas, Kreatif dan Tahu KodratnyaKesibukannya mengurusi sebuah perusahaan yang dirintis, dibantu dengan suami, staff CEO dan seluruh karyawan, tentu diperlukan kreativitas tinggi. Mengingat persaingan di bidang yang ditekuninya sungguh tidak ringan. Tetapi kerja cerdas membuat IBN masih bisa memberikan yang terbaik untuk membernya. Bahkan sesuai pengamatan saya dan beberapa orang-orang yang kompeten di bidang blog mengatakan bahwa IBN-lah yang mampu “memanusiakan blogger”.

Waktu yang dilalui di kantor tidak menghentikan nalurinya sebagai seorang istri dan bunda. Apalagi kini keluarga mbak MD telah dikarunia satu orang bayi perempuan lagi. Tentu dengan usia balita seperti itu, kasih sayang seorang ibu diperlukan. Dan hal itu tidak membuat mbak MD lantas berhenti bekerja. Justru dengan sepenuh hati mbak MD tahu kodratnya sebagai seorang ibu. Bahkan inovasi demi inovasi bermunculan, sebut saja IDBuzzNetwork kini lahir menjadi salah satu anak perusahaan dari IBN. Pintar membagi waktu, cerdas memanfaatkan waktu.

Saya juga teringat ketika diberikan kesempatan untuk berdua dengan beliau beberapa hari di Manila, Filipina. Meskipun jauh dari rumah, komunikasi dengan anak dan suami tetap terjaga. Mengenai keseharian dalam berbusana, tak pernah terlihat mencolok bahkan berlebihan. Justru selalu sederhana namun tetap elegan.

Me and My Angels

Bukan hanya itu, di sela-sela waktu sibuknya (di kantor dan di rumah), sering berbagi wejangan mengenai rumah tangga. Bagaimana seharusnya menjaga hubungan baik dengan suami, menjadi ibu yang sehat dan bersih bahkan menjadi wanita seutuhnya tanpa harus meninggalkan pekerjaan. Saya masih ingat ketika di awal-awal saya menikah, mbak MD selalu memberikan penguatan bahwa suami istri ibarat Venus dan Mars. Berbeda tetapi tetap berjalan beriringan tanpa ada satu sama lain yang mengganggu.

Beruntung mengenal mbak MD. Memicu semangat untuk tetap beraktivitas tetapi tetap tahu diri sebagai wanita. Semoga ke depan tetap sukses dan perusahaan semakin berkembang ke arah yang lebih baik. Dan pastinya tetap memberikan manfaat bagi blogger.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition “Wanita Terinspiratif” oleh ZALORA Indonesia dan Blog ZALORA Indonesia

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2 Responses to “Wanita Terinspirtaif: Sederhana, Cerdas, Kreatif dan Tahu Kodratnya”
  1. Lloyd D. Ross says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *