Trend Undangan Pernikahan 2015

Trend undangan pernikahan 2015? Apa nggak telat nih ngebahas? Hmm… tentu saja tidak dong! Ini kan masih 2015, hehe… Maklum saja, karena tulisan ini sudah nge-draft lama. Kesibukan sebagai full mommy memang tidak bisa diganggu gugat. Anak tetap nomor satu, jadi nulisnya harus bisa kompromi. Lebih bagus karena masih bisa menulis saat si kecil tidur, masih ada di luar sana yang sama sekali menggantungkan leppy (baca: laptop) karena sulit untuk memenej waktu.

Yuk ah, lanjut ke masalah undangan pernikahan. Kali ini mau berbagi trend undangan pernikahan 2015 yang sering saya jumpai sejak awal 2015 lalu sampai sekarang (dan mungkin masih berlaku di tahun-tahun selanjutnya). Boleh jadi ada yang akan atau sedang dalam proses memilih-milih desain undangan pernikahan, maka artikel ini semoga cocok di hati ^_^

Berikut beberapa model atau tema trend undangan pernikahan 2015:

1. Single Vintage; undangan pernikahan seperti ini sangat simple. Kebanyakan hanya satu lembar undangan saja yang didalamnya sudah berisi informasi inti dari undangan itu sendiri. Dan menggunakan amplop sebagai bentuk formalnya suatu undangan.

2. Pop Up Hardcover; sebenarnya undangan pernikahan model pop up ini sudah sangat diminati sejak tahun2013. Hanya saja masih terbatas pada kalangan tertentu. Sebab dari segi harga memang tidaklah sedikit. Dan sekarang semuanya serba mudah. Undangan pop up hardcover sudah bisa dipesan sesuai dengan budget yang kita miliki. Silakan bermodal pandai negosiasi saja, hehe…

3. Ornament Emblem dan Ribbon; seperti yang sudah saya sebutkan pada tulisan Fenomena Undangan Pernikahan Gigi Raffi, bahwa ornamen pada undangan terkadang menjadi hal kecil tetapi bernilai elegan di mata para undangan. Ornamen ini menambah daya tarik tersendiri pada sebuah undangan apalagi jika ditambah pita sebagai pemanis.

4. Motif Kartun; memang di satu sisi undangan seperti ini terlihat funny dan terkesan non formal. Tetapi semua kembali pada selera. Sebab, yang menjalani pernikahan pasti ingin memiliki kenangan tersendiri seumur hidupnya.

Undangan Softcover

5. Softcover Umum; paling banyak diminati meskipun dengan berbagai jenis desain

6. Undangan Multifungsi; undangan yang dimaksud di sini adalah undangan yang masih bisa digunakan dalam jangka panjang. Jadi, biasanya undangan dalam bentuk notes, kalender meja atau bahkan bingkai foto.

Dan lagi-lagi kembali pada selera asal dan budget yang dimiliki. Bagaimanapun model dan desain undangan pernikahan yang diinginkan, yang terpenting adalah prosesi pernikahan berjalan lancar dan pasangan yang menikah diberi keberkahan hingga langgeng sampai ajal menjemput.

Jika ada trend undangan pernikahan 2015 terbaru lainnya, tidak mengapa saling share di sini. Sebab hidup ini memang untuk saling melengkapi, bukan? ^_^

56 Responses to “Trend Undangan Pernikahan 2015”
  1. Idah Ceris says:
  2. Dunia Ely says:
  3. Fitrina says:
  4. Juvmom says:
  5. Fadhly says:
  6. eda says:
  7. Roku says:
  8. Suherlin says:
  9. duduul says:
  10. qolbunhadi says:
  11. sofyan hadi says:
  12. Rosa says:
  13. Ibrahim says:
  14. Fahmi says:
  15. Ajen Cantik says:
  16. adi pradana says:
  17. Fikri says:
  18. evrinasp says:
  19. evrinasp says:
  20. Budi Mulyono says:
  21. Virmansyah says:
  22. murni says:
  23. momogrosir says:
  24. Mahamahu says:
  25. Liswanti says:
  26. empie says:
  27. papapz says:
  28. Keke Naima says:
  29. Nur Susianti says:
  30. Ophi Ziadah says:
  31. Aiy Ayumna says:
  32. Nia Haryanto says:
  33. Neti says:
  34. Anisa AE says:
  35. Beautyasti1 says:
  36. ibrahim says:
  37. Noe says:
  38. Chandra Iman says:
  39. Ila Rizky says:
  40. Kika says:
  41. Jombloku says:
  42. Tanda Pagar says:
  43. Waya Komala says:
  44. Rahma Wati says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *