Tips Menghadiri Undangan Event Blogger

Tips Menghadiri Undangan Event Blogger – Baca tema One Day One Post kali ini berasa seperti orang penting. Soalnya, undangan sebagai blogger itu memang sangat special sekali. Apalagi kalau diundang tiba-tiba karena pihak pengundang melihat kredibiltas blog yang kita miliki. Namun, bukan berarti bawah undangan tersebut dengan seenaknya ditolak atau malah dihadiri dengan sembrono.

Yap, saya mengaca pada diri sendiri. Saat ini sudah memiliki anak yang sudah memasuki usia 21 bulan. Itu adalah waktu dimana anak sedang aktif-aktifnya. Semua ingin diketahui baik itu dipegang bahkan dieksplor dengan caranya sendiri. Belum lagi jika berada di tempat baru atau bertemu dengan orang baru. Anak saya Alhamdulillah tidak takut bersosialisasi dengan orang lain. Mudah akrab karena kemampuannya beradaptasi yang bagus.

Keadaan ini kemudian seringkali menjadi pertanyaan saya pada pihak yang mengundang (baca: agensi dan sejenisnya). Apakah saya bisa membawa anak usia di bawah 2 tahun? Tidak jarang ada agensi yang bertanya kembali pada saya, Anaknya tidak ada yang jaga atau mungkin bisa dititipkan dulu? Pertanyaan ini akan saya jawab, saya tidak punya baby sitter atau ART dan jika memang tidak bisa membawa anak, Mohon maaf saya tidak bisa hadir. Respon dari pihak agensi pun bermacam-macam. Ada yang dengan senang hati justru mengizinkan, tetapi tidak sedikit juga yang meminta maaf kalau acaranya tidak diperkenankan membawa anak. Dan saya hargai itu meskipun akhirnya galau karena tidak bisa hadir.

Tips Menghadiri Undangan Event Blogger

Soal lain, undangan event-nya sangat jauh dari rumah. Ini pun kadang saya absen. Alasannya kembali lagi pada anak dan juga dana. Menggunakan taksi di daerah yang rawan macet itu sangat menguras isi dompet. Tetapi, saya pernah melakukannya dengan senang hati karena memang senang dan sedang membutuhkan materi (ilmu) yang akan disampaikan oleh narasumber. Toh, rezeki nggak bakalan kemana kok. Pasti ada saja gantinya.

Nah, untuk sederhananya berikut tips menghadiri undangan event blogger agar tidak terlalu mengeluarkan biaya banyak (kalau terpaksa sih, ikhlas saja):

  • Cari teman sesama blogger yang juga diundang ke acara yang sama. Lumayan kalau naik motor jadi bisa hemat. Tetapi kita yang ikut nebeng harus tahu diri juga. Misalnya janjian di tempat yang diinginkan oleh teman tersebut. Beruntung kalau dijemput di rumah. Artinya, besok-besok bisa memberikan sesuatu kepada teman sebagai ucapan terima kasih. Kalau naik taksi, biayanya bisa jadi patungan dan akhirnya menjadi ringan, bukan?
  • Minta diantar keluarga. Kalau saya seringnya minta diantar suami. Asalkan tidak mengganggu pekerjaannya.
  • Bawa kendaraan sendiri, seperti motor atau mobil. Dengan begitu bisa sekaligus beramal dengan mengajak teman ikut
  • Bawa air mineral. Saya harus siapkan ini, bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga buat anak saya.

Hmm… mungkin itu saja tips menghadiri undangan event blogger dari saya. Jika kamu punya tips tambahan bisa banget kita sharing di sini.

4 Responses to “Tips Menghadiri Undangan Event Blogger”
  1. Fazzams says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *