Tarif Hotel di Padang

Cerita rakyat Malin Kundang sangat terkenal di Indonesia. Cerita ini turun menurun diceritakan, sehingga hingga kini kalau ada anak durhaka selalu dikaitkan dengan Malin Kundang. Cerita rakyat yang terkenal ini berasal dari daerah Padang, Sumatra Barat. Cerita ini memang terkadang menjadi ikon atau daya tarik kota Padang. Selain terkenal dengan cerita rakyat ini, kota ini juga terkenal dengan rumah makan Padangnya yang terkenal dengan masakan rendang. Rumah makan ini juga sangat terkenal, layaknya restoran waralaba rumah makan Padang hampir bisa ditemukan di setiap kota di Indonesia.

Tarif Hotel di Padang

Lokasi Wisata Populer di Padang

Jika anda berencana berkunjung ke Padang, berbagai kawasan wisata unik dan menarik bisa menjadi destinasi wisata anda. Berikut ini beberapa objek wisata yang bisa anda kunjungi.

  • Pantai Aie Manih. Dalam bahasa Indonesia, nama pantai ini berarti air manis. Pantai ini sangat populer karena kisah anak durhaka si Malin Kundang. Di pantai ini terdapat sebuah batu seperti orang bersujud. Konon batu tersebut adalah Malin Kundang yang dikutuk oleh ibunya. Akibat gerusan waktu, perlahan-lahan bentuk orang sujud memang mulai memudar. Tapi jika anda masih penasaran bisa langsung berkunjung ke pantai paling terkenal di Padang ini.
  • Pantai Padang. Warga setempat menyebut pantai ini dengan nama Taplau atau Tapi Lauik. Biasanya jika malam hari keramaian mulai terlihat, banyak sekali kawula muda nongkrong sambil menyantap pisang bakar atau jagung bakar. Jika malam minggu tiba, dekat dengan lokasi ini juga terdapat atraksi mobil yang seru dan menarik. Jika anda ingin bermalam di kota ini, Tarif Hotel di Padang terbilang murah dan berkualitas.
  • Museum Adityawarman. Museum megah ini didirikan sejak tahun 1974 dan kemudian diresmikan pada tahun 1977. Nama Adityawarman baru resmi dipakai mulai tahun 1979. Adityawarman merupakan raja yang pernah menguasai kawasan Minangkabau. Di museum ini anda bisa menemukan berbagai benda bersejarah, berupa cagar budaya Nusantara, Mentawai dan Minangkabau. Museum ini berada di kawasan jalan Diponegoro nomor 10 kota Padang. Anda bisa mengajak serta buah hati, sehingga mereka bisa berwisata sambil menimba ilmu sejarah dan pengetahuan lainnya.
  •  Jembatan Siti Nurbaya. Selain terkenal dengan cerita Malin Kundang, kota Padang juga terkenal dengan cerita Siti Nurbaya. Banyak orang bilang, anda dianggap belum ke kota Padang, kalau belum menginjakkan kaki di kawasan Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 60 meter yang berguna sebagai penghubung Taman Siti Nurbaya yang merupakan kawasan makan Siti Nurbaya dengan kota Padang. Jembatan ini membentang sangat kokoh di daerah Muara Batang Arau. Ketika menjelang senja, jembatan ini terlihat sangat menawan. Suasana di kawasan ini semakin romantis ketika malam tiba, karena adanya lampu-lampu kapal yang berseliweran di kawasan tersebut, angin pantai yang sepoi-sepoi dan pijar mercuri. Suasana ini menarik bayak anak muda untuk nongkrong di kawasan jembatan ini. Keramaian semakin bertambah, karena terdapat pedagang yang menjajakan makanan ringan, seperti jagung bakar, pisang bakar dan roti bakar yang berada di sepanjang kanan dan kiri jembatan Siti Nurbaya ini.

Rencanakan liburan ke Padang

Merencanakan liburan jauh-jauh hari ke Padang tentunya sangat tepat. Karena anda bisa mengatur lokasi wisata mana yang wajib anda kunjungi. Mengingat banyak sekali destinasi wisata menarik di kawasan kota Padang. Jika anda ingin menginap, pastikan anda mengenal hotel dengan baik berkaitan dengan fasilitas, tarif dan lokasinya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2 Responses to “Tarif Hotel di Padang”
  1. Lidya says:
  2. anazkia says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *