Tarian Harlem Shake Jadi Trend di 2013

Harlem Shake hadir menjadi sebuah fenomena baru setelah Gangnam Style booming yang merambah di segala usia. Nah, sekarang ada Harlem Shake yang ikut menyebarkan virus. Tak hanya di kantor, sekolah dan dimanapun Harlem Shake bisa saja terjadi.

Sejarah Harlem Shake

Harlem Shake pada dasarnya tarian serupa dengan orang yang sedang mabuk. Tarian ini pertama kali muncul di Harlem, New York oleh seseorang bernama Al B, jadi Harlem Shake dulu disebut dengan albee. Al B sendiri mengakui jika tarian tersebut sudah dilakukannya sejak tahun 1981 meskipun baru menjadi mainstream pada tahun 2001 yang ditunjukkan oleh G.Dep dalam video klip musiknya. Goyangan Harlem Shake juga dikaitkan dengan The Chicken Noodle Soup. Tahun 2006 kemudian dimodifikasi oleh DJ Webstar dan Young B. Selanjutnya, sebuah band New York menjadikan Harlem sebagai julukan band mereka. Tahun 2009 Harlem dijadikan sebuah lagu kemudian diunggah ke youtube tahun 2012 bulan Mei. Baru pada Februari 2013 Harlem Shake mendadak menjadi trend.

Harlem Shake – Berkisar Hanya 30 Detik

Jika melihat video harlem shake yang sudah beredar, maka akan terlihat durasi yang hanya sekitar 30 detik. 15 (lima belas) menit pertama seseorang dengan kostum atau topeng aneh/unik akan melakukan tarian. Tarian tersebut seolah-olah menyebarkan virus kepada siapa saja yang berada di dekatnya. Seketika orang-orang kemudian akan ikut menari selayaknya terjangkiti virus. Namun, tarian atau dance Harlem Shake ini tidak berlangsung lama, secara keseluruhan berkisar 30 detik saja.

Harlem Shake – Tarian tanpa Aturan Gerakan

Harlem Shake tidak memiliki aturan baku dalam melakukan gerakan. Bebas, gokil, unik dan juga lucu adalah ciri khas tarian Harlem Shake.  Yah, layaknya orang mabuk, bergoyang kesana kemari tak tentu model goyangannya, bukan?!

Harlem Shake – Metode Rileksasi

Kejenuhan dalam bekerja akan menghampiri siapa saja. Entah itu di kantor, sekolah atau bahkan di rumah. Harlem Shake bisa menjadi metode rileksasi ketika setelah sedang penat dengan segala urusan pekerjaan. Gerakan santai dan tak kaku membuat tubuh mampu melakukan rileksasi. Merenggangkan otot agar fresh kembali.

Contoh-Contoh Video Harlem Shake

IDBlogNetWork

Crazy Boy Maros

Nah, dulu sudah ada Gangnam Style, saat ini ada Harlem Shake, nanti apalagi???

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
8 Responses to “Tarian Harlem Shake Jadi Trend di 2013”
  1. Istiadzah says:
  2. Kucing Dolby says:
  3. sri says:
    • Rahmah says:
  4. MdarulM says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *