Tahukah Ibu, Saya Memiliki Sahabat Baru di Bebeclub

Alhamdulillah… Puji syukur terucapkan saat Tuhan memberikan sebuah amanah besar bagi saya dan suami, yaitu bisa merasakan kehamilan pertama. Setelah 1,8 tahun lamanya menanti buah hati dari pernikahan kami sejak 2012 lalu, merasakan hamil memang sebuah pengalaman baru bagi saya. Suami pun menjadi semakin yakin bahwa kesabaran memberikan hasil yang maksimal.

Menjadi seorang ibu hamil (selanjutnya bumil), tentu bukan hal mudah bagi saya. Perubahan yang signifikan begitu terasa saat usia kehamilan memasuki minggu ke-8. Tubuh mengalami guncangan hebat dengan istilah “ngidam”. Berat? Mungkin tidak semua orang bisa merasakan ngidam hebat dan berat seperti yang saya rasakan. Sebab kondisi masing-masing bumil memang berbeda dalam menyikapi hadirnya “benda asing” di dalam tubuh berupa calon buah hati.

Stress? Iya, saya merasakan hal tersebut saat menjalani masa ngidam. Bahkan suami pun ikut panik karen melihat kondisi saya yang tak henti-hentinya muntah banyak sampai mengangkat tubuh pun sulit karena semakin melemah setiap harinya. Tetapi, saya dan suami tak pernah berhenti untuk belajar dengan mencari tahu seputar kehamilan. Maklum, kami memang tidak menyangka bahwa kenyataan seorang bumil seperti yang saya alami sedikit berbeda dengan kehamilan pada umumnya.

Kami berdua pun bolak-balik mencari tahu soal kehamilan dari rekan-rekan kami yang terlebih dahulu sudah merasakan kehamilan. Namun, tentu saja selalu ada rasa sungkan jika harus menanyakan hal yang begitu “pribadi” meskipun beberapa diantaranya adalah teman dekat kami sendiri. Akhirnya, kami menemukan bebeclub.co.id setelah browsing sana-sini di dunia maya.

Tahukah Ibu, Saya Memiliki Sahabat Baru di Bebeclub

Senang sekali rasanya, seolah menemukan “sahabat” untuk berbagi di Bebeclub, karena di dalam website ini banyak ibu-ibu yang memberikan banyak informasi seputar kehamilan melalui menu Pregnancy. Berasa punya sahabat setia di saat hamil karena dimanapun saya berada dan dalam kondisi apapun selama hamil, saya bisa mendapatkan informasi seputar kehamilan dengan cepat.

Bahkan yang lebih memuaskan karena ada menu Careline.  Saya bisa langsung menanyakan hal seputar kehamilan yang saya alami kepada ahlinya via email. Dan jika belum mendapatkan respon langsung pada saat itu, saya menggunakan nomor telepon bebas pulsa. Jadi tak pernah ragu menanyakan hal-hal seputar kehamilan meskipun sifatnya pribadi.

Tahukah Ibu, Saya Memiliki Sahabat Baru di Bebeclub

Eits, tak hanya itu. di Bebeclub saya juga bisa memantau perkembangan kehamilan dengan menggunakan Kalender Kehamilan. Saat ini saya hamil 7 bulan (artinya sudah masuk ke Trimester Ketiga, tepatnya minggu ke-28). Pada menu kalender kehamilan ini, saya mendapatkan informasi perkembangan janin beserta makanan yang harus dikonsumsi agar janin tumbuh sehat. Begitupun dengan minggu-minggu sebelum dan selanjutnya. Sehingga tidak lagi kaget dan takut ketika mengalami perubahan pada tubuh saya pada minggu selanjutnya.

Tahukah Ibu, Saya Memiliki Sahabat Baru di Bebeclub

Dan lebih menarik lagi di Bebeclub kita bisa tahu estimasi kelahiran bayi pada tools Due Date Calculator. Benar-benar bisa memprediksi dan lebih mempersiapkan segala sesuatunya menyambut malaikat kecil saya. Saya tinggal mengisi HPHT dan tanggal dan bulan prediksi kelahiran bayi bisa diketahui.

Tahukah Ibu, Saya Memiliki Sahabat Baru di Bebeclub

Tahukah Ibu, Saya Memiliki Sahabat Baru di Bebeclub

Punya sahabat hamil dengan bergabung di Komunitas Bebeclub menjadikan hari-hari saya menjadi lebih terasa indah. Suami yang kebetulan berada di kota berbeda saat ini juga menjadi tenang bekerja karena istrinya punya solusi dalam menjawab semua kekhawatiran soal kehamilan. Penasaran? Yuk, gabung ikut saya gabung di Komunitas Bebeclub dan kita jalani kehamilan dengan ceria.

Tahukah Ibu, Saya Memiliki Sahabat Baru di Bebeclub

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6 Responses to “Tahukah Ibu, Saya Memiliki Sahabat Baru di Bebeclub”
  1. Lidya says:
  2. Idah Ceris says:
    • Chemist Rahmah says:
  3. khairiah says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *