Stop Umbar Aib Calon Presidenku

Pemilihan Presiden masih bulan Juli. Masa kampanye pun belum juga ditetapkan oleh KPU. Baru saja usai dengan Pemilihan Legislatif, sekarang masyarakat kembali “diserang” dengan atribut-atribut kampanye dari Calon Presiden RI yang akan datang. Mulai dari pesan yang sifatnya audio hingga visual.

Stop Umbar Aib Calon Presidenku

Tak mengapa jika Calon Presiden diagung-agungkan oleh Tim Suksesnya. Menonjolkan segala macam kelebihan untuk menarik simpati masyarakat yang tidak lain imbalannya berupa suara di Pemilihan Presiden (PilPres) nanti. Namun, sangat disayangkan karena yang banyak terlihat saat ini justru yang ditonjolkan bukan kelebihan Calon Presiden saja. Tim Sukses Calon Presiden yang satu begitu asyiknya menyebarkan kekurangan-kekurangan dari Calon Presiden lainnya.

Geram. Rasanya benar-benar memuakkan. Hampir setiap jam menerima pesan di berbagai media tentang informasi “Kekurangan Calon Presiden”. Media sosial sepertinya sudah menjadi sasaran empuk untuk memberikan “sihir” tersebut. Entah sengaja atau tidak, hal ini sangat mengganggu.

Tim Sukses sepertinya lupa bahwa Calon Presiden yang diusung pun hanya manusia biasa. Manusia yang tidak luput dari dosa dan kesalahan, baik itu di masa lalu maupun masa yang akan datang. Dan misi memenangkan calon yang diusung tidak pantas dengan cara yang tidak elegan seperti itu. Mengungkit-ngungkit masa lalu hingga boleh jadi masyarakat yang tidak tahu akhirnya menjadi bimbang dan ragu. Membenarkan isu yang disampaikan padahal boleh jadi kebenarannya pun masih dipertanyakan.

Bersainglah secara sehat. Rasanya tidak sulit jika memang berusaha ditegakkan. Tak perlu menyebarkan aib Calon Presiden lainnya, sebab masyarakat saat ini sudah pandai dan bisa melihat sosok yang menurutnya pantas dan layak untuk dipilih. Stop umbar aib Calon Presidenku.

Fokus saja berkampanye dan menarik simpati masyarakat dengan cara yang baik. Kekurangan Calon Presidenku biarlah menjadi pelajaran untuk diperbaiki. Sebab orang yang baik adalah bukan tanpa kekurangan atau kesalahan. Justru orang baik adalah orang yang memperbaiki kesalahan dan berbuat sesuatu yang lebih baik tanpa melakukan kesalahan yang sama lagi kedepannya.

Siapapun Calon Presidenku dan Calon Presidenmu, Stop Umbar Aib dimana-mana…!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4 Responses to “Stop Umbar Aib Calon Presidenku”
  1. Idah Ceris says:
  2. Lidya says:
  3. HeruLS says:
  4. syukur says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *