Snapdragon Qualcomm, Your Partner for Mobile

Kebayang nggak sih kalau punya smartphone tetapi super lelet saat digunakan? Atau lagi enak-enaknya nonton video (film, videoklip, rekaman) via smartphone, tiba-tiba terputus dan tidak bisa lanjut lagi? Hmmm… pasti rasanya sebel plus jengkel, bukan? Apalagi jika videonya adalah tayangan atau sesuatu yang “sangat ingin” ditonton meskipun dalam keadaan mobile.

Snapdragon Qualcomm

Qualcomm menjawabnya dengan menghadirkan Snapdragon. What?! Snapdragon?! Ya, snapdragon, racikan Qualcomm, berupa chipset prosesor yang berfungsi untuk menjalankan perangkat gadget, khususnya smartphone, dengan kinerja yang super cepat. Hal ini dimaksudkan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk kepuasan konsumen.

Konsumen tidak akan lagi merasa smartphone yang dimiliki tidak bermutu dan sangat wajar merogoh saku dalam-dalam untuk smartphone dengan prosesor handal. Apalagi kini Snapdragon terus melakukan update pada produk prosesor yang diciptakan. Kalau dulu ada Snapdragon 400, sekarang sudah hadir Snapdragon 800 series, seperti Snapdragon 800, 801 dan 805. Dan salah satu produk smartphone yang menggunakan teknologi prosesor Snapdragon Qulacomm ini adalah smartphone Oppo N3, yaitu menyematkan prosesor Snapdragon 801.

Snapdragon-801

Kehadiran prosesor Snapdragon 801 dalam tubuh Oppo N3 telah memberikan kepuasan tersendiri bagi para konsumen, apalagi konsumen yang mobile dan tidak bisa terlepas dari kebutuhan akan hasil kerja dari prosesor smartphone itu sendiri. Mulai dari ketahanan baterai, tampilan grafis yang maksimal, koneksi yang cepat hingga pada kepuasan hasil pada kamera. Sehingga, saat ini konsumen tak lagi “hanya” melirik brand dan model smartphone yang akan dimiliki tetapi juga jenis prosesor yang dipakai dalam smartphone tersebut.

Oppo N3

Oppo N3

Adapun beberapa manfaat atau keunggulan dari Snapdragon, antara lain:

  • Bagi yang bekerja atau sekedar hobi dalam bidang fotografi, smartphone dengan megapixel, autofocus serta pencahayaan dalam sebuah kamera itu sangat penting. Sehingga dalam kondisi mobile dimanapun dan kapanpun, setiap momen bisa diabadikan dengan hasil yang memuaskan. Prosesor Snapdragon sangat berperan dalam smartphone jenis ini.
  • Koneksi Cepat 4G/LTE. Saat ini sedang booming koneksi cepat 4G setelah 3G. Tentu saja koneksi akan bisa cepat jika didukung dengan prosesor handal. Snapdragon “menawarkan diri” sebagai prosesor yang bisa menjawab kebutuhan tersebut.
  • Video up to Seperti yang sebelumnya sudah saya sebutkan bahwa smartphone yang paling disukai konsumen adalah yang “bisa segalanya”, salah satunya adalah ketika mengakses video, konsumen tidak akan kecewa karena kualitas video yang tidak bagus atau bahkan video tidak bisa ditonton dengan puas karena terputus di pertengahan. Atau saat menonton video, video terputus dan tidak dapat diteruskan lagi. Snapdragon hadir menghilangkan kondisi tersebut sebagai prosesor yang bisa diandalkan. Bahkan bisa menyimpan banyak video (hingga 4K video) tanpa menghambat kinerja smartphone.
  • Sound Quality. Prosesor Snapdragon juga memberikan pelayanan berupa hasil suara yang bagus. Baik itu untuk video maupun musik yang ada dalam
  • Bagi pecinta game online (seperti saya 😀 ), kehadiran prosesor Snapdragon dari Qualcomm ini sangat berguna. Karena tidak ada lagi rasa kecewa dan bahkan marah ketika sedang asyik-asyiknya bermain dan sudah hampir berada di garis finish, harus tiba-tiba berhenti dan muncul peringatan bahwa koneksi sedang bermasalah. Bahkan akses untuk masuk ke game online tersebut yang sangat lama alias loading lama terkadang membuang-buang waktu bahkan energi untuk menunggu 😀

Nah, Qualcomm sudah meng-cover semuanya dengan racikan yang selalu update, khususnya untuk prosesor seluruh perangkat gadget. Prosesor memang sesuatu yang “tidak terlihat” kasat mata, tetapi justru harus menjadi “pusat perhatian” sebelum membeli atau memiliki perangkat gdaget. Ibarat sel-sel otak, pergerakannya tidak bisa disaksikan oleh mata setiap waktu, tetapi kinerjanya akan sangat menentukan setiap gerak-gerik tubuh dalam beraktivitas setipa hari. Jika bermasalah, tentu akan ikut berdampak pada kesleuruhan, bukan?

So, mau pilih prosesor yang oke atau masih gagal move on dengan prosesor lama? 😀

16 Responses to “Snapdragon Qualcomm, Your Partner for Mobile”
  1. Ryan says:
  2. ade anita says:
  3. cputriarty says:
  4. Grace Melia says:
  5. pungky says:
  6. rahmiaziza says:
  7. Rinie says:
  8. Lidya says:
  9. leny says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *