Simpul Cinta, I Heart Blogger Nusantara

Ngangenin. Inspiratif. Menggetarkan. Kata-kata ini yang membuatku tak mampu tidur nyenyak dalam kasur empuk. Kata-kata ini yang mendesak setiap relung kalbu untuk menyimak setiap kenangan yang terekam kamera. Aku tidak sengaja melebih-lebihkan tetapi selalu ada cerita yang bisa kutuliskan dalam ruang blog sederhana ini.

Ide Gila + Influencer

kopdar bn2011

Ide untuk membuat kopdar yang menghadirkan 1300 orang lebih, sabang sampai merauke, bukanlah ide sederhana namun memang merupakan ide gila. Ide yang tersangkut hanya pada orang-orang berpikir maju dan mampu menjadi influencerΒ  di sekitarnya. Dan semua itu kemudian terwujud dalam Kopdar 1000 Blogger Nusantara pada tanggal 28-30 Oktober 2011 di Convention Hall Hotel Sun City, Sidoarjo.

IdBlognetwork

idblognetwork


IdBlognetworkΒ alias IBN yang menjadi bahan bakar ide gila ini. Tanpa IBN, mungkin ide gila ini terwujud tanpa keramaian, kerinduan bahkan euforia seperti yang telah terjadi. IBN yang dinahkodai oleh Putri cantik, Mubarika Darmayanti dan Pangeran ganteng, Kukuh Tw, tentu saja hanya akan menjadi event yang biasa saja. Namun, berkat sentuhan kemanusiaannya, Kopdar 1000 Blogger Nusantara menjadi Momentum yang bersejarah.

Pemateri BN2011


Blibli.com, East Ventures, Penn Olson, Google yang hadir sebagai speaker menambah kemewahan kopdar apalagi ditambah dengan media partner seperti XL, Jakarta Globe, Pemkab Sidoarjo, Kompas.com dan Istara FM. Acara ini menjadi riuh dengan semangat peserta untuk berbagi canda, salam, pengalaman dan cerita tentang dunia maya yang kemudian dipertemukan melalui kopdar.

Vinoaj Vijeyakumaar


XLΒ dengan mottonya XLangkah Lebih Maju memang tidak salah. Sebab, awalnya blogger berada dalam ruang “ndeso” ketika berada di daerah masing-masing bisa bangkit menjadi sosok Blogger Nusantara yang “luar biasa”.

xlangkah lebih maju

Komunitas Blogger Nusantara

Blogger Nusantara kemudian mampu menjadi payung kesatuan dari berbagai komunitas blogger yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Tidak ada perbedaan suku, agama dan ras. Kita semua satu, Blogger Nusantara.

Hal ini kemudian dibuktikan dan diikrarkan bersama pada Sumpah Blogger Nusantara. Sejak saat itu, tiada lagi yang harus mengagungkan komunitas dan tiada lagi yang merasa lebih dari yang lainnya sebab kita semua adalah Blogger Nusantara.

Suka duka dirasakan bersama oleh seluruh blogger dalam satu tempat besar, Camp Blogger Nusantara. Dari situlah lahir bahwa kebersamaan, persaudaraan dan peduli sesama itu penting untuk kesatuan bangsa. Tidak ada yang kaya, miskin, keturunan bangsawan atau apalah namanya, yang jelas kita semua satu paguyuban, Blogger Nusantara.

Simpul Cinta Blogger Nusantara

Setelah sepekan berlalu, adakah blogger yang melupakan kisah ini? Adakah blogger yang menganggap 3 (tiga) hari itu biasa saja? Adakah blogger yang tidak merasakan perubahan dalam dirinya? Adakah blogger yang justru tersiksa? Jika memang ada yang menjawabnya dengan “ya”, maka Pertanyakan Nasionalisme dan Sosialisme-mu, kawan…!!!

bloggernusantara

Aku, kamu, kita, dipersatukan dalam simpul cinta Blogger Nusantara, karena bangsa ini tanggung jawab kita.

Blogger Nusantara Camp

I Heart Blogger Nusantara

45 Responses to “Simpul Cinta, I Heart Blogger Nusantara”
  1. Aingindra says:
  2. baha andes says:
  3. lubis says:
  4. fatmasnow says:
  5. Abi Sabila says:
  6. nunu says:
      • nunu says:
  7. gempur says:
  8. angki says:
  9. arifr says:
  10. mubarika says:
  11. giewahyudi says:
  12. suryaden says:
  13. Anas says:
  14. Mr Simpel says:
  15. yoszca says:
  16. Fatmasnow says:
  17. TriLego says:
  18. barodast says:
  19. Takagi says:
    • Rahmah says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *