Semangat Blogwalking dari Wanita Bekasi

Semangat Blogwalking dari Wanita Bekasi – Ketika kuota internet memadai, tak ada yang lebih gampang dilakoni selain blogwalking. Ya, saya sengaja membuat pernyataan ini setelah mencobanya sendiri. Sebab, membuat sebuah postingan di blog masih membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk berpikir. Apalagi jika diperhadapkan pada lomba yang menuntut kecerdasan dan juga kreativitas tinggi. Belum lagi jika melihat peserta yang ikut adalah sebagian besar jawara blog competition. Kebanyakan saya kalah duluan sebelum bertanding.  

Semangat Blogwalking dari Wanita Bekasi

Jika dibandingkan dengan blogwalking, aktivitas maya satu ini memang mengasyikkan. Tetapi, jujur saja sejak awal saya mengenal dunia blogging, saya tidak begitu antusias meninggalkan komentar di sejumlah blog yang saya kunjungi. Meskipun saya tahu atau paham dengan isi postingan. Terlebih lagi jika tidak tahu sama sekali, ikut berkomentar ngalor-ngidul bagi saya itu buang-buang waktu. Lebih baik skip dan membuka blog pages lain. Silent reader cukup bagi saya mengenal gaya penulisan seseorang melalui blog.

Hal tersebut akhirnya berangsur saya ubah sedikit demi sedikit. Saya mengatakan dengan jujur itu saya lakukan karena adanya blogwalking virus yang disebarkan seorang wanita Bekasi. Kekuatannya untuk membuka sekian puluh blog dalam sehari membuat saya tercengang sendiri di depan layar laptop. Hampir semua blog yang saya kunjungi dulu hanya sebagai silent reader terdapat namanya di kolom komentar. Saya pun beruntung bisa mengenalnya lebih dekat lagi dengan chit-chat setiap hari untuk membahas masalah-masalah biasa, luar biasa bahkan tidak biasa (jangan tanya apa itu yang “tidak biasa”, hehe). Padahal kami belum pernah bersua sekali pun. Hebat kan?! *semoga tahun 2016 ada jodoh bisa bertemu pada kesempatan yang bahagia*

The Lady is Lidya Fitrian (kemudian Lia). Sudah kenal semua pastinya, khususnya yang kini menerjunkan diri di dunia blogging. Perhatikan saja setiap blog yang kalian kunjungi, hampir namanya bertebaran di kolom komentar. Jangan menilai sebaris atau sedikit kata yang tertulis di dalam komentar tersebut. Tetapi lihatlah bagaimana konsistennya untuk “meninggalkan jejak” sebagai tanpa penghargaannya pada yang empunya blog itu sendiri. Dan saya bisa pastikan, kuotanya memang sudah dikemas khusus agar blogwalking tetap berjalan.

Kini, saya pun mencoba mengikutinya sedikit demi sedikit. Berharap bisa mengikuti jejak semangatnya meskipun tak mampu sama dengan si Ratu Blogwalking ini.

Oiya, saya dan mbak Lia saat ini sedang membuat Giveaway Permainan Masa Kecil. Giveaway ini pun awalnya hanya dari pembicaraan tidak biasa (makin penasaran deh ya?). Mumpung masih lumayan lama deadline-nya, buruan ikutan. Paket hadiah sudah menanti, lho! Cek infonya di http://lidyafitrian.com  (Syarat dan Ketentuan Giveaway) dan http://istanacinta.com (Form Pendaftaran Peserta)

Banner GA Mama Calvin & Bunda Salfa - Copy

Nah, itu ceritaku tentang blogwalking dan mbak Lia. Bagaimana dengan kamu?

11 Responses to “Semangat Blogwalking dari Wanita Bekasi”
  1. Tri says:
  2. Fita Chakra says:
  3. Dian Dwi A says:
  4. adibriza.com says:
  5. Dwi Puspita says:
  6. Lidya says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *