::Planet 51:: Kita Tak Sendiri di Galaksi Ini

Judul Film: Planet 51
Durasi: sekitar 90 menit
Sutradara: Jorge Blanco
Produser: Guy Collins, Ignacio Perez Dolcet
Pemain:
1. Gary Oldman
2. Jon Cleese
3. Dwayne Johnson
4. Jessica Biel
5. Justin Long

Selamat datang teman-teman di Planet 51. Sebuah planet yang masih berada satu galaksi dengan kita. Film animasi yang disutradarai oleh Jorge Blanco ini menceritakan tentang seorang astronot, bernama Kapten Charles Baker, yang akrab disapa dengan “Chuck” terdampar di planet ini.

Chuck heran karena melihat semua penghuni makhluk ini berwarna hijau. Kehidupan planet 51 terlihat rukun dan tentram. Namun, kehidupan Chuck sedikit diusik akibat seluruh penghuni warga planet tersebut mengira Chuck sebagai alien.

Rover, sahabat Chuck

Kehadiran Chuck adalah awal dari invasi asing (alien) dari jenis manusia. Untungnya, Lem (Justin Long) dengan cepat menyadari bahwa Chuck itu ramah dan tidak jahat seperti yang dikatakan orang-orang. Lem  dibantu dengan Rover, kemudian membuat misi pribadi untuk membantu Chuck kembali dengan selamat ke kapalnya. Tantangan pun harus dihadapi.

Ketika Rover harus ikut bersama Chuck...

Setelah menemukan kapal untuk kembali ke bumi, Chuck dan Rover pun pamit untuk meniggalkan Planet 51, namun karena Rover disenangi oleh keluarga Lem, maka Rover diizinkan oleh Chuck untuk tinggal di Planet 51 sebagai agen pemantau keadaan setiap saat.

Yah, itulah sedikit yang bisa kuceritakan tentang film ini. Nonton saja jika ingin cerita yang lebih lengkap. Yang jelasnya, hikmah yang bisa saya dapatkan dari film Planet 51 ini adalah:

Jangan terlalu cepat membuat statement tentang seseorang dari luarnya saja dan pershahabatan itu tidak mengenal perbedaan,meskipun kita berbeda planet sekalipun. ^^v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *