Peserta LBI 2017, Bukan Blogger Biasa

Peserta LBI 2017, Bukan Blogger Biasa – Memasuk pekan kelima dari Liga Blogger Indonesia membuat saya kemudian mengucap banyak syukur. Ternyata waktu satu bulan itu bisa terlewati juga. Dengan tantangan tema serta persaingan dengan peserta lainnya pun makin terasa. Hanya saja, semua itu semoga tidak pernah membuat saya patah semangat.

Nah, kalau diminta untuk me-review teman-teman peserta LBI 2017, di situ saya merasa sulit. Sulitnya karena pastinya semua peserta adalah orang-orang pilihan. Namun, karena ini tantangan ya harus dijalani, hehe. Dan kali ini ingin me-review singkat peserta yang berada di tiga urutan teratas pada klasemen sementara LBI 2017 ini.

@ririekayan

Dari segi domain/page authority atau seringkali kita dengar dengan sebutan DA/PA, blog Mba Ririe sudah sangat bagus. Dengan nilai DA/PA sebesar 26/37, tentunya perlu dipertahankan dan dikembangkan untuk menjadi blog yang lebih baik lagi. Semoga tidak mengalami penurunan DA/PA sebagaimana yang dialami saat ini oleh teman-teman blogger lainnya. Soal template itu kembali pada selera sih. Pastinya tampilan yang simple dan mudah dibaca walau menggunakan smartphone itu akan jauh lebih baik.

@hungerranger

Saya tidak tahu apakah blog ini baru dibuat apa bagaimana, namun ketika melihat views-nya sudah mencapai angka di atas dua juta. Tetapi ketika saya mengecek DA dan PA-nya, saya tertegun sebentar melihat angkanya. Awalnya saya piker karena koneksi inet yang tidak bagus sehingga hasilnya tidak seperti dengan apa yang saya bayangkan. Nilai DA yang masih 11 serta PA yang masih 1 sepertinya punya kisah tersendiri. Tetapi apapun itu, tulisan-tulisan di dalam blog ini singkat, padat dan jelas pastinya.

@Ryu_keren

Kalau berkunjung ke blog satu ini, pasti akan sangat sejuk. Header hijau yang membuat pesona sejuk itu muncul. Meskipun blog satu ini bukan blog TLD (Top Level Domain), tulisan-tulisannya enak dibaca. Bahkan terkadang mengambil sudut pandang yang tidak biasa. Bagaimana dengan nilai DA/PA? Tentu saja semua blogger tahu nilai DA/PA terbaik itu untuk blog berdomain atau subdomain. Sepertinya pemilik blog masih membutuhkan semangat dan masukan yang banyak agar kepiawaiannya menulis bisa tersalurkan dengan membuat blog berdomain ^_^

Nah, bagaimana dengan 10 orang lainnya, termasuk saya? Hmm… pastinya jika akan dibahas satu-satu bakalan panjang lagi artikel saya ini, hehe. Pastinya saya yakin dan percaya seluruh peserta mampu menunjukkan sisi lebihnya masing-masing. Semua peserta LBI 2017 adalah Bukan Blogger Biasa. Sudah yakin dengan kemampuan mereka, khususnya pada komitmen. So, selamat berjuang sampai akhir…

7 Responses to “Peserta LBI 2017, Bukan Blogger Biasa”
  1. Rindang says:
  2. Ririe Khayan says:
  3. Jerix says:
  4. Ririe Khayan says:
  5. Walidin says:
  6. hungerranger says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *