Pertamina Sukseskan GIIAS 2016 Surabaya

Pertamina Sukseskan GIIAS 2016 SurabayaMasih teringat kenangan waktu awal pernikahan diundang ke sebuah event otomotif yang menyajikan puluhan modifikasi mobil dan motor dalam sebuah lokasi indoor-outdoor. Hitung-hitung sebagai bentuk honeymoon anti mainstream kami, hehe. Dan tahun 2016 ini kami kembali diundang untuk hadir pada event serupa, meskipun kali ini berupa pameran mobil saja dengan jumlah lebih dari 50an dari 14 brand ternama di dunia otomotif. Yap, apalagi yang jadi trending topic di Surabaya ini kalau bukan GIIAS 2016.

GIIAS a.k.a Gaikindo Indonesia International Auto Show menyapa warga Surabaya yang dipusatkan di Grand City Convention & Exhibition Jl.  Gubeng Pojok No.1, Ketabang, Genteng, Surabaya. Bagi yang sudah pernah mendengar kehebohan GIIAS 2016 bulan Agustus lalu di Jakarta, maka GIIAS 2016 pun nggak kalah hebohnya di Surabaya.

Hari pertama saja sudah dipenuhi pengunjung untuk melihat puluhan mobil yang dipajang. Di halaman venue pameran juga terdapat booth yang bisa menjadi “lading hadiah” jika beruntung melakukan tantangan yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara. Sebut saja booth Pertamina Sing Along yang memberikan tantangan pengunjung untuk menyanyikan jingle Pertalite dan berusaha untuk mendapatkan nilai setinggi-tingginya untuk ditukarkan dengan hadiah tertentu. Ada Voucher, merchandise Pertamina dan masih banyak lagi yang lainnya.

Keseruan tersebut baru di depan pintu masuk GIIAS 2016 lho, belum ke lokasi inti tempat dimana mobil keren dan terbaru berjejer rapid an siap dinikmati setiap sudutnya. Nah, sebelum masuk ke lokasi tersebut, pengunjung harus membeli tiket seharga Rp 50.000,- untuk dewasa dan Rp 25.000,- untuk anak di atas 4 tahun.

Kalau beruntung, bisa mendapatkan tiket Buy 1 Get 1 selama promo berlangsung dengan mengikuti ketentuan yang berlaku. Atau bisa mendapatkan Free Ticket dengan melakukan pembelian produk di salah satu dari 45 SPBU di Surabaya senilai Rp 150.000,-.

Pertamina Sukseskan GIIAS 2016 Surabaya

Saat menyetorkan tiket masuk, pengunjung akan diberikan stempel UV sebagai penanda pengunjung sudah resmi berada di dalam venue GIIAS 2016. Apakah setelah masuk sudah tidak bisa keluar venue untuk keperluan tertentu lalu kemudian masuk kembali? Tentu bisa. Asalkan tinta stempel UV masih terdeteksi oleh UV detector.  

Beruntung sekali undangan yang kami terima datang dari pihak Pertamina yang merupakan salah satu sponsor resmi di event GIIAS 2016 Surabaya kali ini. Sehingga kami datang untuk mengetahui lebih dalam mengenai produk-produk Pertamina yang ditawarkan kepada pengunjung pameran. Dan dari pihak Pertamina menghadirkan dua narasumber yang sharing lebih jauh mengenai produk pelumas dan bahan bakar vigas. Yuk, kita bahas lebih lanjut!

Sharing Session I Mengenai Produk Pelumas Pertamina oleh Bapak Anang

Pada sesi ini, Bapak Anang menjelaskan tentang terobosan terbaru dari produk jenis pelumas yang dikenal dengan nama Fastron. Pelumas Fastron kini hadir dengan NanoGuard Technology dimana pelumas menjadi berkualitas tinggi dalam melindungi mesin, sekaligus memberikan performa dan akselerasi secara optimal.

Dengan begitu, kendaraan yang menggunakan pelumas Fastron akan memberikan sensasi seperti mengendarai kendaraan baru. Selain itu, Fastron juga mendukung kinerja mesin yang ramah lingkungan karena menggunakan exhaust after treatment devices, sehingga lebih hemat bahan bakar.

Produk Terbaru Fastron

Mengapa memilih Fastron? Tentunya karena telah diakui secara kualitas oleh pabrikan kendaraan (OEM-Original Engine Manufacturer) seperti Lamborghini, Mercedes-Benz, BMW, VW, Volvo, Porsche, Toyota, Daihatsu, Honda dan lain-lain. Hmm… kurang hebat apalagi coba si pelumas Fastron buatan Pertamina ini?

Lalu bagaimana agar tidak salah membeli pelumas Fastron? Soalnya di era serba canggih saat ini, penipuan pun makin merajalela dengan menghadirkan pelumas palsu. Aduh, pelumas saja dipalsukan lho…Tenang saja! Untuk sekelas Pertamina tidak bakalan tinggal diam. Cara mengecek bahwa pelumas Fastron yang kita beli itu asli adalah dengan melihat nomor laser yang ada pada tutup botol dan di bagian bawah (leher botol). Selalu harus sama antara atas dan bawah dengan 8 digit angka. Jika itu tidak sama, maka jangan pernah membeli. Cara mengecek sama atau tidaknya yaitu dengan mengamati:

  • Ketebalan penulisan angka sama
  • Jenis angka sama
  • Pencetakan nomor sangat rapi
  • Letak angka simetris antara tutup dan leher botol

Jadi, dengan kondisi pelumas Fastrom seperti di atas tidak ada lagi konsumen yang membeli pelumas palsu. Atau lebih lanjut bisa melihat pamflet-pamflet yang sudah dipajang di hampir semua bengkel yang ada mengenai cara membedakan pelumas palsu dan asli.

Sharing Session II Mengenai Bahan Bakar Pertamina Vi-Gas oleh Bapak Ramandha

Dalam sesi kedua ini, Mas Rama berbagi soal produk Pertamina lainnya berupa bahan bakar Vi-Gas. Saat mendengar kata Vi-Gas memang sempat saya mengernyitkan dahi karena baru pertama kali mendengarnya, namun itu tidak berlangsung lama ketika semuanya sudah dikupas tuntas oleh Mas Rama.

Kelebihan dan Tangki Bahan Bakar Vi-Gas

Bahan bakar Vi-Gas adalah bahan bakar transportasi yang wujudnya gas cair atau LGV. Dimana LGV itu sendiri adalah LLiquefied Gas for Vehicle) yang terdiri dari campuran propane (C3H8) dan butane (C4H10). Hmm… mendengar kedua senyawa ini teringat pelajaran Kimia Minyak Bumi deh jadinya, hehe…

Mengapa harus beralih dari bahan bakar sebelumnya ke bahan bakar Vi-Gas? Tentunya Vi-Gas memiliki keunggulan seperti LEBIH:

  • Hemat (karena harganya hanya Rp 5.100,-)
  • Bertenaga
  • Ramah Lingkungan
  • Bebas Sulphur (Belerang) dan Timbal

Selain itu, bahan bakar Vi-Gas juga mengalami pembakaran sempurna, nilai RON lebih dari 98, suara mesin akan jadi lebih halus dan bebas knocking, umur mesin jadi bisa lebih panjang serta tekanan Vi-Gas di dalam tangki rendah yakni antara 8-12 bar.

Penggunaan bahan bakar Vi-Gas pun bisa di-switch dengan bahan bakar premium yang umum dipakai saat perjalanan dilakukan. Apalagi jika dengan maksud menghemat penggunaan bahan bakar Vi-Gas karena belum semua SPBU di Jawa Timur menyediakannya.

Untuk lebih meyakinkan, bisa simak video ulasan penggunaan bahan bakar Vi-Gas di bawah ini:

Lalu, dimana bisa memperoleh bahan bakar Vi-Gas ini? Menurut informasi dari Mas Rama, saat ini sudah ada 3 unit SPBU di Surabaya yang sudah menjual bahan bakar Vi-Gas, yakni di:

  • SPBU Jl. Jemursari No. 113-123
  • SPBU Pakuwon City
  • SPBU Jl. Dr. Soetomo

Sudah saatnya beralih dari kebiasaan lama… 

Hmm… masih belum puas tentang informasi produk Pertamina di atas? Tenang saja. Silakan datang langsung ke pameran GIIAS 2016 Surabaya yang berlangsung dari tanggal 28 September – 2 Oktober 2016 di Grand City. Booth Pertamina tersebar di seluruh area pameran dengan menghadirkan beragam aktivitas menarik bagi pengunjung yang hadir, diantaranya:

  • Lomba Karaoke dengan lagu Jingle Pertalite di Box Pertalite Sing Along, lokasinya ada di sebelah kiri pintu masuk ke venue GIIAS 2016
  • Pertamax Turbo Challenge yang merupakan simulator racing mengendarai Lamborghini, lokasinya ada di booth Pertamina di dalam venue. Sebelah kiri dari pintu masuk setelah check in dengan tiket.
  • Launching Pertamax Turbo, produk terbaru dari Pertamina yang menjadi bahan bakar mobil Lamborghini saat ini.

Narsis bersama Lamborghini

Selain itu, pengunjung yang membeli produk pelumas akan mendapatkan merchandise cantik dari Pertamina. Bagaimana jika hanya ingin membeli merchandise sebagai kenang-kenangan? Tentu saja bisa dan harganya pun spesial selama event GIIAS 2016 Surabaya berlangsung.

Well, siapkan waktu pada weekend ini untuk menjadi saksi kemeriahan pameran otomotif GIIAS 2016 Surabaya. Siapa tahu bisa menjadi salah satu pengunjung yang beruntung membawa berbagai macam hadiah dengan mengikuti berbagai acara seru lainnya seperti uji nyali di 4×4 Challenge, Modified Show, Motor Custom, Music Lounge dan lain-lain.

Sekali lagi congratulation buat Pertamina yang sudah menjadi sponsor resmi di event GIIAS 2016 Surabaya ini. “Semangat Terbarukan” yang menjadi slogan Pertamina semoga senantiasa memberikan yang terbaik untuk seluruh warga Indonesia, khususnya Surabaya, untuk menggunakan produk bermutu demi hasil yang memuaskan.

Saya sudah berkunjung ke GIIAS 2016 Surabaya. Kamu kapan?

30 Responses to “Pertamina Sukseskan GIIAS 2016 Surabaya”
    • Rahmah says:
  1. Anisa AE says:
    • Rahmah says:
  2. Inayah says:
    • Rahmah says:
  3. Fika says:
    • Rahmah says:
  4. Mas Nuz says:
  5. Hastira says:
  6. Hastira says:
  7. Riski Ringan says:
  8. Vanda Arie says:
  9. siti hairul says:
  10. @nurulrahma says:
  11. Mbak Avy says:
  12. galih says:
  13. Keke Naima says:
  14. Mugniar says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *