Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh pada Malam Hari

Cantik. Terawat. Sejuk di pandang mata. Wanita siapa yang tidak ingin mengantongi ketiga predikat tersebut? Tentu tidak, bukan? Wanita cantik adalah idaman semua pria. Dan hampir 99% wanita cantik menurut pria selalu berawal dari kecantikan tubuh. Kalaupun ada yang memandang wanita cantik dari segi akhlak dan kepribadiannya, itu terpancar dengan sendirinya. Apa salahnya jika kita bisa cantik luar dan dalam?

Ketika wanita tampil dalam keadaan wajah yang sudah dihiasi dengan make up atau berdandan dari ujung rambut hingga ujung kaki, maka seringkali wanita tampak cantik dan mempesona. Namun, tidak sedikit ketika wanita yang tidak dalam keadaan ber-make up menunjukkan wajah dan tubuh asli yang 180 derajat jauh berbeda. Padahal sejatinya wanita harus tetap berada dalam fase “cantik” saat berdandan maupun tidak. Meskipun ada saja wanita memiliki karunia “cantik alami” yang berdandan ataupun tidak tetap terlihat cantik.

Perawatan yang lebih mudah dan tetap mempertahankan kecantikan tubuh wanita adalah dengan menjaga kondisi kulit agar tetap sehat. Sebab, kulit yang tidak sehat akan memperngaruhi penampakan pada wajah.

Kulit dan Segala Sesuatu tentang Kulit

Mungkin kita sudah pernah mempelajari di bangku sekolah, khususnya pelajara Biologi, tentang seluk-beluk kulit. Fungsi serta apa saja yang terdapat dalam kulit seharusnya menjadi pengetahuan penting bagi kita semua, apalagi bagi seorang wanita. Tidak ada salahnya jika kemudian saya sedikit menuliskan beberapa fungsi kulit sebagai berikut:

  • Mengeluarkan keringat (alat ekskresi)
  • Pelindung tubuh
  • Menyimpan kelebihan lamak/cadangan makanan
  • Indra peraba karena terdapat ujung saraf
  • Mengatur suhu tubuh
  • Tempat pembuatan vitamin D dari provitamin D dengan bantuan sinar matahari yang mengandung ultraviolet

Nah, sungguh banyak fungsi dari kulit itu sendiri. Fungsi-fungsi tersebut akan bekerja secara alamiah, namun akan tetap normal jika dibantu dengan keuletan kita untuk menjaga dan merawat kulit agar tetap sehat.

Kita semua sudah sangat faham betul dengan fungsi kulit yang sudah disebutkan sebelumnya. Dan mungkin masih ada saja yang merasa malas untuk melakukan perawatan kulit karena berpatokan pada fungsi kulit yang secara alamiah bekerja. Akan tetapi, kita juga harus tahu bahwa semakin bertambah usia, maka fungsi kulit juga akan semakin berkurang.

Kulit kita terdiri atas beberapa komponen yang semakin hari semakin berkembang sesuai dengan usia seseorang. Fungsi kulit sebagai pelindung memiliki beberapa komponen sel yang bekerja untuk menjaga kulit, baik dari sinar UV matahari langsung, evaporasi, kekebalan (imun) dan juga melindungi dari bakteri.

Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh pada Malam Hari

Sebagai seorang wanita, menjaga dan merawat kulit biasanya mennggunakan hand body lotion  untuk mencegah sinar UV matahari langsung masuk ke dalam tubuh melalui kulit. Komponen-komponen sel melanosit yang terdapat dalam kulit menghalang efek berbahaya dari sinar UV. Itulah yang disebut dengan pigmen melanin dalam kulit. Jika pigmen melanin ini rusak, maka secara otomatis sinar UV yang berdampak buruk bagi kesehatan kulit tidak mampu dihalangi.

Kulit Saya Terawat dan Sehat bersama Citra Meski di Malam Hari

Dulu, saya sama sekali berpenampilan layaknya cewek tomboy. Tidak pernah peduli dengan perawatan tubuh. Benar-benar cuek dengan segala hal yang berbau “perawatan tubuh”. Menyentuh pernak-pernik perawatan tubuh adalah sesuatu yang begitu “aneh” saat itu. Tetapi setelah melihat teman-teman yang kini bercerita tentang bahagianya dengan tubuh cantik, sehat dan terawat membuat saya kemudian berubah. Body lotion kini tidak pernah lepas kemanapun saya pergi. Penampilan sayapun berubah menjadi lebih feminim dari sebelumnya. Bahkan aktivitas rutin yang saya lakukan setiap malam adalah merawat tubuh agar tetap tampil sehat dan cantik tentunya. Jika dulu hanya untuk diri sendiri, kini sudah ada suami.

Yah, banyak wanita memang merawat tubuhnya hanya pada kondisi-kondisi tertentu. Karena kesibukan bekerja pagi hingga sore hari (belum lagi jika ada lembur), terkadang perawatan tubuh di malam hari menjadi sesuatu yang sering diabaikan. Padahal, malam hari adalah waktu yang sangat urgent bagi kita untuk merawat tubuh.

Di malam hari, kulit mengalami proses regenerasi. Mengapa harus di malam hari? Sebab di malam hari, kandungan air di malam hari berkurang dan kemampuan kulit untuk menyerap bahan aktif sangat efektif fi malam hari. Sehingga dengan mudah sel-sel kulit berganti dan berkembang. Nah, dalam proses regenerasi inilah kulit membutuhkan asupan nutrisi untuk menjadikan proses regenerasinya berlangsung dengan baik. Salah satunya adalah dengan hand body lotion dan itupun selaras dengan pendapat pakar kecantikan kulit, dr. Eddy Karta, SpKK, yang mengatakan bahwa kulit membutuhkan pelembab di malam hari untuk menunjang proses regenerasi karena di malam hari, kulit akan kehilangan 25% kandungan air dibandingkan ketika di pagi dan sore hari.

Citra Night Whitening Hadir Menjadi #nighttreatment Saya dan Wanita Indonesia

Sejak saya kecil, Citra sudah menjadi produk kebanggaan bagi wanita Indonesia. Perkembangan yang begitu pesat menjadikan Citra kini telah memiliki sebuah Rumah Cantik Citra sebagai tempat untuk konsultasi berbagai hal tentang kecantikan wanita. Produk unggulan terbarunya adalah Citra Night Whitening. Kehadiran Citra Night Whitening benar-benar sangat membantu saya dalam hal menjaga kestabilan dan kesehatan kulit tubuh saya.

Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh pada Malam Hari

Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh pada Malam Hari

Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh pada Malam Hari

Cantik Citra 🙂

Kandungan Citra Night Whitening yang terdiri atas ekstrak mulberry dan minyak biji anggur mampu menghasilkan bahan aktif yang membantu dalam proses regenerasi kulit di malam hari.

Ekstrak Mulberry sendiri membantu untuk menjadikan kulit lebih putih dan mencegah pigmentasi kulit yang berlebihan. Sedangkan kandungan minyak biji anggur mengandung asam linoleat (lemak esensial) yang berfungsi dalam proses regenerasi kulit dan sebagai antioksidan sehingga tubuh jauh dari serangan radikal bebas yang membahayakan kulit tubuh. Kedua kandungan inilah menjadika Citra Night Whitening pilihan tepat bagi wanita Indonesia. Tidak hanya menjadikan kulit sehat dan terawat tetapi juga cantik alami dengan kandungan bahan alami yang tidak berbahaya.

Perawatan Malam Hari

Lalu, apa yang menghalangimu menggunakan Citra Night Whitening? Mari terus berusaha menjaga pentingnya perawatan kulit tubuh malam hari dengan Citra Night Whitening. Karena cantik itu indah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *