Pemuda sebagai Tiang Konten Positif

Pemuda sebagai Tiang Konten Positif – Sumpah Pemuda kita temui lagi di tahun ini, 2016. Tetapi bukan berarti bahwa hanya saat itu kemudian para pemuda bangkit dan menunjukkan diri mereka. 28 Oktober sudah bergulir dari satu waktu ke waktu. Topik akan selalu sama, apa yang sudah pemuda lakukan untuk menunjukkan diri sebagai generasi yang paling diharapkan sebuah bangsa?

Kalau mempertanyakan soal satu ini, tentunya akan banyak pemuda hebat bermunculan. Pemuda Indonesia yang berkarya dimanapun mereka berada adalah aset Negara kita kedepannya. Jikapun bukan generasi mereka yang memanfaatkan karya tersebut, masih ada jutaan generasi yang siap lahir dan meneruskannya. Bahkan dengan karya-karya baru lainnya yang siap menjadikan Indonesia sebagai Negara yang diperhitungkan dari segala bidang di mata dunia.

Namun, artikel saya kali ini lebih cenderung mengajak pemuda, khususnya pemuda Indonesia, untuk melirik dunia maya yang saat ini memprihatinkan. Banyak konten-konten yang tidak seharusnya justru menjadi konsumsi publik. Dan mayoritas konten tersebut melibatkan pemuda.

Yap, pemuda yang dianggap sebagai darah biru, darah yang berapi-api, memang cenderung akan mencoba segala hal baru. Apalagi jika memang sebelumnya sangat jauh dari hal tersebut, berani mencoba adalah bentuk untuk “show up” kepada khalayak ramai. Namun, tidak sedikit yang “salah mencoba hal baru”. Sehingga konten negatif bermunculan.

Namun, semua sebenarnya belum terlambat jika kita sebagai pemuda back to the nature. Ya, kita bisa kembali membangun masa muda untuk melakukan hal positif. Banyak hal yang bisa dilakukan salah satunya bergabung pada komunitas positif juga tentunya dong! Karena dengan bergabung dalam komunitas yang memahami keinginan, kesulitan serta memiliki banyak jalan keluar untuk sebuah permasalahan hidup di usia muda, tentu akan melahirkan pemuda-pemuda yang tak hanya keren tetapi pantas untuk dibanggakan. Setuju dong pastinya dengan ini, wahai kamu-kamu yang masih muda atau mungkin merasa muda…

Nah, saya ingin memperkenalkan sebuah wadah anak muda yang sayang sekali untuk dipandang sebelah mata. Wadah yang berupa situs online dengan sejumlah konten positif tentang anak muda. Situsnya Anak Muda yang Punya Kepedulian adalah tagline yang pas jika dirangkaikan juga dengan Sumpah Pemuda hari ini. Salah satunya adalah aktivitas Jong United yang berlangsung tepat tanggal 28 Oktober 2016 ini.

Jong United Opini.id

Opini.id bisa menjadi wadah untuk membangun konten positif khas anak muda. Bahkan menyediakan artikel-artikel penyemangat agar usia muda jangan sampai terlewatkan percuma. Karena penyesalan tidak akan datang lebih awal, bahkan usia pun tidak akan pernah diketahui berakhir kapan dan dimana. Dengan berbuat sesuatu yang baik, memberikan nilai tambah untuk orang sekitar dan masyarakat lebih luas serta mengusahakan hal-hal positif lainnya, Opini.id selalu akan mendukung. Apalagi jika sekelompok pemuda bersatu dalam menggagas sebuah ide brilian yang bermanfaat bagi siapa saja, khususnya sebagai tiang dan penyedia konten-konten positif.

Bagaimana? Apakah semangat muda sudah terbarukan lagi saat ini? Haruskah kita menjadi penyebab murungnya arwah para pemuda yang telah memperjuangkan Negara ini sehingga Sumpah Pemuda lahir?

Jawabannya ada pada aksimu saat ini, wahai anak muda!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6 Responses to “Pemuda sebagai Tiang Konten Positif”
  1. Mbak Avy says:
  2. Ery Udya says:
  3. nitalanaf says:
  4. rahmiaziza says:
  5. Astin Astanti says:
  6. kinesio tape says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *