Pahami 3 Hal Berikut Sebelum Osteoporosis Menyerang

Pahami 3 Hal Berikut Sebelum Osteoporosis Menyerang – Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini ternyata selalu diidentikkan dengan menurunnya pola hidup sehat manusia. Betapa tidak, jumlah pasien semakin hari semakin bertambah. Itupun dengan jenis penyakit yang boleh dibilang sangat jarang terjadi di masa lalu, masa dimana manusia-manusia pendahulu tetap bisa bugar walau usia sudah sangat banyak.

Jenis penyakit pun menjadi beragam. Mulai dari penyakit yang secara diam-diam terjadi tanpa ada gejala hingga penyakit yang memang sudah sangat dikenal sebagai pembunuh nomor satu di dunia. Namun, kali ini saya sedikit lebih fokus kepada salah satu penyakit yang ternyata masuk dalam kategori silent disease.

Pahami 3 Hal Berikut Sebelum Osteoporosis Menyerang

Seperti yang sudah saya singgung sedikit bahwa ada penyakit yang tidak memiliki gejala sebelumnya (silent disease) dan Osteoporosis adalah satu penyakit yang berada dalam kategori tersebut. Saya yakin semua sudah sering mendengar istilah penyakit satu ini, bukan? Apalagi di kalangan wanita usia 25 – 45 tahun, pasti sangat mengerti tentang penyakit yang berhubungan dengan tulang ini.

Nah, sebagai wanita seharusnya mengenali 5 hal berikut sebelum osteoporosis menyerang dan mengganggu aktivitas, yaitu:

GAYA HIDUP

Berapa banyak diantara wanita-wanita di sekitar kita yang sudah menjalankan gaya hidup sehat? Atau coba tanya diri sendiri, sudahkah gaya hidup sehat menjadi pilihan kita setiap hari? Ataukah kita hanyut dalam kehidupan yang begitu modern sehingga menikmati semua yang ada di depan mata, khususnya makanan.

Sebagai seorang wanita dan penikmat kuliner, terkadang pola makan menjadi sesuatu yang dikesampingkan. Padahal pola makanlah yang menjadi penyebab utama timbulnya berbagai penyakit. Apalagi wanita selalu identik dengan dapur, menciptakan makanan yang enak terkadang lupa akan nutrisi yang dikandung dalam makanan yang disajikan tersebut. Belum lagi jika wanita tersebut sibuk di luar sehingga memasak makanan sendiri menjadi hal yang paling jarang dilakukan dan jalan keluarnya membeli makanan cepat saji sesuai selera.

Lalu jangan salah ketika penyakit Osteoporosis tiba-tiba menyerang karena makanan yang dikonsumsi setiap hari adalah jenis makanan pemicu terjadinya penyakit tersebut. Kalau sudah seperti ini apakah akan menyesal dan kembali kepada gaya hidup (dalam hal ini pola makan) yang sehat?

ASUPAN VITAMIN D dan KALSIUM

Banyak dari kita yang hanya menjalankan kehidupan let the time flow, atau bersikap pasrah saja terhadap kondisi tubuh. Hanya akan ke dokter ketika tubuh demam, atau bahkan hanya mengobati gejala yang tampak secara kasat mata. Padahal setiap hari sel-sel tubuh membutuhkan asupan gizi yang cukup agar tetap bisa bekerja optimal. Salah satu contoh asupan vitamin dan mineral yang kurang diperhatikan adalah kebutuhan tubuh akan vitamin D dan mineral kalsium. Apalagi bagi kebanyakan wanita saat ini lebih concern pada asupan vitamin C untuk kecantikan semata. Padahal wanita yang kekurangan asupan gizi vitamin D dan mineral kalsium menjadi penyebab osteoporosis yang 4x lebih banyak menyerang wanita dibanding pria.

MENOPAUSE

Di kalangan wanita pasti kenal istilah menopause. Masa dimana masa subur wanita sudah berhenti. Namun, kondisi ini ternyata menjadi pemicu mudahnya wanita mengalami pengeroposan tulang atau osteoporosis.

Kenapa bisa seperti itu? Tentu saja bisa karena masa menopause adalah masa dimana jumlah hormon estrogen berkurang. Dimana hormon estrogen ini mampu menjaga tulang saat diproduksi oleh tubuh wanita yang masih belum mengalami menopause. Ketika masa menopause terjadi, penjaga kepadatan tulang pun berkurang sehingga tulang menjadi rapuh dan saat inilah osteoporosis terjadi.

Oleh karena itu, wanita perlu mengantisipasi saat kondisi menopause menjelang agar benar-benar tidak mengalami osteoporosis yang gejalanya sangat sulit diamati secara kasat mata. Jika tidak begitu, jangan heran ketika tubuh tiba-tiba saja jatuh saat berjalan atau beraktivitas tanpa menyadari bahwa tulang di dalam tubuh mengalami kerapuhan.

Apakah 3 (tiga) hal di atas sudah kita sadari? Atau masih berpikir bahwa selama ini tubuh kita baik-baik saja? Menyadari akan sedikitnya wanita yang care dengan osteoporosis sejak dini, ProSehat akhirnya menunjukkan kepedulian dengan melakukan campaign “Langkah Sehat untuk Tulang Kuat” sekaligus memperingati bulan Osteoporosis pada Oktober ini.

Sebelum saya lanjut membahas campaign tersebut di atas, alangkah baiknya jika saya perkenalkan dulu ProSehat untuk teman-teman sekalian. Setuju?! Baiklah, mari kita berkenalan dulu dengan ProSehat.

ProSehat adalah  sebuah Aplikasi Kesehatan andalan keluarga Indonesia untuk memudahkan kita semua mendapatkan informasi, edukasi dan produk kesehatan dengan mudah. Kita juga dapat memesan secara online berbagai kebutuhan kesehatan mulai dari obat, suplemen, alat kesehatan sampai kebutuhan bayi.

Tidak perlu ragu karena ProSehat bekerja sama dengan mitra apotek resmi untuk menjamin keaslian produk. Jadi bukan sembarang aplikasi yang berjualan kebutuhan kesehatan secara ilegal. Aman dan terpercayalah pokoknya.

Nah, sebagaimana yang saya singgung sebelumnya soal campaign Bulan Osteoporosis, maka ProSehat memberikan layanan pembelian obat, suplemen dan alat kesehatan yang dibutuhkan oleh siapa saja yang sedang mengalami osteoporosis atau sekadar untuk mencegah penyakit tersebut menyerang tubuh. Saya sendiri jadi merasa nyaman karena aplikasi ProSehat ini sudah bisa di-download via smartphone berbasis Android yang saya miliki.

Apa Manfaat Instal Aplikasi ProSehat?

Produk-Produk ProSehat

Dari gambar di atas sudah terlihat jelas bahwa aplikasi ProSehat menjadi aplikasi kesehatan terlengkap di Indonesia saat ini. Bahkan ada promo sehat yang bisa diperoleh setiap bulan dengan harga menarik. Selengkapnya bisa langsung download di http://bit.ly/2cX3BN7

Lalu Bagaimana Cara Melakukan Transaksi Pembelian di ProSehat?

Sangat mudah. Tinggal mengikuti alur pada ilustrasi yang diberikan di bawah ini:

Cara Melakukan Pembelian di ProSehat

Kampanye ProSehat dalam Menyambut Bulan Osteoporosis

Apa bentuk campaign Langkah Sehat untuk Tulang Kuat yang dijalankan oleh ProSehat? Bisa langsung cek poster sebagai berikut:

Promo Diskon Pro Sehat

Bagaimana? Masih menunda untuk care dengan tulang sendiri? Saya sangat berharap dengan adanya aplikasi ProSehat, saya dan wanita-wanita dimanapun berada bisa lebih awas dengan osteoporosis.

***

9 Responses to “Pahami 3 Hal Berikut Sebelum Osteoporosis Menyerang”
  1. echaimutenan says:
  2. Lusi says:
  3. Dedew says:
  4. Handdriati says:
  5. Oline says:
  6. Lia says:
  7. Ade Anita says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *