My Bucket List: Target dalam Hidup sebelum 2018

My Bucket List: Target dalam Hidup sebelum 2018 – Mungkin ada yang bertanya, kok cuma sampai 2018? Yah, namanya juga target, sesuai dengan keinginan yang memiliki target pastinya 😀 Tetapi sejujurnya memilih 2018 hanya karena senang dengan angka “18” saja.


Bicara soal target, dalam hal ini 20 target, yang masuk dalam daftar harapan dan impian untuk dicapai, berharap sebelum atau paling tidak di tahun 2018, 20 target tersebut tercapai. Aaamiiin…

Amma Quote
Nah, ini dia ke-20 target yang telah saya susun dan semoga Rabbul’alamin mengabulkannya dengan cara yang indah:

  1. Punya Anak. Setelah setahun menikah, kehadiran buah hati sepertinya masih belum terlihat tanda yang jelas. Berharap sudah bisa melahirkan sebelum usia menginjak di angka 30.
  2. Jalan-Jalan Ke Luar Negeri Lagi. Tahun 2012 adalah tahun dimana untuk pertama kalinya saya merasakan kehidupan di luar negeri (Manila, Filipina). Meskipun hanya beberapa hari tetapi itu pencapaian yang luar biasa karena diberangkatkan oleh sebuah coorporate dalam dunia blogging (baca: IdBlogNetwork). Ingin sekali menginjakkan kaki ke Selandia Baru, HongKong, Jepang, Singapura, Malaysia dan Perancis.
  3. Sukses Jadi Blogpreneur. Merintis usaha dengan basis web/blog diharapkan semakin berkembang dari waktu ke waktu. Adapun bisnis tersebut meliputi jasa pembuatan undangan pernikahan, souvenir, percetakan, penerbitan buku hingga kepada agen baju anak branded.
  4. Punya Rumah. Selama ini memang masih status “ngontrak”. Impian memiliki rumah diperlukan karena kalau masih ngontrak, tak bebas membenahi dengan beragam pernak-pernik yang menjadi kebutuhan dalam hidup.
  5. Jadi PNS. Ini impian dan harapan dari mendiang Ayah. Meskipun sebenarnya saat ini saya sudah bahagia dengan kehidupan menjadi womenblogpreneur bahkan full time blogger sekaligus freelance writer. Namun, saya tetap ingin menjalankan amanah itu sampai batas usia yang telah ditentukan oleh prosedur. Di samping itu, bisa juga jadi jalan membantu ekonomi keluarga.
  6. Naik Haji. Siapa yang tidak ingin naik haji? Sebagai ummat Islam, menjalankan rukun Islam yang kelima ini sudah menjadi harapan sejak masih duduk di bangku kuliah. Berharap sebelum tahun 2018 bisa berangkat bersama keluarga.
  7. Punya Perpustakan dan Lemari Besarnya. Kalau sudah punya rumah, tentu membuat perpustakaan menjadi lebih mudah karena tidak harus pindah-pindah lagi karena sudah menetap. Hobi membaca dan menulis menjadikan saya sebagai #booklover hingga tumpukan buku sudah semakin banyak. Dan sayang sekali jika tak ditata menjadi perpustakaan pribadi. Lemari saya sudah tidak sanggup menampung buku-buku yang saya punya hingga saat ini. Tentu saja butuh lemari yang besar untuk menampung buku-buku tersebut.
  8. Hafal Minimal 2 Juz al Quran Lagi. Selain Juz ‘Amma atau Juz 30, ingin menambah hafalan lagi minimal 2 Juz. Berusaha semaksimal mungkin menghafal sekaligus memahami al Quran karena saya mengaku sebagai ummat Muhammad Shallallahu’alaihi wasallam. Berharap dengan usaha tersebut Baginda Rasul memberikan syafa’atnya di hari kemudian.
  9. Punya Buku Solo. Nah, ini yang selalu mengalami hambatan. Ada-ada saja halangan, entah itu block writer, mood hingga kepada kesempatan dan waktu yang kurang. Belum lagi kalau didera dengan rasa Percaya Diri yang kurang.
  10. Makin Banyak Job. Yah, sangat berharap para advertiser yang ada Indonesia dan luar Indonesia semakin berkembang dan tentunya menjadikan saya sebagai salah satu publisher. Dengan begitu, makin banyak job review yang akan berdatangan untuk blog saya.
  11. Punya Taman Baca al Quran. Sangat ingin membuka taman baca al Quran untuk usia dini. Dimana di setiap hari ada anak-anak yang mau belajar membaca dan memahami al Quran. Batas usia antara 4-7 tahun.
  12. Jadi Narasumber. Ingin sekali membagi ilmu dan pengalaman lewat sebuah seminar atau sejenisnya. Baik itu ilmu mengenai hobi saya nge-blog ataupun sharing tentang ilmu kimia yang saya pernah dapatkan di bangku kuliah. Narasumber yang tak hanya untuk satu wilayah saja.
  13. Banjir Panggilan Blusukan ke Hotel-Hotel Ternama. Senang rasanya pengalaman blusukan ke hotel berbintang untuk mengamati dan menikmati pelayanan dari pihak hotel. Tak sekedar menikmati kesenangan dan keindahan di dalam hotel, tetapi melakukan review atas hotel tersebut. Hal tersebut sebagai salah satu media publikasi dan pembenahan bagi pihak hotel sendiri dalam mengembangkan bisnis perhotelan dan tentu saja kenyamanan para tamu hotel.
  14. Dikontrak Penerbit. Dikontrak di sini bukan hanya dalam hal membuat buku, tetapi lebih kepada kesempatan diberikan buku-buku gratis untuk kemudian di-review di beberapa akun social media, seperti blog dan lain-lain.
  15. Beliin Mama Mobil. Hmmm… ini harapan saya kelak jika sukses menjadi blogpreneur. Mama memang sejak dulu menginginkan mobil, bahkan saat Ayah masih hidup. Tetapi sampai saat ini Mama belum bisa memilikinya. Semoga saja sebelum tahun 2018 bisa membelikan Mama mobil.
  16. Lanjut S3 di Luar Indonesia. Masih merindukan suasana laboratorium kimia. Jika mendapatkan beasiswa, pendidikan S3 dalam hal kimia anroganik. Apalagi jika berhubungan dengan mineral tambang dan dampak lingkungan. Negara studi pilihan antara Australia dan Perancis.
  17. Punya Tamabahan Koleksi Perangko Dalam dan Luar Negeri. Hobi fiateli sudah saya mulai sejak SD. Saat ini masih tersimpan rapi dalam album. Ayah yang selalu setia mengumpulkan perangko untuk saya. Bahkan pernah mendapat kiriman perangko dari seorang teman di Bandung. Mulai dari yang perangko lama hingga perangko terbaru saat itu.
  18. Punya Kamera SLR Terbaru. Kalau sekarang masih mengandalkan kamera SLR untuk pemula, ingin sekali punya kamera SLR terbaru dengan spesifikasi yang mumpuni. Tak harus Canon, Nikon pun tak masalah 😀
  19. Bisa ke Pualu Sumatera, Maluku, Papua, Nusa Tenggara dan Bali. Setelah Sulawesi, Jawa dan Kalimantan, pulau lainnya menjadi target sebagai bentuk kecintaan terhadap Indonesia karena sudah menginjakkan kaki di pulau-pulau besar yang ada di Indonesia.
  20. Punya Ruko khusus Bisnis. Berdiam satu atap dengan bisnis percetakan sedikit membuat keterbatasan. Berharap secepatnya ada invetsor atau rekanan yang ingin meminjamkan ruko atau “menghadiahkan” mungkin 😀 sebagai ladang bisnis saya dan suami.

Well, 20 target sudah tertuliskan. Semoga terwujud satu demi satu hingga 2018 mendatang. Dan semoga masih diberikan kesempatan hidup lebih baik lagi di masa akan datang. Aaamiinnn…

Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway 4th Anniversary Emotional Flutter

My Bucket List: Target dalam Hidup sebelum 2018

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
16 Responses to “My Bucket List: Target dalam Hidup sebelum 2018”
  1. Lidya says:
    • Chemist Rahmah says:
  2. afin says:
    • Chemist Rahmah says:
  3. BlogS oF Hariyanto says:
  4. ade anita says:
  5. Danni Moring says:
  6. keke naima says:
  7. Lisa Tjut Ali says:
  8. Keven says:
  9. damarojat says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *