Motivasi Ngeblog Tahun 2017

Motivasi Ngeblog Tahun 2017 – Welcome to the new challenge of this year, Liga Blogger Indonesia. Kali ini beruntung sekali bias “nyantol” sebagai peserta dan satu-satunya mewakili Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Yeay!

Motivasi NgeBLOG Tahun 2017

Nah, pekan pertama sudah dimulai nih dengan tema Motivasi Terbesar Ngeblog Tahun 2017. Hmm… kalau ditanya soal motivasi, jujur saja saya tidak akan memungkiri bahwa menjadi professional blogger adalah impian saya. Impian yang bangkit dari keterpurukan dimana saya harus melepaskan predikat dosen. Yap, saya senang mengajar sebenarnya. Karena aktivitas mengajar membuat semakin memahami apa yang saya ilmui dan tentunya semakin banyak membangun silaturahim dengan orang berbeda setiap tahunnya.

Ah, sudahlah. Semakin dibahas nanti saya semakin sedih, hehe. Pastinya sekarang ini saya berusaha untuk mengoptimalkan kemampuan dan kesempatan yang ada saja. Sebab, ada profesi utama yang juga menyita waktu di rumah.

Dan kalau ditanya alasan ngeBlog tahun 2017 ini, maka saya akan menjawab:

  • Kebutuhan; sehari nggak ngeBlog rasanya ada yang hilang begitu. Meskipun memang tidak bisa konsisten setiap hari dengan satu postingan, tetapi sebisa mungkin update minimal sekali sepekan.
  • Beli Rumah; who knows rezeki ngeBlog bisa mendatangkan kemudahan bagi saya untuk memiliki rumah impian.
  • Ladang Info; memang saya akui bahwa blog yang paling dikenal teman-teman semua masih minim informasi. Bahkan mayoritas berdasarkan pengalaman ketika mengikuti sebuah event, lomba bahkan review produk tertentu. Namun, saya berusaha semaksimal mumgkin untuk tetap menyisipkan informasi di dalamnya. Sehingga ketika orang-orang di luar sana yang mencari informasi dan “terbawa arus link” ke blog saya, tetap memberikan bacaan menarik dan pastinya informasi yang diinginkan bias diperoleh. Untuk blog-blog lain, biarlah mencari takdir pembacanya sendiri.
  • Sumber Penghasilan; sebenarnya alasan ini berhubungan dengan nomor dua. Saya berharap banyak agensi atau brand yang melirik blog saya dan kemudian memberikan bayaran sepadan dengan apa yang saya berikan. Hasilnya? Tentu ditabung untuk keperluan membeli rumah (prioritas keinginan saya saat ini).
  • Dan masih banyak lagi motivasi lainnya yang menjadi alasan saya ngeblog di tahun 2017. Sebab kita tidak pernah tahu takdir tulisan akan membawa rezeki dan keberkahan seperti apa. Pastinya harus terub berusaha dan mengusahakan yang maksimal.

Well… kalau teman-teman blogger sendiri punya motivasi apa nih ngeBlog di tahun 2017 ini? Share yuk…!

7 Responses to “Motivasi Ngeblog Tahun 2017”
  1. Ririe Khayan says:
  2. f.nugroho says:
  3. agus salim says:
  4. Dini Febia says:
  5. Rindang says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *