Menyelami Celoteh Kiky – Diamond Wannabe

Menyelami Celoteh Kiky – Diamond Wannabe sengaja diikutkan untuk menepati janji pada diri sendiri untuk event Pakdhe Cholik, sosok blogger sepuh yang saya sendiri belum pernah bersua dengannya. Hanya mampu merasakan semangatnya yang selalu ramai di salah satu akun jejaring sosial.

Well, kali ini tidak akan bercerita panjang lebar mengenai sosok Pakdhe, tetapi justru akan sedikit mengulas satu blog cantik, sesuai dengan apa yang saya pahami. Nama blog tersebut adalah Celoteh Kiky – Diamond Wannabe yang beralamat di http://ilarizky.blogspot.com/. Dan lagi-lagi pemilik blog ini, Ila Rizky Nidiana, juga saya ketahui hanya lewat dunia maya. Berjumpa sekalipun belum pernah. Tetapi sudah seperti saudara jika berinteraksi di dunia maya.

Menyelami Celoteh Kiky – Diamond Wannabe

Tetapi sebenarnya menulis review blog orang lain ada rasa gimana gitu… soalnya blog personal saya sendiri, Al Chemist of Rahmah, masih banyak kekurangan. Ah, keraguan itu dikemas baik-baik saja. Toh, nge-review bukan bermaksud menjatuhkan bukan? Justru menjadi bahan referensi.

Sebagai blog personal dan mengusung platform Blogger, Celoteh Kiky – Diamond Wannabe sudah tampil menarik. Jika dilihat dari dominan warna yang tampak sepertinya Mbak Ila ini pencinta warna pink. Bahkan didukung juga oleh gambar pada posisi header dan background yang dominan berwarna pink. Hmmm… atau kita lihat tiap bagian-bagian, yuk!

Tampilan Home

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa dominan warna yang terlihat adalah pink, maka tampilan home dari blog Celoteh Kiky – Diamond Wannabe seperti itu adanya. Namun, tampilan home tersebut sekilas masih tampak penuh dengan tulisan (selain di bagian khusus postingan). Di bagian header masih terlalu lebar sehingga terkesan penuh dengan judul blog yang besar. Label (blogger) atau Kategori (wordpress) tidak terlihat dan hanya diberikan suguhan postingan pada sisi Arsip blog. Sehingga bingung untuk mencari postingan khusus Review atau yang lainnya. Jumlah deretan arsip juga terlalu banyak sehingga tampilan home menjadi panjang ke bawah. Apalagi ditambah dengan adanya Daftar Blog Teman dan Blog List yang terpisah sehingga kesan home yang panjang dan penuh semakin tampak jelas. Pemilihan jenis tulisan sudah sangat bagus karena mudah dibaca. Perpaduan warna untuk tulisan tertentu yang masih belum tegas sehingga kadang menjadi remang-remang saat membaca.

Isi Tulisan alias Konten

Sudah terdapat 450 artikel. Karena Celoteh Kiky – Diamond Wannabe adalah blog personal maka wajar jika isi postingan beraneka ragam. Bahkan tidak sedikit yang berisi pengalaman pribadi Mbak Ila sendiri, seperti postingan “Benarkah Dia Jodohku?”. Postingan ini sedikit banyaknya ada kemiripan dengan perjalanan hidup saya dalam memaknai “jodoh”. Untuk postingan dalam rangka mengikuti lomba juga ada. Yah, namanya blog personal jadi tak mengapa. Tetapi secara umum isinya masih ringan untuk dibaca dan banyak yang mengandung pengetahuan. Apalagi jika tulisan berisi review kuliner atau oleh-oleh khas sebuah daerah, tentu menambah rasa penasaran untuk ikut mencicipi langsung.

Menyelami Celoteh Kiky – Diamond Wannabe

Dodol Rumput Laut

Widget

Kalau soal widget, sepertinya blog Celoteh Kiky – Diamond Wannabe sudah aman dari pemasangan widget tidak penting seperti music player dan banner lomba atau event blog juga tidak mengganggu karena memilih yang sesuai dengan kebutuhan saja. Namun mungkin perlu diatur kembali tata letak widget agar tidak terkesan penuh di satu sisi.

Statistik Blog

Melihat statistik total pengunjung yang sudah menginjak angka 109.737 bukan angka yang kecil. Artinya sejak 2009 sudah ada ratusan ribu pengunjung yang pernah mampir ke blog Celoteh Kiky – Diamond Wannabe. Melihat Page Rank alias PR juga sudah oke karena berada posisi PR 2, artinya di mata google sudah baik daripada tidak ada angka sama sekali alias 0. Dan untuk nilai Alexa Rank juga sudah bagus karena berada di bawah angka 1 juta, yaitu 373,187 dan SEO score 24%. Meskipun masih menggunakan blog subdomain, blog http://ilarizky.blogspot.com/ ini sudah bagus dari segi statistiknya.

Rajin Update

Nah, ini yang saya suka. Soalnya keberadaan blog Celoteh Kiky – Diamond Wannabe tak sekedar dibuat lalu dibiarkan hingga berdebu *aish lebay 😀 | Blog hampir setiap hari di-update dengan tulisan-tulisan yang sesuai dengan keinginan Mbak Ila sendiri tentunya.

So, jika ingin berkunjung atau blogwalking, jadikan blog Celoteh Kiky – Diamond Wannabe sebagai salah satu dari sekian bloglist yang ingin Anda kunjungi. Pemilik blog-nya juga ramah kok bahkan baik hatinya dan tidak sombong 😀 Dan saya sangat mendoakan agar cita-citanya ke Jerman bisa segera terwujud.

Menyelami Celoteh Kiky – Diamond Wannabe

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
15 Responses to “Menyelami Celoteh Kiky – Diamond Wannabe”
  1. Shohibul Kontes Blog Review says:
  2. Ila Rizky Nidiana says:
    • Chemist Rahmah says:
  3. Chandra Iman says:
  4. Idah Ceris says:
  5. Nchie Hanie says:
  6. Mugniar says:
  7. Ivan Prakasa says:
  8. irmasenja says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *