Menjadi Beruntung di Bulan Ramadhan dengan al Quran

Menjadi Beruntung di Bulan Ramadhan dengan al Quran – Subhanallah karena bulan suci ummat Islam, Ramadhan 1434 H, sudah tinggal menunggu hari. Bulan yang paling ditunggu-tunggu karena beragam aktivtas khusus yang menyertainya. Orang-orang beriman di seluruh penjuru dunia akan senantiasa merindukan kehadiran bulan Ramadhan.

Salah satu aktivitas yang paling mulia selain berpuasa dan mengamalkan amalan-amalan sunnah lainnya adalah membaca al Quran (baca: mengaji). Aktivitas mulia satu ini memang sangat dianjurkan untuk senantiasa menemani hari-hari selama bulan Ramadhan. Jika setiap hari kita mungkin terlalu sibuk dan tidak memiliki waktu banyak untuk membaca al Quran, bahkan hanya menargetkan misalnya satu ayat per hari, tak ada salahnya jika lebih ditingkatkan di bulan suci Ramadhan.  Keutamaan membaca al Quran juga sudah ditunjukkan dalam berbagai ayat-ayat Allah Azza Wa Jalla dan hadits-hadits Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam.

Salah satu hadits yang memperlihatkan keutamaan membaca al Quran terletak pada ganjaran pahala yang dijanjikan oleh Allah Azza wa Jalla, seperti yang disebutkan dalam HR. Tirmidzi dan dishahihkan di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 6469, yang berbunyi:

“Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.

Hadits di atas tentu sudah sangat familiar, bukan? Dan masih banyak lagi ayat dan hadits yang menjelaskan tentang keutamaan membaca al Quran. Oleh karena itu betapa banyaknya pahala yang menanti di bulan Ramadhan jika dibarengi dengan aktivitas berupa membaca al Quran.

Namun, mendapatkan al Quran yang bisa membantu untuk mendapatkan pahala sempurna ketika membaca al Quran juga tidak sembarang al Quran. Apalagi jika kita termasuk orang-orang yang masih ingin belajar mengenal metode pengucapan huruf-huruf al Quran, tanda baca dan hal-hal lainnya, sebab jika keliru tentu juga tidak akan bermanfaat malah menjadi dosa.

Menyadari akan hal itu, tentu saya tidak berdiam diri. Meskipun memiliki sedikit bekal membaca al Quran yang baik dan benar saat masih kuliah dulu, bukan berarti bahwa tidak ingin belajar lebih baik lagi. Mencari al Quran yang memberikan informasi seputar tata cara membaca al Quran dengan baik dan benar serta memperkenalkan hal-hal yang lebih terperinci tentang al Quran, saya lakukan hingga bertemu dengan salah satu Produk al Quran Syaamil berupa al Quranul Karim yang disertai dengan Kajian Ushul Fiqih.

Menjadi Beruntung di Bulan Ramadhan dengan al Quran

Doc. Amma O’Chem

Produk al Quran Syaamil tidak hanya berupa al Quranul Karim seperti yang saya miliki. Ada berbagai macam seperti:

  • Paket al Quran Miracle the Guidance + e-Reader
  • al Quran Fadhilah
  • New Miracle 66 in 1
  • al Quran Arafah (dilengkapi dengan Usul Fiqih)
  • al Quran Tajwid Damaskus B5
  • al Quran Paket My First Al-Qur’an + e-Pen
  • al Quran Special for Women – Zaytuni
  • al Quran Cordova Hard Cover
  • al Quran Nur RAUDHAH
  • al Quran Azalia Special for Women
  • al Quran Adheliya Special for Women
  • al Quran New Hijaz A4

Hmmm… jika ingin tahu lebih lengkap soal produk-produk al Quran Syaamil di atas dan lainnya bisa melihatnya di akun facebook https://www.facebook.com/QuranCentrumStore . Dan al Quran Syaamil juga sangat mengerti dengan perkembangan dunia online marketing dengan memanjakan konsumen berbelanja secara online di website http://pusatalquranonline.com atau bisa mention ke @syaamil_quran. Mulai dari kebutuhan al Quran untuk anak-anak hingga dewasa bahkan yang baru ingin belajar al Quran ada di sini. Mudah bukan?

Menjadi Beruntung di Bulan Ramadhan dengan al Quran

Kalau saya sendiri masih ingin terus belajar khususnya mengenai azbabun nuzul ayat-ayat yang diturunkan oleh Allah Azza wa Jalla. Sebab tak ada yang diturunkan Allah Azza wa Jalla tanpa maksud dan intisari di dalamnya.

Menghadirkan semangat membaca al Quran juga tidak harus terhenti ketika berada di luar rumah, karena dengan menggunakan smartphone yang kita miliki bisa mengakses akun twitter @semangatquran. Dengan begitu tak ada alasan lagi untuk tidak berusaha belajar memperdalam ilmu-ilmu al Quran.

So, siapkan diri untuk menjadi orang beruntung dengan al Quran setiap hari terlebih lagi di bulan Ramadhan ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4 Responses to “Menjadi Beruntung di Bulan Ramadhan dengan al Quran”
  1. adetruna says:
    • Chemist Rahmah says:
  2. Ila Rizky Nidiana says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *