Mencontoh Semangat Indah Nuria

Mencontoh Semangat Indah Nuria – Wanita diciptakan Tuhan dengan segala kompleksitasnya. Makhluk yang dibekali hati yang lembut serta kemampuan berbeda dari pria, wanita bisa selangkah lebih maju dengan kemampuan yang ada.

Mencontoh Semangat Indah Nuria

Menjadi wanita bekerja misalnya. Entah saya memahami secara hakiki atau tidak, tetapi bagi saya wanita bekerja memiliki sumber tenaga yang berlipat ganda. Betapa tidak, setelah sibuk dan “diserang” pekerjaan kantor, hal senada masih harus dihadapi ketika berada di tengah keluarga. Saya belum pernah merasakan bagaimana letihnya wanita bekerja yang mengerjakan pekerjaan kantor dan rumah dengan tangannya. Saya sendiri yang menjadi full time mommy di rumah dengan seabrek aktivitas rumah tangga, rasanya ingin memasang bendera putih saking 24 jam itu tidaklah cukup. Belum lagi jika saya ingin waktu free buat ngeblog.

Tetapi tidak bagi Indah Nuria yang kemudian saya akrab menyebutnya Mama Bo. Ketangguhan beliau menjadi Super Mama saya acungkan jempol. Bekerja sebagai diplomat itu tidak semudah menulis angka nol. Bahkan kepiawaiannya cap cis cus dalam bahasa asing membuat saya semakin ingin meng-upgrade skill. Yap, kemampuan bahasa Inggris saya masih sangat kecil. Perlu pembangkit agar tidak tergilas dengan majunya zaman. Dan Mama Bo menjadi salah satu tokoh inspiratif untuk mengasah kemampuan.

Breast Cancer Quotes

Tak hanya soal ketangguhan dalam bekerja, kesabaran dan keyakinannya pada Tuhan atas cobaan penyakit yang dideritanya pun luar biasa. Saya saja entah sanggup sekuat beliau atau malah harus menyerah tanpa kata. Breast cancer menjadikannya sadar bahwa kasih sayang Tuhan memang diberikan dengan bentuk yang tak diduga. Saya selalu ingat (dan akhirnya mawas diri) akan kata-kata Mama Bo, bahwa breast cancer bisa dialami wanita siapa saja. Duh, jadi terpacu untuk menjaga pola makan yang sehat. Meski sulit harus tetap kuat.

Oiya, saya beruntung sudah bertemu langsung dengannya tahun 2013 di ajang Blogger Nusantara – Jogja. Meskipun kami tidak lama berbincang, saya sudah yakin beliau humble dan memang terbukti sampai sekarang.

Bersama Mama Bo

Dok. Pribadi tahun 2013

Dan Mama Bo punya “hal yang sama” dengan saya, yaitu:

  • Suka warna ungu
  • Sama-sama menang kuis twitter @emak2blogger tahun 2013
  • Suka koleksi perangko
  • Suka kegiatan postcrossing

Ingin kenal lebih jauh? Silakan stalking saja kea kun beliau.

*Pssst… saya bisa pakai lipstick mahal merek NYX dan Sephora karena menang kuis beliau lho… ^_^

2 Responses to “Mencontoh Semangat Indah Nuria”
  1. cputriarty says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *