Mencari Hunian yang Pas Dihati

Mencari Hunian yang Pas Dihati – Saat ini industri properti semakin berkembang pesat. Tak sedikit yang menawarkan berbagai macam fasilitas. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang memilikinya. Namun, fasilitas banyak juga tidak serta merta menjadi salah satu bahan pemikiran saya pribadi. Pas di hati menjadi salah satu aspek penting yang setidaknya bisa menjadi bahan pertimbangan juga.

Mencari Hunian yang Pas di Hati

Jika rumah mewah, besar, luas dan memiliki halaman yang luas, tentu saja saya tidak akan pernah berkata tidak. Namun, apakah kriteria rumah seperti itu bisa membuat saya nyaman? Belum tentu. Boleh jadi saya malah akan merasa terbebani karena harus memikirkan bagaimana setiap hari semua sudut rumah tersebut berada dalam standar kebersihan. Saya juga harus ukur kemampuan diri sendiri. Lalu, mungkin ada yang beranggapan, kan bisa menyewa asisten rumah tangga atau ART. Ya, mudah mengucapkannya tetapi belum tentu dalam pelaksanaannya. Sebab, saya belum terbiasa sejak kecil melihat ada orang lain yang mengerjakan semua pekerjaan rumah. Orang tua sudah terbiasa sejak kecil mendidik kami mandiri dan saling tolong menolong agar rumah terlihat bersih dan rapi setiap hari.

Rumah yang pas di hati saya tidak terlalu muluk. Ketika rumah memiiki kamar mandi, ruang shalat, sudut ruangan tempat bermain anak, ruangan untuk memanjakan diri di depan rak buku dan jemari sembari mengetikkan tulisan-tulisan bermanfaat di blog, itu sudah hunian yang oke bagi saya. Selain itu tidak jauh dari tempat-tempat umum seperti pasar, masjid, rumah sakit dan sebagainya. Seperti halnya rumah dijual di Jakarta Selatan yang tempo hari diinformasikan salah seorang teman di email. Saya pun tersenyum dan berharap suatu saat bisa memiliki rumah serupa dengan itu. Setidaknya tidak jauh dari kota dimana saat ini sedang menjalankan bisnis percetakan.

Cuma itu saja criteria rumah idaman pas di hati? Hmmm… yang paling penting sih ramah di dengan saldo rekening, hehe… Terkadang kalau sudah sreg tetapi saldo tidak mendukung, yaa namanya juga bikin nyesek hati, bukan?

Kalau rumah kalian sudah nyaman dan pas di hati nggak ya?

4 Responses to “Mencari Hunian yang Pas Dihati”
  1. Alris says:
  2. Lidya says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *