Membangun Toko Online, Why Not?

“Manfaatkan Kecanggihan Internet untuk Passive Income…”

Toko online atau akrab disebut dengan online shop memang saat ini sedang menjadi salah satu jalan untuk menghasilkan rupiah. Dengan memanfaatkan layanan internet yang sudah serba mudah dan semakin canggih ini, rasanya bukan hal mustahil untuk menciptakan toko online milik pribadi. Bahkan, toko online bisa menjadi bentuk media kedua ketika seseorang sebelumnya sudah menjalankan bisnis perdagangan yang masih dalam bentuk offline.

Membangun Toko Online, Why Not?

Judul: Sukses Membangun Toko Online

Penulis: Carolina Ratri

Editor: Herlina P. Dewi

Cetakan: I, Juli2014

Penerbit: Stiletto Book

Tebal: 211

ISBN: 978-602-7572-29-4

Harga: Rp 44.000,-

Contohnya saja yang telah saya lakukan bersama suami. Membangun bisnis percetakan undangan pernikahan sejak 2005 rasanya sangat terbantu dengan terbukanya peluang melebarkan sayapo bisnis ke media online. Tak perlu membuang banyak biaya promosi untuk membuat informasi usaha kami berupa pamflet, baliho, iklan, poster dan sebagainya. Cukup melakukan update produk dan keterangannya di media online, informasi bisa tersebar begitu cepat hanya dalam hitungan menit saja.

Namun, bukan berarti bahwa toko online hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah menjalankan bisnis offline sebelumnya. Bagi yang masih pemula bahkan baru belajar ingin berjualan dan langsung menyentuh dunia internet pun bisa saja. Dan semua dikupas tuntas dalam buku Sukses Membangun Toko Online karya Carolina Ratri ini.

Tak perlu takut untuk memulai sesuatu yang baru. Cukup memperhatikan langkah-langkah penting seperti mengenal pernak-pernik toko online itu seperti apa, apa saja yang perlu disiapkan, bagaimana mempercantik toko online dengan desain web menarik, memanfaatkan media sosial sebagai ajang promosi hingga kepada informasi seputar toko-toko online sebagai bahan informasi bisnis yang saat ini sudah berjalan dan menghasilkan omset besar yang ternyata dikelola oleh perempuan. Apalagi jika merasa pusing dengan nama yang pas buat toko online yang ingin dibuat. Semua telah dikupas tuntas oleh penulis dalam buku ini, termasuk jenis penggunaan nama toko onlineΒ yang seharusnya tidak digunakan. Semuanya demi kemajuan dan keuntungan dalam berbisnis.

***

Buku ini sayang jika tidak dijadikan panduan dalam memulai bisnis online. Diberikan langkah-langkah runut dari awal hingga terciptanya toko online yang ingin Anda jalankan. Diberikan pula contoh toko-toko online dengan beragam jenis barang/jasa yang ditawarkan secara online. Lengkap dengan sistem penjualan sampai kepada omset yang diperoleh dari perjalanan toko online tersebut, sejak dirintis sampai sekarang.

Tak hanya itu, Anda juga akan dibantu bagaimana agar tetap bisa survive di tengah persaingan bisnis di dunia internet yang sudah semakin berkembang. Tentu saja tidak mudah dalam menjalankannya, untuk itu diperlukan kiat-kiat bagaimana mempertahankan nilai barang/jasa yang dijual tersebut, usaha untuk mendapatkan pelanggan setia hingga kepada mengoptimalkan keberadaan situs web toko online agar tetap bertahan di mesin pencari (seperti google), tentu dengan keyword yang harus sesuai dengan jenis barang/jasa yang dijual dan berkaitan dengan nama web toko online-nya. Bagaimana caranya? Simak dan selami dalam buku Sukses Membangun Toko Online ini.

Jika Anda adalah perempuan yang memiliki banyak waktu, misalnya tidak bekerja di kantoran, membangun toko online bisa menjadi peluang besar. Karena bisa dilakukan di rumah sembari tetap memperhatikan pekerjaan rumah tangga, anak-anak tetap terawat serta suami tidak ditelantarkan. Di sinilah kemudahan internet yang harus diberdayakan dengan berbisnis online. Soal modal, semua sudah dibahas dalam buku ini. Tergantung Anda memilih menjalankan dengan cara dan prinsip seperti apa yang menurut Anda mudah.

Ya, sudah saatnya perempuan tak hanya diidentikkan dengan shopping saja tetapi justru membangun bisnis toko yang hasilnya menjanjikan. Sehingga tak ada lagi kesan bahwa perempuan hanya mampu menghabiskan uang tetapi justru memanfaatkan uang yang ada untuk menjalankan bisnis secara online.

Bagaimana, tertarik membuka dan meraup keuntungan dari toko online? Pastikan buku Sukses Membangun Toko Online ini menjadi partner sukses Anda.

************************************

Nah, setelah membaca review di atas, ini ada yang spesial buat Anda yang sudah menyiapkan waktu berkunjung di blog ini, giveaway alias bagi-bagi hadiah… Mau??? πŸ˜€

Blog Tour Toko Online

Giveaway kali ini, ada hadiah berupa 2 buah Buku Sukses Membangun Toko Online karya Carolina Ratri yang bisa Anda peroleh sebagai panduan dalam berbisnis online. Cukup menjawab pertanyaan berikut:

Ceritakan (maksimal 100 kata) pengalaman Anda berbelanja online! Pengalamannya boleh yang buruk atau baik.

Jawabannya tulis di kolom komentar paling lambat tanggal 24 Juli 2014 pukul 23.59 WIB dengan menyebutkan nama dan akun twitter. Oiya, jangan lupa:

  1. Follow twitter Penerbit Stiletto (@Stiletto_Book) dan twitter @amma_chemist
  2. Promosikan giveaway ini di twitter dengan jangan lupa mention @Stiletto_Book dan @amma_chemist serta gunakan hastag #SuksesMembangunTokoOnline

Kalau ingin tambahan pencerahan tentang buku ini, Anda juga bisa simak review yang dikemas menarik oleh sahabat saya, Uniek Kaswarganti di

NB:

Karena ini bulan penuh berkah, maka saya akan berbagi 2 pulsa @Rp 25.000,- bagi komentator tentang Review Sukses Membangun Toko Online *pemenang diundi menggunakan random.org yah biar tidak ada kesan subjektif πŸ˜€ pengumumannya tanggal 31 Juli 2014 (semoga tidak ada halangan berarti). Have fun dan enjoy yah…

Salam

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
46 Responses to “Membangun Toko Online, Why Not?”
  1. RedCarra says:
    • Chemist Rahmah says:
  2. Lidya says:
  3. Lianny Hendrawati says:
  4. sari widiarti says:
  5. Muslihah Septiani says:
  6. Luluk Ubaidah says:
  7. Cindi Tri Fs says:
    • Chemist Rahmah says:
  8. Amie says:
    • Chemist Rahmah says:
  9. momtraveler says:
  10. Putri Nadia says:
    • Chemist Rahmah says:
  11. Yuniar Saraswati says:
  12. rifki jampang says:
    • Chemist Rahmah says:
  13. Ria Rochma says:
  14. Uli says:
    • Chemist Rahmah says:
  15. Reni Judhanto says:
    • Chemist Rahmah says:
  16. Paraswati Sitaresmi says:
  17. Rany Dwi Tanti says:
  18. Ade Aprilia says:
    • Ade Aprilia says:
    • Chemist Rahmah says:
      • Ade Aprilia says:
  19. Idah Ceris says:
  20. Idah Ceris says:
  21. Afifah Mazaya says:
  22. Jual Kain Troso says:
  23. Anjar91 says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *