#MagicalRamadan #Day2: Kejadian Paling Membahagaikan

Kejadian Paling Membahagiakan dalam hidupku adalah saat namaku terpilih sebagai blogger yang berangkat ke Manila, Filipina. Saat itu seperti ada sekarung batangan emas yang berjatuhan di kamarku.

Rasa haru dengan kejadiapaling membahagiakan itu mampu membawaku berjalan-jalan di negeri yang terkenal dengan Casino dan bahasa Tagalog-nya. Saya berangkat ke Manila atas dukungan penuh dari Idblognetwork. Sangat tidak pernah membayangkan kalau akhirnya jiwa dan ragaku ada di negara lain. Cita-citaku untuk dapat ke luar negeri akhirnya tercapai juga saat itu, Februari 2012.

Di Manila, saya menginap di hotel Remington dekat dari bandara Filipina. Adapun tempat-tempat yang saya kunjungi adalah sebagai berikut:

  1. Resort World Manila
  2. Rizal Park (tugu Pahlawan)
  3. Greenbelt and Landmarks (pusat perbelanjaan elit)
  4. Museum Sepatu Imelda Marcos
  5. Greenhills (belanja sampai puas)
  6. Maxim Hotel (hotel termewah)
  7. Star Cruises (Kantor Pusat Kapal Pesiar Terbesar di Asia)
  8. Intramuros Fort Santiago (benteng pertahanan)
  9. American Cemetery and Memorial (makam pahlawan yang indah dan menarik)

Hmmm… masih banyak lagi hal yang saya temui di Manila, Filipina. Termasuk melihat langsung mobil angkutan khas Filipina, yaitu Jeppney. Beratus-ratus hingga ribuan foto berhasil menjadi kenangan di dalam hidupku. Apalagi bertemu dengan sejumlah orang dari berbagai belahan dunia. Itulah kejadian paling membahagiakan dalam hidupku.

Tulisan ini saya ikut sertakan dalam #MagicalRamadan #Day2 yang diadakan oleh @Dear_Connie dan @kikisuriki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *