Maaf, Saya Tidak Tergiur

Entah sudah berapa banyak pesan singkat alias SMS yang masuk ke ponsel saya. Kalau pesan yang datang dari orang-orang terkasih atau teman-teman lama memang sungguh membahagiakan. Tetapi sangat menyebalkan jika pesan singkat tersebut datang nomor yang tidak jelas bahkan isinya iming-iming hadiah yang tidak masuk akal.

Siang ini tepatnya, pesan singkat yang menjanjikan hadiah puluhan juta rupiah dari MKIOS Berkat Isi Pulsa Telkomsel masuk ke ponsel saya. Sungguh sangat mengganggu. Apalagi kondisi tubuh yang tidak maksimal karena pusing ringan dan mual yang masih sering melanda di saat kehamilan muda ini. Tadinya saya menyangka pesan singkat datang dari suami yang menanyakan kabar kondisi kesehatan saya karena memang kami untuk sementara berpisah jarak. Huft, tidak tahunya hanya SMS iseng dari penipu.

Dri PT. MKIOS

hasil pengundian Berkat Isi Pulsa

No. Anda dpt hadiah Cek 27 jt

PIN: BL59TSL

U/info Kunjungi: XXX (alamat website yang dimaksud)

Saya sendiri tidak habis pikir kenapa ada yang berniat menipu bahkan dengan cara yang tidak profesional. Mengirimkan pesan berisi berita kemenangan dan disertai “bumbu” untuk meyakinkan calon korban dengan website palsu. Mana ada perusahaan sebesar Telkomsel memiliki website gratisan? Apalagi dengan nama domain yang lucu dan tidak seharusnya dimiliki oleh sebuah perusahaan ternama. Belum lagi nomor yang digunakan untuk mengirimkan SMS berasal dari bukan nomor Telkomsel. Cara menuliskan SMS juga disingkat-singkat seperti seorang teman mengirimkan SMS ke teman sebayanya. Aduh, benar-benar deh mau menipu tetapi tidak profesional.

Maaf, Saya Tidak Tergiur

Mungkin saja karena saya sudah tahu website resmi perusahaan-perusahaan lainnya sebesar Telkomsel jadi bisa menganggap itu penipuan. Bagaimana dengan orang-orang yang sama sekali belum pernah terjamah dengan dunia internet? Sedikit banyaknya pasti merasa bahwa SMS tersebut adalah benar adanya.

Jadi, siapapun Anda yang mengetahui nomor ponsel saya dan mencoba melakukan penipuan dengan cara seperti ini, saya sarankan berhenti saja. Percuma karena saya sama sekali tidak tergiur dengan tipuan Anda. Bahkan dengan senang hati membalas SMS tersebut dengan kalimat ini: Terima Kasih sudah berniat menipu saya!

Lagipula kalau menang sesuatu dari Telkomsel atau perusahaan semacamnya tentu ada informasi yang disampaikan melalui berbagai media. Paling tidak langsung dari website resminya, bukan? Hmmm… sekali lagi mau nipu kok payah banget caranya 😀

NB:

Hati-hati dalam melihat-lihat wesbite… saat ini banyak website yang dimodifikasi selayaknya asli dengan tampilan OK. Tetapi isinya belum tentu asli. ^_^

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
18 Responses to “Maaf, Saya Tidak Tergiur”
  1. adel says:
  2. Ranii Saputra says:
  3. Richo A. Nogroho says:
  4. liza says:
  5. Titis Ayuningsih says:
  6. Idah Ceris says:
  7. Lidya says:
  8. joe says:
  9. Ranii Saputra says:
  10. masade says:
  11. syukur says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *